Smartfren Community Gathering Surabaya | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Smartfren Community Gathering Surabaya
Mar 24, 2016

Smartfren Community Gathering Surabaya



Smartfren Community Gathering Surabaya - Seminggu yang lalu, tepatnya Selasa, 15 Maret 2016, saya mendapatkan sebuah surel dari Mas Tri dari Klik Digital yang mewakili PT Smartfren Telecom. Melalui beliau, saya diundang untuk menghadiri Smartfren Community Gathering Surabaya. Melalui surel tersebut pula, disebutkan hari pelaksanaan acara, yaitu Senin, 21 Maret 2016. Saya pikir,"Ah, masih lama. Masih seminggu lagi." Saat itu, saya masih berada di Jogja, sedang berlibur, sehingga tidak terlalu menghiraukan surel yang masuk ke dalam kotak masuk. Dan, konfirmasi kehadiran saya, saya balas keesokan harinya.

Saya baru pulang ke rumah pada hari Minggu, 20 Maret 2016, dan besoknya langsung berangkat ke Surabaya menggunakan motor bebek kesukaan saya. 

Seperti biasa, jalan arah Surabaya dari Mojokerto ramai. Terkadang, saya sedikit takut juga harus berkeliaran di jalan raya dengan mobil truck gede-gede yang melintas, tapi mau bagaimana lagi, demi passion yang membabi buta minta dituruti, sehingga apa pun saya lakukan. Lagi-lagi, saat takut seperti itu, saya membaca Al- Fatihah, dan menyerahkan segalanya pada Allah *apalah*.

Acara gathering yang awalnya di De'ok Cafe, diubah menjadi di Kafe Agis Resto & Louge di Jl. A Yani No. 109, Surabaya . Karena sejak awal saya tidak tahu di mana tepatnya Kafe Agis Resto & Louge tersebut, akhirnya saya mengandalkan pakai google map. Ilmu yang saya dapatkan dari Rizky, ketika kami menjelajah Jogja. Alhasil, saya kebingungan karena jalannya harus muter jauh untuk mencapai lokasi. Jadi, saya dari arah Ketintang, kemudian putar balik ke arah DTC Wonokromo, dan akhirnya melewati St. Wonokromo, lewat jalan A. Yani. Nah, di sini saya sampai nyasar, karena letak Kafe Agis bersebelahan pas dengan Jatim Expo. 

Sesampainya di lokasi, saya bertemu teman-teman blogger lainnya. Saat itu, sudah jam 11 siang, sesuai dengan isi di undangan. Akhirnya, saya bertemu dengan Mas Tri, beliau meminta saya menandatangani buku tamu, mengisi beberapa data, dan KTP. Ehm, kira-kira buat apa ya?

Acara dimulai sekitar pukul setengah dua belas siang, tentu saja dimulai dengan makan siang yang sudah disiapkan. Tentu saja, saat makan-makan seperti ini merupakan bagian favorit kami *xoxo*. Saat makan siang tiba, para anggota Smartfren Community mulai memenuhi ruangan dan ikut makan siang juga. Usai makan siang, MC memulai acara dengan memamerkan gadget terbaru dari Smartfren yang nantinya akan menjadi doorprize untuk kami, yaitu Andromax R2 4G LTE, Andromax E2, serta dua buah MiFi. 

Selanjutnya, kami dikenalkan dengan ketua dari Smartfren Community, bernama Denny. Mas Denny merupakan pendiri Smartfren Community pertama yang dibuatnya ketika ia masih duduk di bangku SMA. Keren ya, masih SMA sudah punya memiliki "sesuatu".



Pada acara tersebut, Pak Munir yang merupakan Head of Network memberikan demo penggunaan smart face call yang menggunakan jaringan VolLTE. Beliau menghubungi temannya yang ada di Bandung, dan memang suaranya lancar banget loh, jernih.

Sebagai informasi, Smartfren merupakan operator pertama di Indonesia yang menggunakan jaringan 4G LTE dan terluas di Indonesia. Mulai dari Pulau Jawa *yang tentunya banyak sekali, hampir seluruh pulau Jawa tercover oleh jaringan Smartfren*, Lombok, Sumatera, dll.

Tidak sia-sia kedatangan saya ke acara ini karena banyak hal yang bisa saya dapatkan, mulai dari fitur-fitur terbaru dari Andromax R2 dan bisa mencicipi langsung gadget tersebut. 






Di sana pula, kami diperkenalkan dengan Admin yang mewakili Smartfren Community Surabaya. Yaitu Mas Rian, mas Handoyo, dan mas Yudha.

Terima kasih kepada Mas Tri, Pak Munir, dan pihak-pihak yang bersangkutan yang telah mengundang saya sebagai blogger ke acara tersebut. Berharap ke depannya, jaringan Smartfren semakin kuat lagi, dan komunitas Smartfren Surabaya semakin luas dan bermanfaat.

xoxo,
Wulan K.

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

4 comments:

  1. Facecall dengan Smartfren VoLTE ini beberan jernih ya? Kerennya.. Teknologi makin lama makin kece ya.. Makasi infonya Mak..

    ReplyDelete
  2. keren mbk wulan, ke sby pakek motor, aku paling merinding disko udh mbk, apa lg kendaraannya segede gambreng.
    salut bwt smartfren. ats komitmennya utk memperluas jaringannya. Cepet.

    ReplyDelete
  3. wah keren sudah jadi hehehehe ini saya masih ngedraft :D

    ReplyDelete
  4. Idem ama mbak Vika :)

    masih ngedraft di bukanbocahbiasa(dot)com hehehhehe

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^