Alasan Kenapa Belanja Online Itu Menyenangkan | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Alasan Kenapa Belanja Online Itu Menyenangkan
Apr 11, 2016

Alasan Kenapa Belanja Online Itu Menyenangkan

pic taken from https://www.pexels.com/
Alasan Kenapa Belanja Online Itu Menyenangkan - Saya dan teman-teman di kampus dulu, memiliki sebuah grup di Watsapp. Grup tersebut, saya buat bertujuan untuk tetap bisa saling berkomunikasi seperti dahulu. Ya, anggap sajalah itu sebuah kamar kos-kosan tempat bergosip dulu *xoxo*. Banyak hal yang kami bahas di grup. Mulai hal-hal remeh, sampai mereka yang sudah menjadi ibu rumah tangga membahas anak mereka. Akhir-akhir ini, tema dalam pembahasan kami mengenai diskon koleksi baju wanita. Ya, namanya juga perempuan.

Seperti yang kita tahu, saat ini online shop banyak sekali tersebar di seluruh Indonesia. Ada yang memberikan free ongkir, atau dengan diskon yang besar. Tentunya, sebagai seorang wanita kami sangat-sangat tertarik akan hal itu. 

Seperti saya, yang kemarin baru saja membeli NYX Soft Matte Lip Cream. Ah, padahal biasanya saya tak suka membeli lipcream, loh. Eh tapi, ada salah satu marketplace yang menyediakan free ongkir dengan harga yang terjangkau. Wah, ya mau dong.

Akhirnya, saya pamer dong di grup WA yang saya beri nama Nyonya-Nyonya Cantik itu. Dan, mereka pada heboh ingin membeli juga. Ya, ya. Wanita dan anak-anak adalah target marketing yang bagus. 


Selain itu, teman-teman lain juga suka berbelanja peralatan rumah tangga. Seperti pisau, wajan teflon, dan spatula. Entahlah, kenapa mereka jadi hobi sekali berbelanja online. Ah, mungkin beberapa hal di bawah ini merupakan alasan mereka suka berbelanja online.

1 | Free Ongkir

Tentu, ini merupakan salah satu hal yang membuat mereka tertarik untuk berbelanja online. Pengiriman gratis. Siapa sih, yang tidak tergiur? Kita tak perlu keluar rumah, bisa membeli barang yang dibutuhkan, dan bebas ongkir lagi.

2 | Harga Relatif Murah

Dibandingkan dengan di toko offline, tak jarang toko online memberikan penawaran yang tak tanggung-tanggung. Harga lebih rendah daripada pasaran. Iya, meskipun tidak bebas ongkir, ada barang yang harganya jauh lebih murah. Hal tersebut, mau tak mau membuat kami tergiur juga.

3 | Hanya Ada Dalam Satu Layar

Bayangkan, saya harus keliling satu mal hanya untuk mencari sepatu? Ya, saya pernah melakukannya. Hasilnya, saya tidak menemukan sepatu yang pas. Alhasil, saya pulang dengan tangan kosong dan badan lelah sekali.

Beda dengan berbelanja online, barang yang kita butuhkan ada dalam satu layar, sehingga tidak perlu berjalan ke mana-mana *xoxo*.

4 | Mengasyikan

Ya, meskipun belanja di toko offline juga mengasyikan, tapi berbelanja di toko online punya euforia sendiri. Seperti, senang ketika tahu ukuran sepatu yang kita mau tersedia. Mendapat diskon 50%, menunggu barang datang, astaga menyenangkan sekali. Apalagi, ketika menunggu barang tiba di rumah. Deg-degan.

5 | Tidak Perlu Diikuti Oleh Penjaga Toko

Pernah merasakan ketika di dalam toko offline, kita sedang melihat-lihat dan diikuti ke mana-mana sama penjaga toko? *xoxo* Saya yakin pernah, dan pasti risih sekali! Terkadang, saya akhirnya tidak jadi beli karena hal tersebut. Orang saya kalau pilih barang itu lama sekali, eh diikutin ke mana-mana. Kan risih!

Ah, selamat berbelanja!

xoxo,

Wulan K.


Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

15 comments:

  1. Free ongkir itu yang membuat saya paling bahagia hehehe.. Sekarang banyak banget olshop yang gratisan biaya kirimnya :D bikin hemat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Jadi mikirnya lebih enteng :D

      Delete
  2. aku mah hobi belanja online, soalnya mager banget di rumah...males ke mana2...hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbakk.... kecuali kalo emang bener-bener butuh keluar rumah :D

      Delete
  3. Aku paling suka belanja online karena harga murah dan tidak perlu capek-capek nawar, terutama untuk beli barang elektronik seperti laptop hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, saya baru rencana mau beli laptop online. Semoga segera terwujud. Amiin.

      Delete
  4. Aku juga hobi banget belanja online, lebih nyaman. Pilih-pilih dulu tanpa dijutekin mbak-mbak penjualnya... :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... aku kesel sama mbak-mbak yang suka ngintilin :D

      Delete
  5. Hahaaa iya bener. Yang paling males belanja offline itu dikuntitin sama spgnya kemana2. Risih! :)))

    ReplyDelete
  6. Ongkirnya gratis.Bisa dicoba nih.

    ReplyDelete
  7. Belanja online lebih praktis dan ekonomis
    gak perlu keluar naik angkot and macet2 an hehe
    salam sehat dan semangat

    ReplyDelete
  8. Olshop bersaing ya dengan menawarkan banyak promo terutama free ongkir.

    ReplyDelete
  9. hahaha point terakhir sukaa banget. kesel kalau apa2 diiikuti kan jadi gak nyaman

    ReplyDelete
  10. sekarang paling suka cod an, maklum deh udah jadi ibu-ibu riweuh di rumah, ada belanja sistem onlen membantu bgt..

    ReplyDelete
  11. Tidak perlu diikuti oleh penjaga toko, ini yang paling gak nyaman kalo belanja langsung.... mau pilih2 malah dipelototin sama penjaga toko hadehhh

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^