Sep 11, 2023

Belajar Ilmu Pengetahuan Melalui Baca Komik Sandi Nusantara

komik sandi nusantara


Belajar Ilmu Pengetahuan Melalui Baca Komik Sandi Nusantara - Tidak hanya dari sekolah, banyak cara untuk belajar dan upgrade pengetahuan. Kamu bisa melakukannya dengan cara mengikuti seminar, menonton YouTube, bahkan menonton TikTok. Namun, untuk anak-anak tidak semua media bisa diberikan apalagi anak-anak belum bisa memfilter mana yang baik dan mana yang tidak untuk mereka, untuk itu selalu ada pengawasan orang tua untuk anak-anak.

Cara unik yang bisa dilakukan orang tua adalah dengan membiarkan anak-anak mereka membaca dengan catatan buku bacaan mereka memang diperuntukan untuk anak-anak. Dengan membaca orang tua bisa mengontrol informasi yang masuk ke anak-anak karena aksesnya terbatas. 

Baru-baru ini saya membaca sebuah komik yang isinya bukan sekadar komik untuk menghibur. Justru, sebagai orang dewasa membaca komik ini memberikan pengetahuan baru bagi saya. Tentu, komik ini akan bermanfaat untuk anak-anak pula.


Komik Sandi Nusantara karya Hokky Situngkir

komik sandi nusantara


Komik Sandi Nusantara merupakan komik dari serial Line Webtoon yang telah dibaca ratusan ribu kali dan memiliki subscriber puluhan ribu, dengan rating 9,8 akan melangkah lebih serius di ranah komik. Komik Sandi Nusantara Vol. 1 dirilis pada awal September.

Terinspirasi dari buku sains populer “Kode-Kode Nusantara” karya Bapak Kompleksitas Indonesia, Hokky Situngkir, dan berkolaborasi dengan penulis cerita Riani Charlina beserta seniman Kris Yunita.

Dikemas dengan genre komik petualangan, sains dan budaya, komik Sandi Nusantara akan memberikan pencerahan sains yang ternyata begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari, sesederhana gambar dua segitiga gunung, matahari, sawah dan jalan segitiga yang populer di kalangan siswa-siswi SD yang ternyata memiliki perhitungan geometri. Temuan-temuan sains modern dalam kehidupan sehari-hari dan juga dibalik warisan kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia dibungkus dan diceritakan dengan gambar yang menarik serta bahasa yang ringan.

Honest Review Komik Petualangan Sandi Nusantara



Awal membaca komik Sandi Nusantara saya tidak memiliki ekspektasi lebih mengenai komik ini. Saya pikir, komik Sandi Nusantara akan seperti komik pada umumnya, menghibur. Nyatanya, hal itu terpatahkan sejak di petualangan pertama. Komik ini berisi pengetahuan mengenai sains dan budaya.

Banyak pengetahuan yang dibahas dalam komik sains Sandi Nusantara ini. Bahkan, ada teori mengenai kenapa kita ketika SD suka menggambar gunung dengan pemandangan yang sama atau serupa. Hal itu ternyata memiliki teori sendiri!




Setiap bab petualangan komik budaya ini memberikan rasa penasaran yang tak biasa, sehingga saya ingin terus membacanya sampai akhir. Apalagi, pov yang dipakai dalam komik ini berbeda dari komik pada umumnya.

Dalam volume 1 ini bercerita mengenai ayah Sandi yaitu Gendra yang memiliki imajinasi luar biasa mengenai alam semesta.

Sinopsis Komik Sandi Nusantara




Pada volume 1 komik Sandi Nusantara menceritakan mengenai ayahnya - Gendra yang memiliki banyak imajinasi dan rasa penasaran yang tinggi. Sandi tiba-tiba terbangun tanpa mengingat apa pun, kecuali namanya dan wajah ayahnya. Lalu, dia dibawa ke berbagai tempat yang menceritakan mengenai imajinasi ayahnya.

Komik Sandi Nusantara dibawakan dengan ringan dan seru, sehingga pembaca pun tak merasa sedang menyerap informasi penting. Ditambah lagi, komik ini berwarna dan memiliki gambar yang jelas. Ukuran bukunya pun pas dan ringan.

Membaca komik Sandi Nusantara memberikan nuansa baru dalam dunia perkomikan Indonesia.



Kamu bisa membeli komik Sandi Nusantara di Tokopedia dengan diskon 20%! Jangan lupa untuk masukan kode diskonnya XITY3CH7M4

Selamat berpetualang!

5 Comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^