Lima Aktor Korea Favorit | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Lima Aktor Korea Favorit
Apr 22, 2016

Lima Aktor Korea Favorit

taken from www.ceritakorea.com

Lima Aktor Korea FavoritActually, saya bukan tipe-tipe “penggila” drama Korea . Bagi saya, drama Korea atau Drakor hanyalah penghibur saja, nggak sampai heboh di Media Sosial mengenai drama tersebut. Kalau ada drama yang bagus ya ditonton kalau nggak ya disekip. Tapi, ada beberapa Drama Korea yang memang sejak dulu saya suka, bahkan baru-baru ini sering mencari Drama Korea tersebut. Semacam bernostalgia. Karena hal itu, saya punya beberapa aktor favorit yang memang saya sukai sejak dulu. Katakanlah, sejak SD.

What?

Dulu, ketika duduk di kelas 6 SD, Drama Korea sering ditayangkan di televisi nasional. Saya sering mengikuti serial tersebut. Nah, dari situlah saya mengenal aktor-aktor yang notabene “ganteng” dan cenderung lebih “laki” daripada aktor Korea yang kebanyakan terlihat lebih cantik daripada ganteng.
Saya menyebutkan beberapa aktor Korea favorit saya ini, karena memang saya sering mengikuti film atau drama yang mereka perankan. Di mata saya, mereka benar-benar tipe-tipe laki-laki favorit. Berikut daftar lima aktor Korea favorit saya, dimulai dari yang paling buntut.


5 | Song Seung-Heon
taken from www.dramafever.com

Tadi sudah saya singgung sedikit mengenai drama Korea sewaktu saya kelas 6 SD, yaitu Endless Love. Iya, dari drama tersebut saya mengenal Song Seung-Heon (39th). Sebenarnya, saya tidak terlalu sering mengikuti drama Song Seung-Heon atau filmnya, karena saya cukup selektif dalam menonton film. Kalau mau jujur, drama yang pernah saya tonton dengan pemerannya Song Seung-Heon hanya dua- Endless Love dan satunya lupa judulnya, karena saya tonton sewaktu SMP dulu. Dan, baru beberapa bulan yang lalu, saya menonton film dengan Song Seung-Heon sebagai aktor utama yaitu, Obsessed.

Dalam film tersebut, saya cukup syok karena dia bermain dalam film “semi”, padahal saya suka dengan Song Seung-Heon karena terlihat kalem dan tidak neko-neko.

4 | Jung Woo-Sung
taken from awickedthought.blogspot.com

Kalo aktor satu ini, saya mengenalnya di film A Moment to Remember yang ia perankan bersama Son Yen-jin. Saya terpukau dengan sosok dia yang terlihat sangat cool namun sangat mencintai istrinya, meskipun sang istri menderita alzaimer. Kalau dibilang apa ya, dia dalam film tersebut tipe-tipe saya gitu *xoxo*.

Dan, lagi-lagi, saya dibuat syok dengan peran yang ia mainkan dalam sebuah film yang berjudul Scralet Innoncent. Dalam film tersebut, Woo-Sung beradegan ranjang dengan Esom. Yah, kadang cinta memang semengenaskan itu. Saya bisa jatuh cinta dan patah hati pada waktu yang sama. Ya. Ya. Ya.

3 | Won Bin
taken from http://1.soompi.io/

Mau bilang saja, sih. Saya inginnya memasukkan Won-Bin ke posisi dua – karena posisi satu nggak bisa diganggu gugat- tapi, tidak jadi karena dia sudah MENIKAH tahun lalu. *Intro yang buruk*

Tadi di nomor lima saya menyebutkan Endless Love, berarti selama itu pula saya mencintai Won Bin sampai akhirnya patah hati karena dia akhirnya menikah. Mana dia sangat jarang main drama lagi. Kan, menyebalkan. Tapi, percayalah Won Bin selalu memukau dalam setiap peran yang diperankannya.


2 | Jo In Sung
taken from http://www.koreandrama.org/

Terus terang, saya sama sekali tidak tertarik dengan In Sung ketika saya menonton filmnya dalam film The Classic, yang ia perankan dengan Son Yen-jin. Alasan saya menonton film tersebut karena ada Son Yen-jin. Iya, Son Yen-jin merupakan salah satu aktris kesukaan saya. Dalam film tersebut In Sung dengan rambut cepak seperti landak. Awal saya menonton langsung berguman,”Ih, jelek!” Bahkan, dalam film-film lain yang saya tonton dan ada Jo In Sung saya masih belum suka. Lalu, kenapa Jo In Sung masuk ke nomor dua dalam kategori aktor favorit saya? Karena saya melihat sisi lain dari Jo In Sung dalam drama yang ia perankan dengan Song Hye Kyo, yaitu That Winter, the Wind Blows.

Dalam film tersebut In Sung berperan sebagai Oh Soo, dan memerankan karakter “preman”. Sehingga, saya melihat sisi lain dari In Sung yang terlihat menye-menye dalam film lain, dan di sini sangat terlihat gagah sekali. Sayangnya, In Sung tidak hanya memainkan film “aman” saja. Tapi, dia juga pernah bermain dalam film Frozen Flowers yang notabene film “semi”. Kalau In Sung sih saya tidak kaget, karena Mbak Tikha pernah bilang dia itu mesum.

Sejak saya menonton drama That Winter, the Wind Blows saya jadi sangat menyukai Jo In Sung dan sekarang sedang menanti drama dia selanjutnya ataupun film yang ia perankan.

1 | Ayang Mas So Ji Sub
taken from herstoria.blogspot.com

Aiih, ini dia pemenang di hati saya untuk kategori aktor Korea favorit! So Ji Sub! Tidak jauh berbeda dengan Jo In Sung, saya mengenal So Ji Sub secara tidak sengaja. Bahkan,sebelum-sebelumnya saya sama sekali tidak pernah lihat dia di drama manapun yang pernah saya tonton. Awalnya, saya direkomendasikan teman sebuah drama detective, yaitu Phantom.

Awal-awal nonton Phantom saya belum tertarik dengan So Ji Sub. Nah, waktu mau ending saya mulai tertarik. Lalu, drama selesai saya mencari informasi mengenai Ji Sub, download film-filmnya. Sampai akhirnya, saya menonton A Companny Man. Di sana lagi-lagi,film action dan dia menjadi pembunuh bayaran. Aihh, dia keren sekali dalam film tersebut.

Pencarian saya masih berlanjut hingga ke drama dia yang jadul yaitu, Sorry I Love you. Waktu itu, saya sampai tergila-gila dan gagal move on dari Ji Sub. *lebai*

Dan, sebagai informasi. Dua aktor Korea favorit saya, saya jadikan sebagai salah satu tokoh dalam novel yang saya garap.

Yap, lima aktor Korea favorit saya sudah saya sebutkan di atas. Sebenarnya, terkadang saya juga suka dengan beberapa aktor ketika menonton drama. Tapi, hanya sebatas angin lalu dan tidak terlalu berlebihan. Tapi, untuk lima aktor di atas sudah tidak bisa lagi diganggu gugat.

Xoxo,

Wulan K.

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

8 comments:

  1. AKtor Korea aku cuman suka In Suuuuung, duh sejak yg dia maen serial Memories of Bali itu ku klepek2. Bad boy! wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Bahahah...akhirnya menentukan pilihan 😭

    ReplyDelete
  3. wah kok jadi pd semi-semi sih, lgsg ajak nonton bareng ah sama akang haha.. aku juga won bin, akting nangisnya bikin saya ikut nangis wkt dia main di film yg nyelametin kakaknya dari peperangan (lupa judul)

    ReplyDelete
  4. belum pernah nonton semuanyaaaa :)))) duhhh saya emang bukan penikmat kdrama sejati :D tapi udah nonton Descendants lhoooo walo episodenya lompat2 :P

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^