Menghabiskan Waktu Dengan Teman, Bukan Sekadar Ngemol | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Menghabiskan Waktu Dengan Teman, Bukan Sekadar Ngemol
Jun 15, 2016

Menghabiskan Waktu Dengan Teman, Bukan Sekadar Ngemol


Menghabiskan Waktu Dengan Teman, Bukan Sekadar Ngemol Setelah lulus kuliah, otomatis saya harus berpisah dengan teman-teman saya yang sudah seperti saudara itu. Sedih sih, tapi mau bagaimana lagi. Mereka sudah memilih jalan masing-masing, begitu pula dengan saya. Yah, meskipun secara pribadi, saya tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Masih seorang freelance yang setiap bulan mencari receh dengan penghasilan tak menentu. Tapi, apa pun keputusan yang kami ambil, kami menjalaninya.

Usai kuliah, saya bertemu dengan teman-teman baru dari sebuah komunitas, kenalan karena memiliki kebiasaan atau hobi yang sama. Dari situ, saya kembali menjalin persaudaraan dengan orang-orang yang tak memiliki ikatan darah dengan saya. Memang mengaysikan bertemu dengan teman, menghabiskan waktu bersama, ketawa ketiwi. Biasanya, saya menghabiskan waktu dengan teman itu dengan nongkrong di mal, jajan, lalu pulang.

Sebenarnya, menghabiskan waktu dengan teman itu tak hanya dengan ngemol saja. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan ketika bersama teman.


Maraton Film


Tak hanya nongki di kafe, menghabiskan waktu dengan sahabat dengan menonton film adalah sebuah pilihan yang bagus. Kalau ada duit, kita bisa menonton di bioskop atau beli DVD film terbaru. Kalau tidak, bisa juga maraton drama Korea bersama kalau memang suka. Usai menonton film, kita bisa membahas mengenai film tersebut. Mengenai karakter mana yang paling disukai atau adegan mana yang paling disukai. Lebih asyik daripada hanya nongkrong terus makan,kan?


Liburan


Pernah merencanakan liburan dengan sahabat? Ayo, mungkin sekarang saatnya. Mau kapan lagi? Tidak perlu jauh-jauh, dekat-dekat saja. Yang penting kan tetap liburan meskipun lokasi liburannya tidak jauh. Pasti ada dong, tempat wisata yang dekat dengan kotamu atau bahkan kotamu merupakan tempatnya wisata. Kalau mau lebih seru lagi, ajak teman yang lebih banyak. Ramai-ramai itu seru.

Belanja Buku


Kalau memang sehobi dan suka membaca buku, berbelanja buku bersama itu menyenangkan. Kita bisa merekomendasikan buku-buku yang sudah pernah kita baca, kita bisa bertukar ide atau bahkan mengobrol mengenai isi buku. Saya sering melakukan hal tersebut dengan partner (in crime) saya Mbak Tikha, ketika kami bertemu. Menyenangkan sekali berbincang mengenai hobi kami yang sama.

Olahraga Bersama


Kalau poin-poin di atas sudah sering kita lakukan dan sudah mainstream, maka poin keempat bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Kita bisa olahraga bersama di hari Minggu pagi, atau sekadar jalan-jalan ikutan car free day. Tidak ada salahnya loh, bercengkeraman dengan sahabat sembari olahraga. Mungkin ikut senam, futsal, badminton dan olahraga lainnya.

Bisnis Bersama


Dulu ketika kuliah, saya pernah membuat kerajinan kain flanel dengan teman sekampus. Dari kerajinan yang kami buat tersebut, kami mendapatkan uang.Yah, karena memang kami jual. Bahkan, kami pernah bersama-sama menjualnya di Tugu Pahlawan Surabaya di pagi hari. Seru sekali loh. Usai jualan, kami jalan-jalan membeli makanan di kaki lima. Atau bisa juga nih, jualan sosis goreng ketika ada car free day, dijamin deh persahabatan kalian akan semakin erat. Karena dalam bisnis nantinya akan ada pengalaman yang tak terlupakan.

Bagi saya, berkumpul dengan teman merupakan rutinitas yang harus dilakoni demi menjaga produktivitas kita sendiri. Menjaga diri agar tetap semangat. Agar tidak merasa jenuh dengan kegiatan yang monoton. Selain hal-hal yang saya sebutkan di atas, banyak hal yang bisa kita lakukan juga. Mungkin, teman-teman mau sharing, apa saja yang kalian lakukan ketika berkumpul dengan sahabat?


 xoxo,
Wulan K.

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

1 comment:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^