Ide Kado Untuk Bayi yang Baru Lahir | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Ide Kado Untuk Bayi yang Baru Lahir
Sep 28, 2016

Ide Kado Untuk Bayi yang Baru Lahir



Ide Kado Untuk Bayi yang Baru LahirSaya seringkali merasa kebingungan ketika sambang bayi (menjenguk bayi baru lahir) ketika ada seorang kerabat atau teman yang baru melahirkan. Bingungnya bukan karena apa-apa, hanya karena bingung ke sana membawa kado apa? Paling-paling pilihan utama adalah perlengkapan mandi. Bahkan, saya pernah membawakan teman yang baru melahirkan dengan seprei. Haha, nggak nyambung banget, kan ya? Yaa, habisnya saya bingung mau bawa apa ke sana.

Nah, kebetulan awal tahun depan sepupu saya akan memiliki anak lagi, makanya saya ingin membuat listicle mengenai ide kado untuk bayi, kali saja di sini teman-teman juga membutuhkan ide untuk sambang bayi ke kerabat.


1 | Perlengkapan Menyusui

Mungkin, ke depannya poin ini yang akan menjadi pilihan utama saya membeli kado untuk bayi. Tahu sendiri, sekarang lagi gencar-gencarnya ibu-ibu muda menggalangkan ASI untuk buah hati mereka. Tentnya, perlengkapan ibu menyusui sangat dibutuhkan. Sungguh, saya belum pernah kepikiran membeli ini. Kalau saya nggak menulis postingan ini past nggak bakalan kepikiran deh.

2 | Perlengkapan Mandi

Kalau ini sudah umum sekali ya. Perlengkapan mandi, selain harganya yang terjangkau pun karena pilihannya banyak. Ukuran kecil yang lebih murce dan kemungkinan dipakainya lebih tinggi. Karena juga bisa dipakai nanti-nanti.

3 | Diapers

Kenapa diapers menjadi pilihan? Karena diapers kemungkinan dipakainya lebih sering, bisa tiga kali sehari bahkan lebih. Demi membantu teman atau sepupu yang baru melahirkan, diapers adalah pilihan tepat.

4 | Baby Bed

Pilihan yang ini tidak terlalu penting-penting amat sih, karena bisa jadi orang lain sudah membelikannya, bahkan orangtua mereka sendiri sudah menyiapkannya. Jadi, kemungkinan kalau kita membelinya juga nggak akan kepakai. Tapi, bisa menjadi pilihan karena nanti kado kita terlihat besar. *haha

5 | Kereta Bayi

Kalau memang ingin membelikan kado bayi yang cukup merogoh kocek, beli kereta dorong bayi pliko saja. Selain memang ukurannya benar-benar besar, dana yang harus dikeluarkan pun cukup lumayan besar. Tetapi, untuk mendapatkan harga terjangkau bisa membeli keretadorong bayi pliko di Blibli. Di sana banyak pilihan model dan harganya beragam.

6 | Bedong

Saya tak pernah tahu kalau bedong itu bisa dibeli, saya pikir berupa jarik yang dililit-lilit saja. Ternyata bedong bisa dibeli dengan warna lucu-lucu khas bayi loh.

7 | Alat makan Bayi

Fungsi dari alat makan bayi sih nggak bisa dipakai dalam waktu panjang, karena seiring berjalannya waktu si bayi sudah nggak memerlukan lagi. Tapi, alat makan bayi bisa dijadikan pilihan karena beberapa dijual dalam kardus yang lengkap. Selain itu, harganya juga terjangkau.


Nah beberapa ide kado untuk sambang bayi di atas bisa dijadikan referensi ketika ke kerabat yang baru melahirkan. Nabung dulu ah, nanti beli perlengkapan menyusui saja. :D

xoxo,
Wulan K.

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

6 comments:

  1. Bisanya klo di deket rumahku ada juga yang ngasih sabun cuci baju. Lumayan aku pernah gak beli sabun selama 6 bulan gara2 dikado tetangga, xixixi.

    ReplyDelete
  2. Boleh juga kado untuk ibunya lhoo hehe..

    ReplyDelete
  3. Ada ide kado yang anti mainstream?...yuhuuiii...
    lha kok malah nanya...

    ReplyDelete
  4. Wah thanks infonya jd gak bingung mau beli apa untuk kado nanti..

    Kindly mampir di postingan terakhir aku ya mam... http://www.beautydiarykania.com/2016/09/rambut-sehat-indah-dan-bersinar-ala.html
    Thanks

    ReplyDelete
  5. Menurutku yang dibutuhkan tapi kadang orang suka luput juga adalah detergen bayi, sabun cuci botol bayi, breast pad, botol kaca buat asip/kantong asip.

    Aduuuhh itu beneran ada yang mau ngasih kereta dorong bayi? Langsung aku anggep sodara kalo ada yang ngasih hahahahaha :D

    ReplyDelete
  6. PAs banget infonya mbak.
    Bulan depan ada temen mau lahiran.
    Cocok juga hadiah perlengkapan asi nya.

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^