Oct 21, 2016

Bangun Masa Depan dengan Tahapan Berjangka BCA



Bangun Masa Depan dengan Tahapan Berjangka BCA  - Banyaknya klien yang (hampir) selalu menyarankan untuk memakai rekening BCA sehingga dana yang masuk ke rekening saya tidak terpotong, membuat saya akhirnya membuka tabungan  di BCA. Sayangnya, meskipun sudah berpenghasilan, tetap saja saya sulit untuk benar-benar menabung. Dalam rekening BCA saya hanya terdapat nominal-nominal keluar masuk dan tak ada yang benar-benar menetap di sana. Semua hanya tinggal kenangan.

Kemarin, dari teman saya mendengar produk baru dari BCA, yaitu Tahapan Berjangka yang bisa jadi solusi untuk saya atau teman sekalian menabung. Benar-benar menabung untuk masa depan. Bukan sekadar tempat untuk keluar masuknya uang, seperti yang saya lakukan.

Tak peduli apa pun pekerjaan kamu, freelance, Ibu rumah tangga, Owner Online Shop, PNS, Penjaga Toko, Tukang Kayu dan apa pun itu. Tentunya, mempunyai impian-impian yang ingin dicapai. Impian yang ingin diwujudkan dalam jangka waktu satu tahun atau beberapa tahun ke depan.


Karena penasaran dengan program terbaru dari BCA, akhirnya saya mendatangi Bank BCA terdekat yang ada di kota saya. Sampai di sana, saya ditanya oleh Pak Satpam mengenai keperluan saya, kemudian diberikan nomor antrean 028, dan saya pun menunggu.

Saat saya datang, nomor antrean untuk ke customer service masuk dalam hitungan ke 19. Itu berarti saya harus menunggu sekitar delapan orang lagi. Tetapi, ternyata tidak. Ada beberapa nomor yang kosong, sehingga saya hanya menunggu sebentar.

Setelah saya dipersilakan duduk di depan customer service, saya pun berkata,”Mbak, saya ingin tahu mengenai Tahapan Berjangka.”

“Tahapan Berjangka merupakan tabungan dengan bonus asurasi dari BCA.”

Penjelasan pun berlanjut, bahwa Tahapan Berjangka merupakan program khusus yang diperuntukan nasabah BCA. Jadi, kita harus memiliki rekening induk di BCA; Tahapan, Tahapan Gold, Tapres maupun Tahapan Xpresi. Karena dana yang akan masuk ke dalam Tahapan Berjangka adalah dana yang diambil dari tabungan utama.

Misalnya saya nih, saya mempunyai tabungan Tahapan Xpresi BCA. Dalam rekening tersebut hanya keluar masuk dana, tanpa lama menetap. Lalu, saya membuka rekening Tahapan Berjangka. Nah, setiap bulannya uang dari tabungan Xpresi akan terpotong secara otomatis (autodebet) ke rekening Tahapan Berjangka. Potongan setiap bulannya, bisa kita tentukan sendiri dari awal dan minimal Rp. 500.000,. Begitu pula dengan jangka waktu yang kita inginkan.

Ketika customer service menyebutkan jangka waktu menabung minimal 12 bulan dan maksimal 240 bulan. Saya bertanya, “Maksudnya jangka waktu, Mbak?” Ah, maafkan saya yang terkadang agak-agak susah nyambung ini.

Jangka waktu menabung merupakan jangka waktu di mana, kita akan menabung (setor secara autodebet) ke rekening Tahapan Berjangka. Misalnya, saya memilih selama 12 bulan. Maka, selama itu pula setiap bulannya rekening utama akan terpotong dan selama itu pula, kita tak bisa mencairkan dana dari rekening Tahapan Berjangka. Jika waktunya sudah jatuh tempo, maka dana dari rekening Tahapan Berjangka akan masuk ke rekening utama.

Kemudian saya bergumam, “Berarti nggak dapat buku tabungan dan ATM, karena dana dalam jangka waktu tertentu, nggak bisa dicairkan.”

Fitur Tahapan Berjangka
  • -          Jangka waktu menabung minimal 12 bulan, maksimal 240 bulan.
  • -          Setoran bulanan mulai dari Rp. 500.000,- per bulan, kelipatan Rp. 50.000,-.
  • -          Fasilitas e-statement setiap bulan sampai dengan 2 tahun berjalan di KlikBCA Individu.
  • -          Notifikasi SMS/email apabila rekening telah jatuh tempo.
  • -          1 nasabah dapat memiliki lebih dari 1 rekening Tahapan Berjangka yang dihubungkan ke 1 rekening utama (sumber dana).
  • -          Tujuan menabung masing-masing rekening dapat dituliskan sesuai keinginan.


Keuntungan membuka tabungan Tahapan Berjangka, selain kita lebih disiplin dalam menabung, impian dalam beberapa tahun ke depan terwujud (misal ingin membangun rumah dalam waktu beberapa tahun mendatang), kita juga mendapatkan asuransi jiwa secara gratis dari PT. Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) selama jangka waktu menabung. Dan, bebas biaya administrasi.

Dan, untuk nasabah yang baru membuka rekening Tahapan Berjangka bisa mendapatkan hadiah langsung, misalnya saya di Bank BCA cabang Mojosari, mendapatkan hadiah langsung berupa voucher Rp. 100.000,-. Cara membuka tabungan Tahapan Berjangka pun mudah. WNI, usia minimal 12 tahun (jadi kita bisa menabung sejak dini), maksimal 60 tahun. Jangka waktu menabung adalah maksimal sampai dengan usia 65 tahun. Memiliki tabungan utama sebagai sumber dana; Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, atau Tapres. Datang ke Bank BCA terdekat, mengisi formulir, menentukan jangka waktu dan dana minimal setiap bulannya.

Tertarik untuk membuka rekening BCA Tahapan Berjangka? Hayukk, ramai-ramai ke kantor cabang BCA terdekat di kotamu. Biar kerja ada hasilnya. Informasi selengkapnya mengenai Tahapan Berjangka, silakan kunjungi situs resmi bank BCA di TAHAKA .



Kita bangun masa depan sama-sama, ya.

xoxo,
Wulan K.

9 comments:

  1. Aku pake BCA Expresi, biaya adminnya murah, hihi cuma gak dapet buku tabungan aja ya.

    ReplyDelete
  2. (((TINGGAL KENANGAN))) Jadi ini semacam "rem" supaya tabungan tak bisa bolak-balik diambil ya, Wulan. Aku dukung. Menabung selagi muda. Soalnya kalok udah nikah dan punya anak, kebutuhan banyak sangat, tak habis-habis.

    ReplyDelete
  3. aku pake tahaban bca mba mbak, kemaren tanya2 juga soal tahapan berjangka ^_^
    ternyata banyak keuntungannya, dtambah lagi gx pake biaya admin tambahan

    ReplyDelete
  4. Wah menabung memang enak ya.. bisa ada jangka2 waktu yang nantinya bisa panen..

    ReplyDelete
  5. Tabungan berjangka itu berguna banget buat saving kalau punya anak. Tahu sendiri kalau biaya pendidikab mahal beut

    ReplyDelete
  6. waahh, jenis tabungan begini cocok buat yicil biaya buat masuk sekolah nih. Bisa diamankan dulu sampai 1 tahun ya

    ReplyDelete
  7. Saya juga punya BCA Expresi, ada foto kitanya hihihi
    Unik dan inovatif banget ya Mba?

    ReplyDelete
  8. Aku juga mau buka rekening BCA, tapi blm jadi
    Kayaknya, tahapan berjangkanya nih cucok buat emak yg sedang nyiapain dana pendidikan anak

    ReplyDelete
  9. Sama, aku dulu buka tabungan BCA karena permintaan pembeli pas masih jualan online. Sempet tutup karena kemudian jualan sepi dan pindah kota, rekening lama nggak aktif dan akhirnya mati. Pas balik lagi jualan online, lagi-lagi diminta buka rekening BCA sama pembeli. Ya uwis, udah dua kali ini buka Tahapan BCA. Hihihi.

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^