Review 7 Hari Pertama Memakai Rangkaian Perawatan Zalfa Miracle | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Review 7 Hari Pertama Memakai Rangkaian Perawatan Zalfa Miracle
Oct 19, 2016

Review 7 Hari Pertama Memakai Rangkaian Perawatan Zalfa Miracle



Review 7 Hari Pertama Memakai Rangkaian Perawatan Zalfa Miracle - Kulit wajah yang saya miliki cenderung aneh. Menyebalkan. Dari seluruh bagian tubuh yang saya miliki, hanya kulit wajah saya yang cenderung gelap, berminyak dan kusam. Padahal, kulit leher dan bagian tubuh yang lainnya cerah, meskipun tanpa perawatan. Bahkan, saya tak pernah memakai handbody lotion, tapi tangan dan kaki saya cerah- dengan catatan tidak sering terkena sinar matahari ya.

Itulah alasan mengapa sejak kuliah, saya menjadi sering gonta ganti produk pencerah wajah. Mulai dari produk yang biasa saya temukan di pasaran, krim dokter, sampai pakai krim bermerkuri pun pernah. Percaya nggak percaya, kulit wajah saya pernah putiihh banget. Putihnya itu cenderung pucat dan tidak segar. Untuk mendapatkan kulit putih tersebut, saya harus rela kulit wajah saya mengelupas dan merah-merah. Ibu sampai bilang, kalau wajah saya kayak udang rebus!

Akhirnya, saya memutuskan untuk berhenti. Alhasil? Wajah saya kembali ke warna semula. Kusam!

Jujur saja nih, kulit wajah cenderung gelap sebenarnya tidak masalah, yang menjadi masalah adalah kulit wajah berminyak, kusam, dan berjerawat. Dan bekas jerawatnya itu loh, menganggu sekali.

Bagaimana mungkin saya bisa menemukan jodoh saya dengan keadaan kulit wajah penuh jerawat dan wajah lesu, seakan tidak mandi selama berhari-hari? Atas dasar itulah, akhirnya saya menjadi perempuan menye-menye yang mencari skincare ke sana kemari. Sampai akhirnya, saya menyerah. Dan membiarkan wajah saya apa adanya.

Ternyata, dalam lubuk hati saya yang terdalam, saya masih ingin melakukan perawatan wajah. Akhirnya, sejak seminggu yang lalu, saya memakai Zalfa Miracle skincare yang baru bagi saya. Tapi konon katanya, Zalfa Miracle ini bagus dan sudah terdaftar di BPOM.

Hemmm....

Sebelum saya menceritakan hasil pemakaian rangkaian perawatan Zalfa Miracle, saya akan sedikit mereview mengenai rangkaian perawatan yang saya gunakan. Agar kawan sekalian tahu, kenapa saya sampai berani dan tanpa keraguan menggunakan rangkaian perawatan Zalfa Miracle.

Produk



Saya menggunakan rangkaian perawatan Zalfa Miracle, terdiri dari Whitening Series yang terdiri dari krim siang-malam dan Facial Wash, Brightening Gel, dan Anti Aging Serum. Jadi, total produk yang saya gunakan sebanyak lima produk. Dalam postingan ini, saya akan mengulasnya secara lengkap. Selengkap-lengkapnya. Jadi teman-teman, baca sampai akhir ya.


1 | Zalfa Miracle Whitening Series

Saat mendengar krim siang-malam, saya yakin teman-teman sudah bergidik ngeri. Membayangkan krim yang lengket berwarna kuning dan krim malam yang berwarna putih berkilauan seperti mutiara dan bau yang menyengat. Saya yakin, yang pernah menggunakan krim yang mengandung merkuri tersebut, sangat hafal dengan teksturnya.

Tenang kawan, Zalfa Miracle tidak memiliki tekstur dan bau seperti itu. Entah itu krim siang-nya atau krim malam-nya. Karena saya hafal sekali bagaimana tekstur krim kiloan bermerkuri, makanya saya berani bilang demikian.

Zalfa Miracle Whitening Series, tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri, hidrokuinon, retinoat, steroid, dan lain sebagainya.



Day Cream Lightening memiliki warna putih susu. Teksturnya lembut, tidak lengket di kulit, dan ketika mengaplikasikannya ke kulit akan cepat meresap. Saya pikir, tekstur yang dimiliki Day Cream Lightening dari Zalfa semacam tekstur handbody. Sedikit kental, namun tak terlalu cair. Untuk baunya, cenderung wangi namun tidak terlalu kuat. Kemasannya tidak jauh berbeda dengan krim wajah kebanyakan, yaitu berupa di pot cream kecil dengan desain warna putih.

Kandungan yang terdapat dalam Day Cream Lightening merupakan kandungan bahan-bahan yang mampu membantu kulit kita tetap terjaga. Mencegah dampak negatif pada wajah yang diakibatkan oleh UV-A dan UV-B. Oleh karena itu, Zalfa Miracle Day Cream Lightening diperkaya kandungan SPF-30 (SPF 30, kawan. Bukan SPF 15 lagi). Selain itu, terdapat pula ekstra vitamin E dan Aloe Vera.


Sesuai dengan sebutannya, krim siang. Maka, Day Cream Whitening dipergunakan pada siang hari, setelah menggunakan facial wash. Saya sendiri, menggunakannya hanya ketika di pagi hari usai mandi. Seterusnya saya tidak pakai karena kegiatan saya hanya di rumah. Mungkin, bila teman-teman bekerja, bisa menggunakannya kembali usai shalat Dzuhur.




Night Cream Lightening memiliki warna merah muda. Warnanya cantik dengan teksturnya kental sedikit padat dan tidak lengket. Namun, ketika mengaplikasikannya ke kulit, akan cepat meresap. Baunya juga wangi, seperti kosmetik kebanyakan. Kemasannya dalam pot kecil berwarna putih. Di dalam masih ada penutup lagi, mencegah krim tumpah.




Fungsi utama Night Cream Lightening untuk meremajakan dan mencerahkan kulit sehingga tampak lebih putih cerah alami. Bahan aktif yang terkandung di dalamnya akan bekerja lebih efektif bila digunakan pada malam hari menjelang tidur. Zalfa Miracle Night Cream diperkaya dengan Arbutin dan Kojic Acid sebagai agen (bahan aktif) pemutih dan pencerah wajah.



Mengenai apa itu Arbutin dan Kojic Acid (asam kojic) akan saya bahas pada postingan selanjutnya. Ya, karena dalam postingan ini sudah panjang sekali.




Facial Wash, diperkaya dengan ekstrak aloe vera dan beberapa bahan alami lainnya. Seperti Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Propylene Glycol, Cocamide Dea, dll. Zalfa Miracle Facial Wash efektif digunakan untuk membersihkan wajah dan memberikan efek segar pada wajah. Kemasan facial wash berupa tutup yang ditekan – duh istilahnya apa ya? -. Cukup efesien karena tidak akan mudah tumpah.

Usai menggunakan facial wash, yang saya rasakan adalah agak licin. Tidak keset seperti sabun mandi atau sabun wajah kebanyakan. Saya rasa, sabun wajah yang bagus memang demikian. Tidak keset dan minim busa.




Ketiga produk tersebut, sudah terdaftar BPOM sehingga saya tak perlu kuatir lagi mengenai bahaya tidaknya memakai produk Zalfa Miracle ini. Terlebih lagi, sudah banyak yang membuktikan khasiat dari Zalfa Miracle.

2 | Brightening Gel



Ah, saya suka dengan produk satu ini. Ini merupakan produk yang asik banget ketika menggunakannya. Kalau bahasa Jawanya sih, mbolot daki – xoxo. Jadi, Brighetening Gel dari Zalfa Miracle ini merupakan gel berwarna putih keruh, teksturnya pun sedikit kasar. Nah, ketika mengaplikasikannya ke wajah, tekstur akan semakin kasar, karena akan muncul kotoran semacam daki gitu. Kegunaan Brightening Gel untuk peeling wajah. Mengangkat sel-sel kulit mati. Hal ini penting dilakukan, agar ketika sel kulit melakukan regenerasi kulit pada 28 hari sekali (untuk kulit di bawah usia 50th) tidak terhalang.




Nah, salah satu hal yang membuat wajah saya kusam yaini. Penumpukan kotoran, debu, dan sel-sel kulit mati yang susah dihilangkan dari wajah. Dengan menggunakan Brightening Gel dari Zalfa miracle, membantu saya untuk membersihkannya. Saya menggunakannya seminggu sekali, seperti yang telah dianjurkan. Usai memakai Brightening Gel, saya membasuhnya dengan air kemudian saya bersihkan kembali dengan Facial Wash.




Bahan aktif yang digunakan oleh Zalfa adalah bahan-bahan cosmetical grade yang legal dan aman digunakan. Menggunakan Brightening Gel, ketika perawatan dengan Whitening Series sangat dianjurkan, karena akan membantu proses pencerahan wajah secara maksimal.

Kemasan Brightening Gel, sama halnya dengan kemasan krim siang-malam, yaitu berupa pot kecil berukuran 15gr.

3 | AntiAging Serum


Memasuki usia seperempat abad, alias 25 tahun. Saya harus rajin-rajin merawat diri, kan, ya. Apalagi dalam masa pencarian jodoh begini – xoxo. Nah, serum antiaging ini berupa gel yang lebih encer berwarna bening. Ketika mengeluarkannya dari kemasan akan muncul gelembung-gelembung kecil. Teksturnya agak licin, tapi ketika mengaplikasikannya ke wajah akan cepat menyerap ke dalam kulit.
Kandungan di dalam AntiAging Serum ini merupakan vitamin C dan ekstra kedelai. Selain berfungsi untuk antiaging juga berfungsi untuk membantu proses pencerahan wajah dan menyamarkan noda hitam. Pemberian nutrisi langsung kepada wajah dipercaya lebih ampuh daripada secara oral (konsumsi dalam tubuh). 

Kemasan Antiaging Serum berupa tube kecil yang didesain cantik dengan tutup berupa tutup tekan. Desainnya ada warna silver yang membuat serum ini terlihat sangat elegan dan berkelas.




Saya sendiri senang menggunakan serum ini. Dalam seminggu ini, saya menggunakan serum sebelum mengaplikasikan krim malam Zalfa Miracle. Menurut petunjuknya sih, penggunaannya bisa di siang-malam, tapi saya lebih memilihnya malam hari.

Buku Edukasi

Asiknya, bila kita membeli produk Zalfa Miracle, entah itu yang Whitening Series atau yang lainnya. Kita akan mendapatkan buku edukasi. Bukan mengenai Zalfa Miracle sendiri, melainkan mengenai pengetahuan masalah kulit, krim bermerkuri, legalitas produk (mengenai BPOM), dan pengetahuan yang lainnya. Yang menarik, di sini pula terdapat cara sederhana tes krim bermerkuri atau tidak.

Cara mengetes krim bermerkuri

Caranya cukup mudah, yaitu bila krim mengandung zat berbahaya, merkuri, maka ketika dimasukkan ke dalam air, krim tersebut menggumpal atau tak bisa menyatu dengan air. Dan ketika kita mengaduknya, krim mengandung bahan berbaya akan lengket ke sedotan atau alat untuk mengaduk tersebut. Sedangkan krim yang tidak mengandung bahan berbaya, akan menyatu dengan air.

Layanan Customer Service Zalfa Miracle

Tentunya, sebagai pengguna atau pelanggan baru Zalfa Miracle, saya membutuhkan informasi lebih mengenai produk yang saya gunakan. Seperti, apakah saya perlu memasukkan produk ke dalam lemari es. Atau apakah saya bisa menggunakan produk Zalfa Miracle bersamaan dengan make up atau bedak. Pertanyaan-pertanyaan kecil semacam itu yang kerap saya tanyakan. Karena memang, selama kurang lebih tujuh hari ini, saya tidak merasakan ada keluhan atau ketidaknyamanan ketika memakai produk Zalfa Miracle.

Jawaban dari customer service adalah saya tidak perlu memasukkan produk ke dalam lemari pendingin seperti krim dari dokter yang mudah rusak. Jadi, produk Zalfa bisa disimpan dalam suhu ruang saja, seperti kosmetik pada umumnya.

Hasil Pemakaian Rangkaian Zalfa Miracle Selama 7 Hari

Oke. Saatnya saya bercerita mengenai pengalaman saya menggunakan rangkaian perawatan Zalfa Miracle Whitening Series, Brightening Gel, dan Antiaging Serum. Kali pertama yang saya gunakan adalah Brightening Gel. Jelas, karena saya sudah ingin mencoba mengeluarkan kotoran/daki dari wajah saya. Ketika menggunakannya, terasa mudah, tidak sulit dan scrub-nya lembut. Usai saya memakai Brightening Gel, saya lanjutkan dengan facial wash, kemudian mengaplikasikan antiaging serum usai mengeringkan wajah. Baru, saya menggunakan krim malam Zalfa Miracle Whitening Series.

Terus terang, belum ada perubahan yang berarti. Memang, Zalfa Miracle prosesnya alami dan butuh waktu. Berbeda dengan krim abal-abal yang tiga hari sudah ada perubahan bahkan sudah kencang nan putih. Tapi, tentunya ada perubahan. Yaitu, bekas jerawat mulai menipis dan yang paling kentara adalah wajah saya tidak kusam. Lebih segar. Bersih. Terlihat kenyal dan ketika memegangnya terasa halus. Biasanya, kulit wajah saya cenderung berminyak dan sekitar bibir kering. Usai menggunakan Zalfa Miracle selama 7 hari, kulit saya lebih lembab. Terlihat sekali kalau kulitnya ternutrisi.

“Wajah kamu udah putihan, kok,”ucap Mbak Tikha, ketika saya berkunjung ke rumahnya. Wah, tentunya saya senang dong. Padahal, saya merasa belum ada perubahan banyak. Hanya wajah terasa halus dan kelihatan cerah saja.

Kulit saya biasanya berjerawat ketika datang bulan. Dan tepat setelah menggunakan Zalfa Miracle saya datang bulan dan jerawat muncul. Ajaibnya, dalam beberapa hari, bahkan sebelum tamu saya pergi, jerawat saya mulai mengempes dan sekarang sudah tidak ada jerawat lagi. Sebagai informasi saja, kulit saya termasuk kulit badak yang susah sekali cocok dengan skincare.


Seminggu menggunakan rangkaian perawatan Zalfa Miracle, saya tidak merasakan kulit saya terbakar karena terkena krim-nya, kulit tidak mengelupas, dan tentunya tidak ada kulit wajah merah-merah.

Saya sudah sebutkan di atas, bahwa saya gonta ganti produk, karena sering tidak cocok. Setelah dua sampai dua bulan ke depan, saya tidak berharap banyak dengan hilangnya bekas jerawat. Kalaupun masih ada, saya maklum. Memang, suli sekali menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah saya.


Sengaja foto bagian pipi yang penuh bekas jerawat, biar nanti tahu hasilnya setelah 2-3bulan
Kita lihat dua sampai tiga bulan lagi ya. Mari kita pantau sama-sama perkembangannya.

Update: 26-10-2016

pemakaian setelah 2 Minggu. Cerahan ya. 




Informasi:

Produk Zalfa Miracle lainnya bisa dilihat di 
www.zalfa.co.id/produk-zalfa atau www.instagram.com/zalfamiracle


xoxo,
Wulan K.

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

10 comments:

  1. Wehh.. skincarenya lengkap bnget nih mabk. Trus dmnaaa saya bisa dpetin skincare tsssb ya mbaaaka? Ckkckckkc kali aja cocok juga :)

    ReplyDelete
  2. Produknya dijual dimana aja itu mbak Wulan, di mall2 Jogja udah ada belum?

    ReplyDelete
  3. katanya skincare zalfa sih bagus mbak, semoga cocok dan kulit wajahnya bisa kembali sehat yahh

    ReplyDelete
  4. wah baru tahu merek ini, lengkap juga ya

    ReplyDelete
  5. Baru denger saya soal Zalfa. Mirip jenenge anakku wkwkwkw
    Baca2 dulu ah biar lebih dekat dg Zalfa

    ReplyDelete
  6. saya baru tau merk ini, tapi kayaknya rekomended juga buat aku dan temen2ku yang sering gonta-ganti skincare

    ReplyDelete
  7. Wah Wulan bisa jadi lebih putih nih bukannya nanti setelah pakai Zalfa.

    ReplyDelete
  8. Lengkap banget ya skincarenya. Pengin nyobain deh

    ReplyDelete
  9. Usia kita hampir sama, hehe
    aku juga pernah pakai produk bermerkuri dan putih banget, mengalami mengelupas juga

    aku mau nyoba Zalfa ah, mahal enggak yaaa?
    ajuin proposal ke pak suami duluuu :)

    ReplyDelete
  10. Zalfa lagi ngehits kayaknya nih, ngehits karena cocok buat mayoritas kulit perempuan Indonesia. Jadi pengen nyoba..hihi

    betewe di blog saya lagi ada giveaway, mampir yah, barangkali mau ikutan..

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^