Dec 21, 2016

BCA Surabaya Run, Ajak Warga Surabaya Menjalani Hidup Sehat



BCA Surabaya Run, Ajak Warga Surabaya Menjalani Hidup SehatMinggu, 11 Desember 2016 PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mengajak masyarakat untuk menjalani hidup sehat. Kali ini, BCA mengadakan lomba lari di kota Surabaya, tepatnya di Waterpark Citraland pada Minggu pagi. Diharapkan dengan adanya BCA Surabaya Run, akan berimbas pada masyarakat kota Surabaya untuk bergaya hidup sehat.

BCA Surabaya Run, dibuka langsung oleh Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono dan Kepala Kantor Wilayah III Surabaya Ratna Yanti. Acara yang diikuti kurang lebih 2000 peserta ini dimulai pukul lima pagi, yang dilanjutkan dengan start pelari 10k pukul 5:25 WIB dan selanjutnya diikuti pelari 5k pukul 5:35 WIB.

Persiapan BCA Run Surabaya pun tak main-main, ketua panitia BCA Surabaya Run mengatakan,” Persiapan dilakukan dengan sebaik dan se-profesional mungkin. Mulai dari pemilihan EO yang berpengalaman, kaus dan medali yang di desain sebaik mungkin.”Tak hanya itu, peserta yang mendaftar pun mendapatkan aneka produk dari sponsor salah satunya voucher menginap di hotel.


Seluruh warga kota Surabaya, baik putra maupun putri dengan batasan umur di atas 17 tahun, diperbolehkan mengikuti acara ini. Biaya pendaftaran Rp- 300.000 (untuk 5k) dan Rp- 350.000 (untuk 10k). Seluruh peserta yang mendaftar akan mendapatkan race pack berupa aneka produk sponsor, kaos lomba, tas, nomor dada (BIB) dan berkesempatan mendapatkan hadiah lomba dan doorprize.

Antusiasme masyarakat pun sangat baik, terbukti dengan terjualnya tiket jauh sebelum pendaftaran ditutup.



Ketika di lokasi, tak hanya ada orang-orang muda saja yang mengikuti BCA Surabaya Run, tetapi banyak peserta yang sudah berumur. Dan, jangan kira yang mengikuti lomba lari ini hanya mereka yang memiliki tubuh kurus, karena saya banyak menemui peserta dengan tubuh berisi.

Hadiah utama untuk kategori 10k berupa uang tunai Rp- 6.000.000 dan untuk kategori 5k berupa uang tunai Rp- 3.000.000. 

Dalam lomba ini, memiliki cut off time yaitu batas waktu untuk kategori 5k pukul 07:00 WIB dan untuk kategori 10k pukul 07:35 WIB. Bagi peserta yang tidak dapat menyelesaikan perlombaan sesuai dengan CUT OFF TIME, Race Organizer akan mengalihkan peserta tersebut ke area finish dengan menggunakan rute yang paling dekat. Peserta harus mematuhi seperti yang diperintahkan, atau Race Organizer berhak menghentikan peserta. Peserta tersebut juga tidak berhak mendapatkan Medali Finisher. Namun, nyatanya seluruh peserta – kategori 5k maupun kategori 10k- hampir sampai di garis finish sebelum pukul 07:00 WIB.

Ketika lomba berlangsung, seluruh jajaran panitia dan dari Bank BCA turut memberi semangat kepada pelari di sisi kiri garis start sampai para peserta ke garis finish. Tentu saja, acara ini berlangsung seru dan rasa puas juga terlihat pada wajah-wajah peserta BCA Surabaya Run.

Ambar Winarsih (21th) 

Dan pada menit ke 21 dan sekian detik kategori 5k berhasil dilewati oleh pelari asal Salatiga, Jawa Tengah, Ambar Winarsih (21th). Ketika sampai di garis finish, Ambar sudah lemas sekali, sampai harus dibawa ke refresment area menggunakan kursi roda.

“Tadi lari saja terus, sempat ragu karena peserta belakang saya jauh banget. Takut dikira nyuri start,”ceritanya usai mengikuti BCA Surabaya Run.

Salut sekali dengan Ambar ini, dia jauh-jauh dari Salatiga dengan kakaknya sejak Sabtu pagi, demi mengikuti BCA Surabaya Run. Kemarin saya sempat mengobrol sedikit dengan Ambar dan mengorek informasi mengenai dia. Jadi, Ambar Winarsih ini memang atlet lari loh, dia sudah sering memenangkan lomba.

“Aduh, kalau ditanya berapa kali menang, sudah berkali-kali, Kak,”jawabnya ketika saya bertanya sudah berapa kali menang lomba.

Pemenang kategori 5k itu pun tak hanya mengikuti lomba lari di Jawa, pun di luar Jawa ia datangi. “BCA Surabaya Run memberi kepuasan tersendiri bagi saya, semoga BCA Run kedepannya lebih baik lagi dan kalau bisa hadiah untuk tahun depan ditambah, hehe ,”ujarnya.

Seta, finisher 10k

Pada kategori 10k garis finish berhasil ditaklukan oleh Seta dengan nomor 1277 pada menit ke 36:46. Untuk pemenang kategori 10k belum sempat saya tanya-tanya nih. Yang jelas, salut juga sama Seta.

Medali BCA Surabaya Run

Euforia kemeriahan acara BCA Surabaya Run, masih saya rasakan sampai saat ini. Usai peserta memasuki garis finish seluruhnya, kami disuguhi dengan kemeriahan-kemeriahan lainnya, yaitu senam aerobik disusul dengan mannequin challenge, boomerang, dan tentu saja bagi-bagi doorprize.


Senam bersama

BCA Surabaya Run juga diikuti peserta dari berbagai macam daerah, tidak hanya dari Surabaya. Ada pula komunitas-komunitas pelari seperti We Run, Kendos, dll yang ikut berpartisipasi mengikuti acara ini. Sudah bisa dibayangkan, bagaimana meriah dan menyenangkannya acara tersebut.

Harapan Bapak Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono untuk BCA Surabaya Run, “Event BCA Surabaya Run seperti ini dapat menjadi contoh untuk dilanjutkan di kota-kota lainnya, sehingga tercipta intimacy BCA dengan masyarakat khususnya nasabah BCA.”



xoxo,
Wulan K.

13 comments:

  1. Seru banget ya acaranya. Hadiahnya juga banyak

    ReplyDelete
  2. Pasti seru nih. Paling bikin deg2 an yang pengumuman doorprizenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deg2an banget! Tapi namaku nggak nyanyol hihi

      Delete
  3. Pasti acaranya seru. Andai aku di surabaya, aku mau ikutan.

    ReplyDelete
  4. Kalau rame2, nggak akan kerasa lelah. ^_^

    ReplyDelete
  5. Seru. Ada senam bersamanya pula. :D

    ReplyDelete
  6. Hi Wulan...
    Ternyata ijutan acara BCA Run ya. Jauh-jauh hati sayapengin ikutan acara ini, karena beberapa tahun belakangan lai senang lari. Daku kan gembuls pengjn singset hehe...

    Dulu pernah ikutan Pocari Sweat Run di Boulevard Perumahan apa gitu... Ilutan yang 10K, finish dalam waktu 1:20an. Pemenang cewek dari Salatiga itu memang ada klub larinya, dan banyak jago-jago karena medan latihanya naik-turun bukit.

    Jadi kangen ikitan fun race lagi. Baru Dua kali ikutan FunRace :)

    ReplyDelete
  7. Kamu ikutan lari gak, Dek? Jangan2 cuma nungguin di finish aja. Hahaha.

    ReplyDelete
  8. kapan ada acara seperti ini lagi ya Mbak?
    thank

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^