Dec 8, 2016

Indomie Instan Real Meat Rasa Rendang - Dengan Daging Sapi Asli



Indomie Instan Real Meat Rasa Rendang - Dengan Daging Sapi Asli Ketika kuliah dulu atau katakanlah waktu ngekos, saya dan teman-teman pasti mempunyai stok mi instan. Mie kuah dan mie goreng dengan berbagai rasa dan merek. Mulai dari Indomie, Mie Sedap, Sarimie, dll. Tapi ya gitu, yang paling saya sukai mie goreng merek Indomie. Mungkin karena sudah saklek dari dulu kali ya, makanya paling disukai Indomie.

Baru-baru ini, Indomie mengeluarkan varian baru yang berbeda – iyalah namanya juga baru, jelas berbeda -. Mulai dari kemasan yang tak biasa, isi dan rasa yang berbeda. Bila sebelumnya, ketika masak indomie goreng, kita akan menemukan bumbu serbuk, kecap, minyak, dan kriuk-nya. Maka, indomie baru ini hanya berisi mie keriting, daun bawang, dan satu buah bumbu beserta lauknya.

Varian baru mi instan indomie ini bernama Indomie Instan Real Meat. Kemarin, saya mencoba yang rasa rendang. Dalam kemasan dan iklannya, diklaim bahwa  Indomie Instan Real Meat diklaim dengan daging sapi asli. Memang benar loh, tapi sayangnya tidak segede dan sebanyak yang saya bayangkan. Nyatanya, olahan daging rendang tersebut bercampur dengan kacang-kacangan.

Bisa dilihat dalam foto saya bahwa yang menonjol gede-gede itu adalah kacangnya.




Kemasan



Kemasan Indomie Instan Real Meat rasa rendang berwarna keunguan. Kemasannya elegan dan lebih terlihat “wah” dibandingkan dengan Indomie instan biasanya. Kemasan terbuat dari kardus yang berisi  mie kering dan olahan rendang dengan kacang-kacangan. Dalam kemasan, tercantum label hala dan berat sekitar 110gr.

Cara Membuat



Cara membuat Indomie Instan Real Meat Rendang pun mudah. Cukup mengikuti instruksi di belakang kemasan. Saya lihat dan praktikan tidak jauh berbeda dengan kita membuat mie instan pada umumnya. Cukup panaskan air, masukkan mie keriting ke dalam air yang sudah mendidih, tunggu beberapa menit kemudian sajikan dengan bumbu yang sudah disediakan.

Harga Indomie Instan Real Meat pun lebih mahal daripada mie Indomie biasa. Yaitu sekitar Rp.8000-,. Mengenai rasa Indomie ini, saya kurang suka, lebih enak Indomie biasa. Selera saja sih ya. Tapi memang saya mending membeli Bakmi Mewah.


3 comments:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^