Jan 10, 2017

Ngeramen Mikuya Ramen Rasa Kedelai Hitam



Ngeramen Mikuya Ramen Rasa Kedelai Hitam Mikuya Ramen merupakan mie instan satu keluarga dengan Gekikara Ramen yang beberapa waktu yang lalu pernah saya review, yaitu keluarga Nissin. Saya tertarik menuliskan produk ini ke blog, karena salah satu rasa dari Mikuya Ramen agak-agak mirip dengan Jajamyeon ramen rasa saus kedelai hitam. Sudah lama saya ngiler setiap kali melihat adegan drama Korea ketika makan Jajamyeon Kedelai Hitam ini.

Mikuya Ramen dari Nissin, memiliki dua varian rasa (Setahu saya) yaitu Rasa Saus Pedas Kedelai Hitam dan Rasa Ayam Pedas. Kemarin, saya membeli keduanya untuk merasakan mana yang lebih enak. Ternyata, keduanya cukup enak untuk dinikmati dan mempunyai kelebihan masing-masing.

Mikuya Ramen rasa kedelai hitam merupakan mie goreng atau mie instan tanpa kuah, sedangkan Mikuya Ramen rasa ayam pedas merupakan mie kuah.


Ketika melihat kemasan, saya pikir Mikuya Ramen, mie-nya merupakan mie bihun karena penampakan mie dalam kemasan kelihatan kecil. Ternyata setelah membuka kemasan Mikuya Ramen memiliki mie seperti biasa. Memang ukuran mie-nya lebih kecil dan sedikit pipih. Berbeda dengan mie yang dimiliki Gekikara Ramen yang cenderung bulat. Lucunya bentuk dari Mikuya Ramen dalam kemasan melingkar.



Mikuya Ramen memiliki mie yang kenyal, berdiameter kecil dan sedikit pipih. Sebelum memasaknya saya mencicipi Mikuya Ramen dalam keadaan mentah. Rasanya enak, gurih, sedap. Semacam mienya sudah digoreng. Gurihnya seperti mie kremez. Bahkan, saya ingin terus menerus makan mentahannya.




Nampaknya Nissin memang mengeluarkan ramen dengan rasa pedas. Seperti yang saya cicipi Gekikara Ramen beberapa waktu lalu. Tetapi, rasa pedas yang dimiliki Gekikara Ramen berbeda dengan Mikuya. Gekikara Ramen rasa pedasnya lebih berasa, sedangkan Mikuya Ramen memiliki rasa pedas yang lebih sedang.

Mikuya Ramen Rasa Ayam Pedas (Tori Kara Flavor)



Mikuya Ramen rasa ayam pedas memiliki kuah berwarna putih, semacam susu. Setelah saya cek komposisinya, memang rasa satu ini mengandung bubuk susu. Di Mikuya Ramen rasa ayam pedas, saya menemukan sayuran kering berupa rumput laut dan beberapa potong semacam kulit tapi tidak tahu kulit apa di dalamnya. Rasa potongan (anggap saja) kulit tersebut kenyal. Kuahnya gurih dan rasa pedasnya tidak terlalu terasa.

Mikuya Ramen Rasa Saus Pedas Kedelai Hitam (Jya Jya Flavor)



Saus pedas kedelai hitam ini, ada biji wijennya. Rasa saus kedelainya aneh sih, memang belum pernah mencoba. Tapi kalau diminta memilih antara rasa ayam pedas dan rasa kedelai hitam, saya lebih suka yang saus kedelai hitam. Bumbu Mikuya Ramen rasa sus kedelai hitam juga mengandung bubuk cengkeh dan kayu manis loh. Mungkin ini juga yang menyebabkan rasanya unik.



Mikuya Ramen cocok sekali dinikmati untuk mereka terobsesi dengan drama Korea. Ya meskipun sebenarnya Mikuya Ramen mengusung budaya Jepang. Terlebih lagi bagi mereka yang ingin makan Jajamyeon ala Korea. 

Mikuya Ramen bisa dibeli di Indomaret atau Alfamart. Harganya berkisar Rp 7.500- 8.500 tergantung tempatnya ya. Dan Alhamdulillah, Mikuya Ramen hahal MUI.

Selengkapnya mengenai komposisi, cara memasak sudah tersedia dalam kemasan ya. 

2 comments:

  1. Mirip jjangmyun ala korea gitu ya, di kotaku mikuya ini lagi promo buy 1 get 1 free

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^