Jan 17, 2017

Sajian Istimewa Bakmi Mewah Mangkuk Pangsit Ala Restoran


Sajian Istimewa Bakmi Mewah Mangkuk Pangsit Ala RestoranSaya dan Arum, adik saya, suka sekali makan mie. Mulai dari mie ayam, mie yamin, mie goreng, dan mie instan. Terkadang, saya dan Arum mencoba-coba membeli mie instan keluaran baru untuk dicicipi. Salah satu mie instan yang kami cicipi tahun lalu adalah Bakmi Mewah. Alasannya, tentu saja karena kemasan Bakmi Mewah sangat istimewa. Berbeda dengan kemasan mie instan lainnya. Siapa sangka, ternyata tak hanya kemasannya saja yang mewah, tetapi pun dengan rasanya.

Tahun lalu, saya sudah pernah mereview Bakmi Mewah di blog saya ini dan Bakmi Mewah mendatangkan rejeki dengan pengunjung yang membeludak. Mungkin, di luar sana banyak orang yang penasaran juga mengenai rasa Bakmi Mewah ini. Terlebih lagi, banyak keistimewaan yang dibawa dalam kemasan berwarna hitam ini.


Nah, kali ini saya menulis bukan sekadar review saja, tetapi saya akan membagikan resep istimewa cara penyajian Bakmi Mewah ala restoran.

Resep ini saya beri nama Bakmi Mewah Mangkuk Pangsit.

Sebelum saya memberikan resep Bakmi Mewah Mangkuk Pangsit, saya akan memberikan sedikit informasi mengenai Bakmi Mewah, mengapa Bakmi Mewah sangat istimewa dan patut untuk dicoba.

KEMASAN


Salah satu keistimewaan Bakmi Mewah ada pada kemasannya. Kemasannya berupa kardus berwarna dasar hitam dengan tulisan Bakmi Mewah berwarna keemasan. Terlihat sangat elegan dan mewah. Tentu saja, sekali melihatnya saja sudah pasti menggugah rasa penasaran.

Dalam kemasan kardus ada kemasan mie keriting, saus pedas, daun bawang kering, saus kecap plus minyak, dan ini yang membuat Bakmi Mewah istimewa, yaitu daging ayam plus jamur.

Kemasan daging ayam plus jamur inilah yang membuat Bakmi Mewah semakin istimewa karena daging ayamnya besar dan asli. Begitu pula dengan jamurnya.

KOMPOSISI



MIE : Tepung terigu, Tapioka, Minyak nabati, Garam, Pengemulsi (Lesitin kedelai), Penstabil nabati dan Natrium Polifostat, Pengatur keasaman, Pewarna makanan Tartazine CI 19140, Antioksidan (TBHQ).

BUMBU : Daging ayam, Air, Minyak nabati, Jamur, Bawang Putih, Kecap, Minyak wijen, Gula, Kecap ikan, Garam, Lada bubuk, Penguat rasa (Dinatrium inosinat dan Guanilat). Ini ayamnya enak banget! SUKAK!

MINYAK : Minyak nabati, Minyak ayam.

KECAP : Kecap ikan, Air, Kecap, Gula, Garam, Penguat rasa (Dinatrium inosinat dan Guanilat).

DAUN BAWANG : Daun bawang.

SAOS CABAI : Cabai, Gula, Air, Garam, Bawang putih, Tepung cassava, Penstabil, Capsicum oleoresin, Pengatur keasaman, Pewarna makanan kuning FCF CI 15985 dan Ponceau 4 R (CI 16255)

CARA MEMBUAT BAKMI MEWAH MANGKUK PANGSIT ALA RESTORAN




Bahan:


1 bungkus Bakmi Mewah
Kulit pangsit
Saringan stainless steel ukuran sedang
Hiasan:
Bakso/Sosis (saya tidak pakai)
Tomat (saya tidak pakai)
Daun selada


Cara Membuat:

1 | Didihkan air, kemudian masukkan mie keriting Bakmi Mewah. Masak sampai matang. Tiriskan.

2 | Siapkan bumbu Bakmi Mewah dan tuangkan ke dalam mangkuk, kemudian campurkan dengan mie Bakmi Mewah yang sudah matang. Aduk.

Nah, setelah selesai membuat Bakmi Mewah, sekarang kita akan membuat mangkuk pangsitnya.

1 | Siapkan selembar kulit pangsit, kemudian tata di atas saringan stainless. Tekan sampai rata dengan saringan.

2 | Panaskan minyak di atas wajan, kemudian masukkan saringan stainless yang diisi kulit pangsit ke dalam wajan. Letakkan spatula cekung di atas saringan stainless agar kulit pangsit tetap cekung. Goreng sampai berwarna kecokelatan.








3 | Tiriskan mangkuk pangsit yang sudah dibuat, kemudian masukkan Bakmi Mewah yang sudah matang tadi ke dalam mangkuk pangsit. Tuangkan daging ayam di atasnya, kemudian hias sesuai selera.




Mudah sekali kan, membuat sajian istimewa Bakmi Mewah Mangkuk Pangsit? Kenapa saya membuat resep yang sederhana sekali? Tidak menambahkan macam-macam ke dalam Bakmi Mewah? Karena rasa yang dimiliki oleh Bakmi Mewah sudah istimewa, sehingga saya rasa tidak perlu ditambahkan campuran apa pun. Mie-nya yang licin, kenyal dan tak mudah putus mampu memberikan keistimewaan tersendiri. Rasanya tidak tajam ditenggorokan (tidak menyengat ketika usai memakannya). Rasanya, saya seperti tidak sedang makan mie instan, tetapi makan mie olahan sendiri. Aromanya benar-benar menggugah selera. Makanya saya bilang, cukup dengan memberikan sajian ala restoran, penampilan yang oke, sudah  memberikan kesan betapa istimewanya Bakmi Mewah.


Rasa yang dimiliki oleh Bakmi Mewah sudah istimewa, sehingga saya rasa tidak perlu ditambahkan campuran apa pun.

Lagipula, dengan adanya mangkuk pangsit, keistimewaan Bakmi Mewah semakin terpancar karena wadah Bakmi Mewah bisa langsung dimakan. Kriuk.

Usai mencicipi rasa Bakmi Mewah, saya dan Arum, memutuskan untuk menjadikan Bakmi Mewah makanan favorit kami.

informasi lengkap mengenai Bakmi Mewah bisa mengunjungi
www.bakmimewah.com


35 comments:

  1. Wah. Aku baru tahu cara bikin mangkok dari pangsit. Lucu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ingat pas makan siang acara Gradien mbak? Kita kan dikasih mam mie trus mangkuknya dari pangsit. Trus kupikir, kenapa nggak coba bikin sendiri. Aku ingat ada saringan dari stainless, pasti bisa bikin. Haha. dan berhasil ternyata.

      Delete
  2. Aku suka pangsitttt,enak dan cocok dinikmati sama bakmi mewah

    ReplyDelete
  3. Mbak Wulan jago ya ngehias bakminya. Bikin selera dan lapar berat. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pengen makan berkali-kali mbak :D enak sih. Biasanya rebutan sama Arum.

      Delete
  4. Boleh nih ditiru cara buat mangkoknya. :D Keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan mbak :D saya baru cobaan pertama nih. Besok2 mau beli saringan yang agak gedean ah.

      Delete
  5. Kalau aku bikin, hasilnya nggak sebagus punya Mbak Wulan. :'D

    ReplyDelete
  6. Wow, kreatif banget! Ala-ala Cwimie gitu ya, mbak. Bakmi Mewah bisa banget diolah jadi macem-macem.

    ReplyDelete
  7. Laperrrr..ternyata begitu yaa cara bikinnya mba

    ReplyDelete
  8. Wah kreatif nih mangkoknya
    Mau niru ah kapan2

    ReplyDelete
  9. Satu kata ajaa : kreatif!
    Aku nggak pernah mikir bisa jadi alasnya, mikirnya ya dibungkus pake kulit pangsit. Hehe

    ReplyDelete
  10. kreatif banget kak, mangkuk pangsit nya lucu. kalo yang buat lucu juga ngga? hehe

    ReplyDelete
  11. Saya jadi baper dibuat laper mbak

    ReplyDelete
  12. Hmm...enaknyaa, seraya makan mie pangsit ya, dek Wul.
    jadi laper :p

    ReplyDelete
  13. Kreatif banget ini, hehehe, pasti makin enak rasanya ya, dengan mangkok pangsit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua jadi bisa dimakan :D kecuali sumpitnya hihi

      Delete
  14. Oh bikin mangkok pangsit nya itu macam tuch yaaa
    aku sering nyobain bakmi mewah di carrefour, suka di bagi2in gratis

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^