Mar 6, 2017

Eglips Blur Powder Pact, Untuk Mereka yang Tak Cocok Bedak Padat



Eglips Blur Powder Pact, Untuk Mereka yang Tak Cocok Bedak PadatSejak kecil, saya tidak cocok pakai bedak tabur apalagi bedak padat. Memang sih, dasarnya saya tidak suka dandan, ditambah lagi memakai bedak sangat tidak cocok. Jaman kuliah, teman-teman sudah mulai mengenal make-up, saat itulah saya mulai mencoba memakai bedak. Sayangnya, saya masih belum cocok dan merasa aneh. Memakai bedak tabur, cepat hilang dan ketika memakai bedak padat jerawat muncul.

Wajah saya cenderung berminyak dengan pori-pori wajah super besar *lebai*. Ditambah lagi, saya benar-benar kaya keringat. Benar. Saya cepat sekali berkeringat, terutama ketika wajah saya memakai sesuatu: krim wajah, dll. Itulah kenapa, saya tidak pernah memakai bedak sama sekali. Baik bedak tabur maupun bedak padat.


Sampai akhirnya, akhir tahun kemarin teman saya memakai bedak asal Korea. Wajahnya terlihat bagus. Akhirnya, dia cerita memakai bedak Eglips. Dia bilang, teksturnya ringan dan sanggup menghandel minyak di wajah.

Akhirnya, saya tergiur beli. Saya membelinya di Bukalapak dengan harga sekitar Rp. 130.000,- termasuk ongkos kirim ke rumah saya.

Jadi, Eglips Powder Pact memiliki tiga varian dengan shade masing-masing. Oil Cut Powder Pact, Glow Powder Pact   dan Blur Powder Pact. Punya kawan saya adalah yang Oil Cut Powder Pact, yang berfungsi untuk mengontrol minya berlebih. Sedangkan saya memilih yang Blur Powder Pact. Alasannya, karena kemasannya berwarna hitam *sumpah ini nggak penting*.

Eglips Blur Powder Pact


Sudah saya singgung sedikit di atas, kalau saya memilih varian ini karena kemasannya berkelir hitam pekat. Dari kemasannya lucu sih, imut begitu. Saya waktu itu membayangkan, “Ah, pasti cantik nih dipotret!”Lagipula, dari review-review yang saya baca bedak ini juga mampu mengikat minyak kok.

Kemasan



Kemasan Eglips Blur Powder Pact berukuran 6,5 x 6,5 cm yang super mini menurut saya dengan powder pact yang seukuran pula. Berat powder pactnya 9gr.  Kemasannya yang imut itu, mau tak mau membuat saya menyukainya karena sangat mudah dibawa ke mana-mana. Sekarang wajib banget deh saya bawa Eglips ini di dalam tas atau pounch. Saya memilih shade #23 yang lebih berkelir natural dan sesuai warna kulit saya yang cenderung  lebih gelap. Kemasan berkelir hitam mau tak mau memberikan daya tarik sendiri. Buktinya, saya membeli varian Eglips Blur Powder Pact karena kemasannya berwarna hitam.




Puff Eglips Blur Powder Pact pun lembut banget. Saya belum pernah memiliki puff bedak selembut ini – sesuai dengan harga kali ya.


Claim

Blur Powder Pact

- Efek blur menutupi pori, keriput halus & kulit tampak halus memikat untuk di sentuh

- Alami terlihat tanpa makeup , melekat sempurna tanpa gumpalan.

- Super skinny , super kuat

- Bedak Mikro super halus yg melekat seringan bulu , bebas gumpalan.

- Bebas bahan Adiktif

- Mengandung sari nabati yg lembut

- Option #21 & #23

My Review



Saya tak akan bilang kalau bedak ini bisa menghandel keringat atau minyak di wajah saya, karena terkadang ketika keluar rumah nih, siang-siang motoran, sesampai di lokasi saya mengaplikasikan bedak tersebut lagi. Bukan karena bedak sudah luntur, melainkan mengeringkan keringat yang muncul di daerah hidung dan kening saja.

Jadi, saya itu paling tidak suka memakai bedak yang terlalu mencolok dan terlihat banget kalau memakai bedak – butiran kecil bedak terlihat di wajah dan menggumpal. Nah, ketika saya memakai Eglips Blur Powder Pact ini benar-benar ringan, bedak merata, halus, dan tidak mencolok. Cara gampangnya, saya seperti tidak memakai bedak, tapi wajah terlihat segar dan cerah.

Eglips Blur Powder Pact pun tidak membuat wajah saya ketat seperti bedak padat lainnya dan tidak membuat saya berjerawat karena bedak padat ini – atau mungkin saya tidak sadar, karena saya sedang berjerawat?

Overall, saya suka memakai Eglips Blur Powder Pact karena kemasannya yang imut, mampu membuat wajah saya cerah tidak kusam, dan ringan di wajah.

after before-nya nggak terlalu kentara ya? Memang tipis banget perbedaannya.


Dalam klaim sih, bedak ini berfungsi untuk memberikan efek blur begitu. Tapi, sebenarnya saya tidak terlalu mengerti efek blur itu seperti apa, mungkin nanti saya akan mencoba varian lainnya agar tahu perbedaannya di mana. Yang jelas, bedak ini menyamarkan pori-pori dan tidak menutup bekas jerawat ya. Seperti foto after before di atas, tidak terlalu kentara antara memakai bedak Eglips dan tidak. Karena memang seperti yang saya katakan, seperti tidak pakai. Untuk lebih jelas klik fotonya aja, biar gede.


Apakah saya akan membelinya lagi? JELAS. Mungkin, nanti saya akan membeli yang Oil Cut Powder Pact untuk membandingkan dengan yang Blur Powder Pact.

xoxo,
Wulan K.

3 comments:

  1. alhamdulillah saya juga pakai ini nih... terbukti..hehe
    keren ulasannya... salam bloger..

    ReplyDelete
  2. Perlu dicoba nih, aku jg ga cocok pake bedak padat.. Thanks ya, sdh berbagi

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^