Jul 26, 2017

Manfaat Kopi Hijau Untuk Kesehatan


Menikmati Bahagia dalam Secangkir Kopi HijauSaya kira, saya mempunyai cita-cita memiliki tubuh ramping sudah lama sekali. Sudah sejak jaman SMA, kuliah, dan sampai sekarang impian tersebut masih menjadi sebuah impian. Bukan berarti, tidak ada perubahan dalam tubuh saya. Ada. Hanya saja, belum mencapai target. Adanya perubahan tersebut pun, tidak jauh-jauh dari bagaimana saya memilih makanan atau minuman yang masuk ke dalam tubuh. Karena tidak hanya demi badan ramping, tapi juga untuk kesehatan.

Makanan yang sering saya konsumsi untuk menjaga berat badan dan kesehatan seperti roti gandum, oatmeal dan nasi merah. Saya cenderung menghindari nasi putih dan menggantinya dengan karbohidrat lainnya. Tentu saja, buah-buahan dan sayur mayur tidak lupa saya konsumsi setiap hari, demi melancarkan program diet saya. Untuk minuman sendiri, saya terbiasa mengkonsumsi teh hijau yang memang sudah terkenal seantero jagat raya soal manfaatnya untuk diet. Kalau kopi? Nah ini. Saya hampir selalu mengkonsumsi kopi ketika saya menulis, tapi karena takut kopi akan menganggu program diet saya, akhirnya saya setop. Tetapi, akhirnya saya menemukan informasi mengenai kopi hijau yang manfaatnya baik untuk diet dan tentu saja, ini kopi. Semacam obat rindu tanpa rasa khawatir ketika mengkonsumsinya. Baru dengar atau sudah pernah dengar mengenai kopi hijau?



Pertama kali tahu mengenai kopi hijau dari Nescafe Green Coffee Blend, yang pada akhirnya saya mencoba membeli karena penasaran dengan kopi hijau. Karena selama ini yang saya tahu, kopi ya kopi secara umum. Makin ke sini, saya semakin tahu ternyata kopi hijau banyak manfaatnya. Tidak jauh berbeda dengan teh hijau, kopi hijau juga mengalami proses secara khusus sehingga menghasilkan kopi yang lebih kaya manfaat.

Berbeda dengan kopi hitam yang sudah dipanggang, pemrosesan kopi hijau tidak dilakukan pemanggangan sampai benar-benar hitam (gosong), sehingga manfaat dari biji kopi itu sendiri masih banyak tidak ikut terbuang ketika dipanggang.

Manfaat Kopi Hijau

Lebih banyak anti-oksidan

Biji kopi hijau lebih banyak mengandung anti-oksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel di dalam tubuh. Menurut penelitian yang diterbitkan pada bulan Juli 2004 dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, antioksidan asam klorogenat dalam biji kopi hijau dapat mencegah perkembangan empat jenis sel kanker, sehingga dapat membantu mencegah beberapa jenis kanker.

Membantu menurunkan berat badan

Seperti yang saya ungkapkan di atas, alasan kenapa saya mengkonsumsi kopi hijau untuk menurunkan berat badan. Asam klorogenat yang terdapat pada biji kopi yang belum dipanggang dapat dicerna dan diserap oleh manusia sama seperti yang terdapat pada ekstraknya.

Meningkatkan mood

Salah satu alasan penikmat kopi adalah karena dapat mengembalikan mood. Terutama kopi hijau. Aroma khas dari kopi mampu menenangkan pikiran, sehingga bekerja pun lebih bersemangat.

Selain tiga manfaat di atas, masih banyak manfaat lain dari kopi hijau ini. Seperti, menurunkan tekanan darah, meningkatkan metabolisme tubuh, sampai pencegahan penuaan dini.

Nescafe Green Coffee Blend

Saya sudah sebutkan bahwa pertama kali saya mendengar mengenai kopi hijau adalah dari Nescafe Green Coffee. Sejak saat itu, saya mulai mengkonsumsi kopi hijau untuk menemani saya menulis. Nescafe Green Coffee Blend memakai kopi hijau berkualitas tinggi tanpa proses pemanggangan dan memakai kopi yang sudah dipanggang juga agar rasanya tetap nikmat.

Racikan kopi dari Nescafe Green Coffee Blend, sangat pas. Takaran gula dan krimer, yang bercampur dengan kopi hijau benar-benar mampu memberikan kenikmatan yang istimewa. Terus terang, saya penggemar kopi dari Nescafe. Hampir semua varian kopi dari Nescafe sudah pernah saya coba. Jadi, saya suka penasaran dengan varian baru yang dikeluarkan oleh Nescafe, ya, seperti Nescafe Green Coffee Blend ini. Seperti biasa, Nescafe tidak pernah mengecewakan soal rasa. Terlebih lagi, dengan adanya kopi hijau Nescafe Green Coffee Blend yang kaya manfaat.

Inovasi baru yang diberikan Nescafe dengan adanya ekstrak biji kopi hijau dalam Nescafe Green Coffee Blend, adalah hal yang tak boleh saya lewatkan. Bagaimana ya, suka penasaran dengan hal-hal baru, terutama mengenai kopi.


Tetap bahagia dengan pilihan hidupmu ya. Kali ini, saya memilih Nescafe Green Coffee Blend. Kalau kamu?

23 comments:

  1. Replies
    1. Gagal fokus liat komen ini ... (((((cilok)))))

      Delete
  2. Aroma kopinya sampai ke sini. :D

    ReplyDelete
  3. Akupun penggemar kopi banget, Laaannn
    Duh, Nescafeee sedaaappp
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  4. Daku dicampur sama Nescafe yang classic kalau mau minum ala-ala kopi hitam :)

    ReplyDelete
  5. Saya penggemar kopi sachetan, hihi.. mau nyobain ah rasanya kopi hijau :)

    ReplyDelete
  6. Jujurnya dr semua varian nescafe, aku paling suka dgn yg ini. Lbh creamy, dibanding jenis nescafe yg lain. Awal2 memang agak aneh ya rasanya, tp lama2 ntah kenapa malah enak :D

    ReplyDelete
  7. Dibanding semua jenis nescafe, yg kopi hijaunya ini fav ku banget. Biasa2nya kalo nescafe aku malah g cocok. Tp yg ini enak. Lbh creamy ya mba.. Awal2 tp memang agak aneh sih rasanya, tp kok ya lama2 nagih :D

    ReplyDelete
  8. Flatlaynya cakeps bangettt...
    Kapan yo awak dewe iso ketemu. Aku pengin blajar motrek sama kamu, dek.

    Oya. Btw, kalau aku lagi cheating, kopi ini pilihan banget. Soalnya rasane pas, gak kemanisen.

    ReplyDelete
  9. Aku belum mencoba kopi hijau ini mba. Penasaran juga nih buat mencoba. Foto fotonya cantik :)

    ReplyDelete
  10. Eh ternyata kopi ga harus hitam ya...ada juga kopi hijau. Jadi penasaran bgmn rasanya

    ReplyDelete
  11. Dari awal liat bungkusnya aku penasaran ama kopi hijau ini.. tak kirain warnanya bakal hijau. Enggak ya haha. Jadi pingin nyoba sak sacheeeeet wae

    ReplyDelete
  12. Oalah Wuuul, kamu lagi diet toh? Badanmu sudah bagus gitu lho..
    Lihat foto-foto disini jadi pengen ngegreen coffee, variannya unik sih

    ReplyDelete
  13. ini juga kesukaanku... apalagi kalo ditemenin jemblem :)

    ReplyDelete
  14. Nescafe ini selalu variatif soal rasa. Mungkin rasanya hampir mirip teh tarik ya.. di minimarket sudah adakah?

    ReplyDelete
  15. Penasaran wul rasane.
    Aku kalau pagi pilih kopi hitam dan sore cappucino.
    Ntar kalau ke mini market mau coba yg hijau ini. Ah.

    Tak pikir kopi warnanya hijau :)

    ReplyDelete
  16. waahh baru tau ada kopi hijau apalagi manfaatnya pada point kedua...kudu dicobaa nihh..berburu nescafe kopi hijau habis ini...mudah2an di mini market sudah ada.

    ReplyDelete
  17. Koooopiiiiii mailaff. Haha. Aku pecinta kopi, dulu tiap pagi kudu ngopi biar waras Kudu masuk list musti-dicoba-nih

    ReplyDelete
  18. Biasanya itu teh hijau, eh baru tahu kalo ada kopi hijau... eh tapi aku bukan coffee lover sih

    ReplyDelete
  19. sama teh hijau aku suka, mulai ada teh hijau suka juga. apalagi kalau begadang nggak minum kopi rasanya ulala

    ReplyDelete
  20. Aku seringnya minum teh hijau. Baru sekarang dengar ada kopi hijau. Khasiatnya ternyata bisa juga untuk menurunkan berat badan, sama dengan teh hijau ya.

    ReplyDelete
  21. aq baru tau kalo ada kopi yang bisa buat nurunin berat badan.

    mba wulan cantik dech di foto itu. sukaaaa gaya centilnya

    ReplyDelete
  22. Ya ampyunnnn Wul....sukak sekali aku dgn kopi ini. Ditambah melihat kopimu dgn tampilan foto yg kece bikin aku puengen bget ngopi. Cuzzz deh ke minimarket sebelah buat ngopi2 cantik juga...

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^