Jul 25, 2017

Chicking Ayam Top Dubai - Hadir di Surabaya

Chicking Ayam Top Dubai - Hadir di Surabaya  - Seumur hidup saya, saya belum pernah sama sekali merasakan masakan dari Timur Tengah. Bukan karena nggak sanggup beli, tapi tidak tahu harus beli di mana. Sampai akhirnya, saya mendapatkan informasi mengenai resto cepat saji yang ada di Royal Plaza, Surabaya (mal kesukaan saya ~ uhuy) yang menyediakan masakkan khas Timur Tengah. Kebetulan sekali, bukan?

Mal Royal Plaza yang terletak di Jl. A. Yani 18 Surabaya merupakan mal sejuta umat. Mulai dari kalangan bawah, menengah ke atas suka berkunjung ke mal ini. Terlebih lagi, lokasinya yang amat statergis karena terletak di Jl. A. Yani yang selalu ramai.


Chicking adalah jaringan Internasional Resto Halal dari Dubai, Uni Emirat Arab yang secara historis dikonsepkan di Dubai. Outlet pertama Chicking didirikan pada tahun 2000 dan telah berkembang menjadi sangat populer di 8 negara dengan lebih dari 100 gerai, yaitu di Dubai, Oman, India, Afghanistan, Maldives, Ivory Coast, Malaysia dan Indonesia.

Nah, outlet Chicking pertama di Indonesia ya di Royal Plaza, Surabaya. Tepatnya di Ground Floor A1-18. Gerai pertama Chicking ini secara resmi dibuka pada tanggal 19 Mei 2017. Hari Minggu kemarin, 23 Juli 2017, saya mencoba menu terbaru Chicking. Dan, masakkan Timur Tengah pertama yang saya cicipi.


Kemarin saya mencicipi dua menu makanan dan satu menu minuman.

Flaming Grilled Chicken

Dari penampilan, terus terang Flaming Grilled Chicken ini kurang menarik. Semacam masakan ayam pada umumnya, yang dibumbui dengan bumbu dapur. Tetapi, rasanya tentu berbeda dengan kebanyakan masakan ayam yang pernah saya coba. Menu ini dibuat dengan potongan ayam paling lezat, dibumbui secara halus dengan rahasia perendaman hingga akhirnya dipanggang dengan sempurna. Flaming Grilled Chicken memiliki rasa sedikit pedas, namun bukan dari cabai.

Chicking Rice

Saya lupa, kapan saya melihat nasi Biryani di mana, tapi akhirnya saya bisa melihat dan memakannya secara langsung. Chicking Rice ini nasi kuning yang terinspirasi dari nasi Biryani, terbuat dari beras Arab atau beras Basmati yang dimasak dengan rempah-rempah, seperti kapulaga dan cengkeh. Ini enak banget. Saya pribadi penggemar nasi kuning, sangat. Bahkan saat menulis ini, saya masih mengucurkan air liur mengingat Chicking Rice ini. Bagaimana tidak, sebagai penggemar nasi kuning, lalu disuguhi nasi kuning khas Chicking dengan campuran rempah yang nikmat, benar-benar membuat saya jatuh cinta. Rasa nasi ini sedikit pedas, terasa kapulaga sekali. Pokoknya, Chicking Rice ini juara. Saya pasti bakalan memakannya lagi.

Dubai Breeze atau Thirst Busters

Dubai Breeze merupakan mocktail khas Dubai yang segar dan eksotik dengan paduan daun mint dan lemon. Saya suka sekali jenis minuman semacam ini. Mirip dengan mojito, namun lebih khas. Dubai Breeze atau Thirst Busters ini memiliki tiga varian yaitu: Passion Frizzr, Green Apple Frizzr dan Blue Lagoon Firzzr.

Menu di Chicking tak hanya tiga di atas, tetapi masih banyak yang lainnya. Seperti, Original Fried Chicken, Chicken Srtirps, Big Beef Burger, Tandori Burger, Royal Crunchy, Royal Wrap, dan masih banyak lagi. Mengenai harga, tidak usah khawatir. Harga makanan dan minuman di Chicking sangat terjangkau, dengan rasa masakkan yang nikmat. Jadi, tak usah maju mundur untuk masuk ke outlet mereka, ya.


Menurut kabar, Pak Hengki Setiawa, President Director PT. Ayam Top Dubai akan membuka gerai Chicking kedua di Jakarta, lho. Nah, teman-teman siapkan diri untuk mencicipi menu Chicking ya.

8 comments:

  1. pengin nyobain menu chicking yang lain deh

    ReplyDelete
  2. Wah aku malah belum pernah nyobain, ntar mau delivery ahhh

    ReplyDelete
  3. Aku kangen deh pingin makan nasi yang berempah2 ala Timur tengah..

    ReplyDelete
  4. Agghhhhh ayoo buka di jkt :D. Aku penasaran ihhh. Kalo aku memang sukaaa bgt ama makanan timur tengah mba.. Mungkin krn kaya rempah yaaa, mirip ama makanan sumatra :D. Aku dtgin deh chiking ini kalo udh buka di jkt

    ReplyDelete
  5. Buset outlet pertama di Indonesia? Boleh terharu gak nih? 😂

    ReplyDelete
  6. Wulaaann, nggarai aku laper isuk-isuk moco iki...
    Besok Minggu semoga aku bisa kesana..

    ReplyDelete
  7. wah kelihatanya enak bgt ni mbak .. jadi pengen nyoba juga tapi sayang nya jauh mbak

    ReplyDelete
  8. widih keren kapan2 mau kesana lah nih :D
    nyam enak kayak nya

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^