Cara Agar Wajah Lembab dan Tidak Kering Serta Jerawat Kering setelah Pakai Masker Berastagi Astagina

by - 12:10 PM



Cara Agar Wajah Lembab dan Tidak Kering Serta Jerawat Kering setelah Pakai Masker Berastagi AstaginaKulit wajah saya cenderung berminyak, dengan beberapa bagian wajah kering. Biasanya kita menyebutnya jenis wajah kombinasi. Dari dagu, sekitar hidung dan dahi berminyak. Bagian pipi cenderung kering. Biasanya kalau wajah berminyak, usai dandan, keluar rumah sebentar langsung terlihat kusam. Menyebalkan sekali.

Selain wajah kusam dan berminyak, kulit wajah saya juga banyak bekas jerawat. Untuk masalah ini, memang susah sekali hilang. Beberapa teman memberikan saran untuk rajin pakai masker, bahkan ada yang bilang pakai masker dari Kalimantan, bagus. Ya, akhirnya saya beli masker dari Kalimantan, dong. Nitip teman sih.

Mungkin kurang tepat kalau disebut masker, karena pada kemasan disebut dengan bedak dingin. Dulu jaman kuliah saya pernah memakai bedak dingin berastagih ini. Beli sama teman kuliah. Memang, ketika dipakai wajah jadi adem, dingin gitu. Sayangnya, saya tidak bisa sering-sering pakai lantaran usai pakai masker, kulit saya kering. Iya, di bagian pipi kering bahkan sampai mengelupas. Sedih banget, deh.


Teman saya yang sering maskeran, menyarankan pakai BearBrand untuk bahan campuran masker. Jadi, bukan pakai air biasa. Saya mikir, kok sayang sekali pakai BearBrand. Jadinya, saya tidak pernah mencoba pakai masker yang dicampur BearBrand.

Pernah saya mencoba mencampur masker pakai minyak zaitun, ternyata malah aneh di kulit. Sehingga, tentu saja tidak menyarankan pakai minyak zaitun. Kalau yang benar sih, memang pakai air mawar.



Dulu kali pertama kenal masker wajah, saya diberi sama teman sekelas. Saya membeli masker wajah (bengkoang) dan air mawar merek Viva. Dulu mudah sekali mendapatkan air mawar di toko-toko kecantikan. Sekarang susah. Bahkan, di Alfamart, Indomaret pun susah. Saya kepikiran membeli online, tapi kok sayang di ongkir.

Dan saya mencoba mencari di toko-toko kosmetik dekat tempat saya indekos dan ternyata ada. Harganya hanya 5ribu saja loh. Akhirnya, saya pakai masker berastagih (bedak dingin) dengan campuran air mawar merek Viva ini. Jadi, biasanya saya pakai air untuk campuran, sekarang saya pakai air mawar. Hasilnya? Bagus!

Postingan ini bukan endorse atau apa ya, murni berbagi pengalaman saja. Kali saja kondisi kulit teman-teman sama seperti saya. Syukurlah, sekarang usai pakai masker wajah tidak kering apalagi mengelupas, justru cenderung halus dan lebih bagus.

Memang ya, terkadang hal-hal sepele dan murah seperti ini lebih bermanfaat ketimbang pakai yang mahal-mahal.

Bedak dingin berastagi cap Astagina ini berasal dari Banjarmasin, diproduksi oleh CV.Astagina, Banjarmasin Indonesia. Bedaknya berbentuk lingkaran, sedikit cembung di bagian tengah, berwarna cokelat mentah atau cokelat susu. Dulu bentuknya bulat-bulat dengan warna serupa, untuk kemasan, dulu dan sekarang sama.

Cara Memakai Masker Bedak Dingin Berastagi cap Astagina



Cara memakai masker ini, sama dengan masker pada umumnya. Siapkan wadah dan kuas untuk masker, 3 butir masker Berastagi dan air mawar. Karena tekstur masker ini masih berbentuk butiran, saya harus menghancurkannya terlebih dahulu, kemudian masukkan air mawar secukupnya. Kemudian, tunggu sampai melebur dan aduk sampai tercampur rata.

Kalau sudah tercampur rata, baru aplikasikan ke wajah yang sudah dibersihkan. Biasanya saya pakai scrub terlebih dahulu, bilas, keringkan baru saya aplikasikan masker ini. Pertama kali pakai masker ini rasanya dingin. Makanya, masker ini disebut bedak dingin.



Sebagai informasi, kemarin teman kos saya wajahnya muncul jerawat matang dua biji, kemudian dia saya suruh pakai masker ini. Paginya, jerawatnya kering tanpa perlu dipencet-pencet. Masker ini memang untuk mengurangi minyak berlebih, makanya terkadang wajah menjadi kering dan mengeluapas. Cara menyiasatinya ya, pakai maskernya jangan sering-sering dan pakai air mawar jangan air biasa. Kalau punya uang lebih ya, pakai susu beruang. Tapi, yang ini saya belum pernah nyoba. Sayang, ih.

Nah, sekian cerita pengalaman saya mengenai bedak dingin berastagi dan bagaimana cara agar wajah tidak terlalu kering usai menggunakan masker wajah ini.



You May Also Like

0 comment so far

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^