Feb 25, 2016

Membeli Smartphone dari Kualitas Kameranya

Biasanya hal pertama yang saya lihat ketika memilih smartphone adalah sistem operasinya, Android, iOS, Windows, atau Blackberry. Mana sih yang paling mudah dipakai sehari-hari. Canggih tapi membuat saya kesulitan memakainya, juga tidak asik.

Hal lainnya, yang dicek lagi adalah kapasitas memorinya. Maklum lah, hari gini aplikasi smartphone macam-macam dan apa-apa disimpan di ponsel. Nah, ini juga berkaitan dengan kameranya nih. Makanya, hal selanjutnya yang saya cek ketika memilih smartphone adalah kamera.

Kok kamera, menurut teman-teman, kenapa?


Penting lho, buat selfie, foto bareng temen-temen, selfie, foto berdua pacar, selfie, foto bareng sahabat gue, selfie, dan seterusnya. Segitu pentingnya, tidak mau dong pilih smartphone yang kameranya seadanya saja. Jaman sekarang smartphone itu harus lebih dari sekadar bisa buat telepon, chatting, browsing, tapi juga kamera. Pokoknya harus satu paket.

Smartphone yang kameranya canggih biasanya mahal tuh!

Rajin-rajin browsing dan googling adalah pilihan yang tepat untuk mencari tahu. Pilihannya banyak kok, sekarang pilih sesuai keinginan saja. Kalo saya  sekarang lagi naksir sama Huawei Y6. Smartphone in bersistem operasi Andro. Kapasitas memorinya pun 8G, cukup juga lah buat menampung foto-foto selfi saya.


Nah, kameranya nih…

Kamera belakang Huawei Y6 berkapasitas 8MP dan kamera depan  2MP, lumayan banget kan. Hasil fotonya pasti cukup tajam, jadi pasti keren buat di-upload ke instagram. Kameranya punya aperture f2.0 atau aperture besar yang artinya kalau buat dipakai foto-foto di malam hari, hasilnya tetap akan bagus.

Fitur-fiturnya juga menarik. Ada yang namanya smart face enhancement yang bisa buat meng-edit foto wajah. Selain itu ada smart preview window, pictures with watermarks (kita bisa menambahkan tulisan ke foto gitu) dan fitur panorama yang juga bagus. Kebayang sih, pasti bakalan puas banget foto-foto pakai Huawei Y6 ini. Hasilnya kece, fiturnya juga seru-seru!

Nggak perlu khawatir juga kalau teman-teman keasikkan foto-foto, semua foto bisa disimpan kok, karena kapasitas memori Huawei Y6 bisa ditambah dengan memori external sampai 32GB.


Harganya?

Cuma sejuta-an saja! Pas kan buat kantong kita-kita :)
Monggo di-googling sendiri ya, Huawei Y6 buat dapetin info harga dan hal-hal kece lainnya soal smartphone ini.


3 Comments:

  1. Kalo aku tambah satu lagi, mbakyu, OS-nya bisa di upgrade apa enggak. Biar ngirit gituh he he he

    ReplyDelete
  2. Kebetulan aku lagi nyari smartphone. Thanks infonya mbak wulan :)

    ReplyDelete
  3. trims infonya mba... saya lg butuh tambahan hp baru. yang lama dah lalod

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost