Nov 17, 2016

Coklat Colatta Dengan Jaminan Kualitas



Coklat Colatta Dengan Jaminan Kualitas Pilihan jenis coklat untuk bahan pembuatan kue memang bukan perkara hal mudah, tetapi banyak faktor yang membuat para cookers bakery diantaranya: rasa coklat tidak getir pada saat di makan, rasa coklat yang sesuai, harga jual yang tidak terlalu tinggi tetapi tetap berkualitas baik. Di pasaran atau supermarket banyak sekali yang menjual berbagai jenis coklat dan jenis-jenis coklat yang pasti dengan kualitas yang berbeda.
Coklat sendiri sebenarnya tidak hanya memiliki 1 atau 2 jenis saja. Ada banyak sekali jenis serta tipe coklat yang perlu anda ketahui. Apa saja? Berikut ini macam jenisnya :

Milk
Coklat dengan berbau susu ini merupakan campuran dari gula, cocoa butter, coklat cair, susu dan vanilla. Jenis untuk coklat ini paling banyak dikonsumsi karena rasanya yang manis dan disukai banyak anak-anak. Coklat satu ini paling enak untuk disantap langsung dibandingkan untuk membuat kue.

Courverture
Jenis coklat ini disebut dengan “real chocolate” oleh para penggemar cokelat sejati. Coklat jenis ini memiliki rasa “fruity” yang agak pahit namun unik karena langsung meleleh didalam mulut. Kandungan dalam coklat couverture adalah cocoa mass dan cocoa butter serta gula yang pahit manisnya tergantung dari keseimbangan antara jumlah real chocolatenya dengan gula.

Compund

Coklat compound ini hampir sama dengan couverture chocolate, namun cocoa butter tadi digantikan dengan lemak nabati lain seperti minyak kelapa atau soya. Rasa dari compound coklat cenderung semi-sweet atau sweet karena banyak yang mengatakan kalau coklat pahit itu bukan coklat. Coklat compund sendiri terdiri dari tiga jenis, yaitu Dark chocolate compund, Milk chocolate compound dan White chocolate compound. Dan colatta termaksud jenis coklat compund, jenis coklat ini sangat cocok untuk coklat yang berada di iklim tropis karena tidak cepat meleleh atau mencair.

Plain

Coklat untuk jenis ini bisa digunakan untuk kue, cake dan lain-lain yang memiliki presentase massa kakao bervariasi antara 30 % – 70 %. Jika semakin tinggi konsentrasi massa kakao semakin baik flavornya.

Coklat Bubuk
 
Coklat bubuk memiliki aroma yang sangat kuat dan tidak berjamur. Jenis lain dari coklat bubuk memiliki kepekatan sedang atau coklat bubuk yang mudah ditemukan di pasar. Coklat bubuk ini terbuat dari ampas biji coklat yang dipisahkan lemak coklatnya. Demikian merupakan jenis dan tipe coklat yang perlu anda ketahui para pecinta chocolate. Jika ingin membuat kue atau cake sebaiknya gunakan saja coklat compound Gandum Mas yang rasanya khas dan berbeda dibandingkan lainnya.



Merek yang beredar di pasaran mulai dari coklatColatta, Tulip dan Mercolade. Untuk harga coklat colatta berkisar antara Rp 20.000 – Rp 50.000 relatif terjangkau untuk ukuran coklat yang banyak di rekomendasikan untuk membuat kue, minuman dan semua jenis makanan berbahan baku coklat. Coklat colatta murah terkesan coklat yang tidak terkenal di kalangan masyarakat, tetapi kualitas sudah tidak perlu di ragukan lagi. 

5 Comments:

  1. Favoritku yang coklat susu. :D Diolah jadi apapun pasti enak. :)

    ReplyDelete
  2. Harganya terjangkau, ya? Perlu dicoba nih buat bikin kue. Di mana belinya? :)

    ReplyDelete
  3. Barang yang tak asing buatku hahaha
    Seringnya pakai yg compound

    ReplyDelete
  4. Ini coklat sepertinya enak, tapi apa gak nempel di gigi ya? :( khawatir ngilu soalnya

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost