[TIPS] Jangan Sampai Mengalami Hal ini Ketika Liburan



[TIPS] Jangan Sampai Mengalami Hal ini Ketika LiburanTipe-tipe perempuan melankolis adalah menginginkan segalanya berjalan sempurna. Begitu pula ketika hendak liburan. Saya akan mempersiapkan semua hal sejak dini apa saja yang harus dipersiapkan untuk liburan mendatang. Bahkan, saya memikirkan matang-matang mana tas yang akan saya kenakan – untuk baju, dll dan untuk dibawa ke mana-mana -, kaus mana yang akan saya bawa, dan sepatu atau alas kaki apa yang akan saya kenakan.

Kalau dipikir-pikir, sebenarnya yang membuat dana membengkak adalah persiapan liburan, bukan ketika liburan atau biaya perjalanan. Ada yang senasib? Seperti ketika ke Bali tahun lalu, saya membeli tiga buah kaus. Begitu pula ketika ke Madura. Terkadang, saya sampai kesal sendiri. Belum juga berangkat, dana sudah membengkak.


Karena itu, saya tidak mau liburan saya sia-sia dan tidak berjalan sempurna. Makanya, harus dipersiapkan secara matang.

Jangan sampai deh, saya mengalami hal-hal dibawa ini.

1 | Lupa membawa perlengkapan mandi

Percayalah, lupa membawa peralatan mandi itu nggak enak. Ini saya alami ketika perjalanan ke Blitar tahun lalu. Saya lupa membawa peralatan mandi. Bukan salah saya juga sih. Ini gara-gara kakak saya mendadak mengajak saya ke pantai Blitar waktu itu, sehingga saya hanya menyiapkan kaus, celana, make up, dan kamera. Iya, nggak kepikiran bawa alat mandi, padahal jelas ke Blitar kami menginap. Alhasil, kami minta perlengkapan mandi teman-teman yang lain.

2 | Lupa membawa baju ganti

Kalau ini, bukan saya tentunya. Masih di momen yang sama. Ketika kakak mengajak ke pantai di Blitar, dia lupa membawa kaus ganti. Hanya membawa celana panjang saja dan kaus satu-satunya yang ia miliki, ya, yang melekat di badannya. Akhirnya, dia memakai kaus yang saya bawa. Maklum, saya perempuan yang suka model kasual, sehingga kaus yang dipakai kakak juga oke-oke saja. Karena memang kaus unisex.

3 | Baterai kamera habis atau lupa membawa memori

Saya pernah mengalami ini ketika pergi ke Malang. Ada beberapa tempat yang kami kunjungi waktu itu, sehingga baterai kamera saya habis. Tentunya, saya tidak bisa cas baterai kamera karena memang tidak menemukan tempat untuk cas. Namanya juga di pantai, susah carilah. Mana waktu itu belum punya si Etro lagi. Kalau pakai Etro kan aman, karena saya mempunyai baterai cadangan. Saya benar-benar tidak mau momen apa pun terlewatkan. Apalagi, sampai lupa bawa kartu memori.

4 | Pulsa internet habis

Sekarang jamannya media sosial, loh. Sehingga, kita harus memperhatikan pulsa internet kita sebelum bepergian. Usahakan kamu memakai provider yang di manapun ada sinyal. Karena untuk update ke media sosial itu penting banget. Jangan seperti saya dulu, ketika ke Blitar dan sinyal di sana nggak ada sama sekali. Akhirnya, saya mencoba memakai provider lain, kemudian mencari penjual pulsa. Tentunya, saya mencari via internet jual pulsa murah. Lho, katanya nggak ada sinyal, kok cari via internet? Kan, ada henpon kakak yang bisa dipinjam.

5 | Lupa membawa powerbank

Ini pun tak kalah penting. Menambah daya baterai sangatlah urgent karena kita harus terus menerus update di media sosial. Terlebih lagi, kalau kita sedang mendapatkan job buzzer yang harus kita kerjakan bertepatan di hari kita bepergian. Jangan sampai deh, dikatain buzzer yang tidak berkompeten, karena baterai henpon habis.

Banyak sekali hal yang harus kita perhatikan sebelum liburan. Pokoknya, harus sempurna dan tak ada hal yang terlupakan. Ugh, saya tidak sabar untuk melakukan perjalanan selanjutnya.

xoxo,
Wulan K.



1 komentar:

  1. iya, kalau lupa gak bawa peralatan mandi masih bisa beli, tapi kalau lupa bawa baju?
    kalau tempat liburan terpencil apa ada toko baju, hehehee
    ngenes

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.