27 Apr 2018

Lipstik Tahan Lama Bikin Nyaman



Lipstik Tahan Lama - Pada awalnya, lipstik mulai muncul pada zaman sebelum masehi dan digunakan oleh bangsa-bangsa kuno sebagai bagian dari ritual atau upacara keagamaan bahkan pengobatan yang pemakainya tidak hanya perempuan namun juga digunakan oleh laki-laki. Setelah itu, lipstik digunakan di berbagai peradaban seperti peradaban sungai Indus, Timur Tengah, Afrika Utara, dan India serta Mesir Kuno. Di wilayah Mesir ini pembuatan lipstik mengalami kemajuan dengan adanya berbagai warna yang diciptakan. Kemajuan bidang kosmetik bangsa Mesir Kuno dapat dilihat di gambaran Neferititi dan Cleopatra.



Di Eropa, penggunaan lipstik dihapuskan selama abad pertengahan. Hal ini terjadi karena pada saat itu kondisi kehidupan keras, terjadi peperangan yang berkepanjangan, kemiskinan, wabah penyakit, dan kondisi sulit yang lain membuat industri kosmetik atau fashion tidak ada kemajuan. Selain itu, Dogma Gereja yang menjadi pedoman utama dan terpenting dalam masyarakat saat itu turut menjadikan fungsi kosmetik semakin menurun. Saat itu gereja menjadi pihak yang bertanggung jawab untuk menjaga hukum fashion dan gereja mengeluarkan kebijakan bahwa lipstik berhubungan dengan jemaah dan kultus setan. Karena hal tersebut, yang masih menggunakan lipstik hanya masyarakat kelas rendah, misalnya saja pelacur dan seniman yang sesekali melukis diri atau wajah dengan lipstik.

Setelah itu, sejarah lipstik kembali berjaya saat terjadi selama zaman keemasan Islam ketika Abu al-Qasim al Zahrawi yang merupakan ahli kecantikan kimia terkenal berhasil menyempurnakan formula untuk lipstik yang padat dan wangi. Inilah yang menjadi dasar adanya lipstik yang sampai saat ini ditemukan di setiap toko kecantikan. Beberapa abad setelah itu, lipstik kembali meraih kepopuleran pada masa Ratu Elizabeth memerintah Inggris (1558 – 1603). Namun kepopuleran itu hanya terjadi sementara dan pada akhir abad ke 19, kemajuan industri mengalami perkembangan yang pesat. Industri kecantikan Perancis mulai memproduksi lipstik secara massal dan masa ini menjadi awal dari lipstik menjadi lebih populer.

Lipstik Tahan Lama Bikin Nyaman

Jika dilihat dari sejarahnya yang panjang, lipstik mengalami masa populer selama beberapa kali dan diminati oleh berbagai kalangan. Sampai saat ini lipstik memiliki tempat yang tidak bisa digantikan kedudukannya. Wanita selalu memilih lipstik dari warna yang disukai. Tak hanya itu, daya tahan lipstik dan efek yang dihasilkan akan menjadi bahan pertimbangan. Namun yang menjadi pilihan utama adalah lipstik tahan lama yang nyaman saat digunakan.

Salah satu lipstik tahan lama bikin nyaman yang banyak dicari wanita adalah Zoya Lip Paint Velvet Matte. Zoya Lip Paint Velvet Matte membuat bibir akan tetap lembap dan kenyal. Lipstik tahan lama ini memiliki keunggulan yang membuatnya diminati oleh kaum hawa yaitu adanya shea butter yang terkandung di dalamnya.

Shea butter yang terkandung dalam Zoya Lip Paint Velvet Matte inilah yang memberikan efek bibir menjadi tetap lembap dan kenyal saat digunakan untuk beraktivitas selama seharian. Saat menggunakan lipstik tahan lama ini, kulit bibir tidak akan kering dan mengelupas meskipun digunakan saat kondisi udara kering dan panas. Zoya Lip Paint Velvet Matte sangat cocok digunakan oleh wanita yang aktif memiliki berbagai macam aktivitas. Lipstik tahan lama ini dipatok dengan harga sekitar 62 ribu rupiah.

Itulah sedikit ulasan tentang lipstik Zoya Lip Paint Velvet Matte yang menjadi lipstik tahan lama bikin nyaman. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. Jadi pingin beli lipstick zoya nih, hehe. Apalagi gak bikin bibir kering ya.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^