9 Mei 2018

Perbankan Digital Jenius Resmi Hadir di Surabaya - Life Finance Lebih Mudah dan Aman




Perbankan Digital Jenius Resmi Hadir di SurabayaSurabaya, 08 Mei 2018 – PT Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN) memperknalkan layanan Jenius di Surabaya. Jenius merupakan aplikasi yang dirancang dan dikembangkan untuk mendukung masyarakat dalam era digital savvy. Demi meningkatkan kehidupan dalam life finance serta kemudahan dalam menabung serta bertransaksi, BTPN memberikan kemudahan berupa aplikasi Jenius yang berbasis Android dan iOS.

Surabaya dipilih sebagai salah satu kota yang didatangi oleh Jenius, alasannya sederhana karena Surabaya merupakan kota dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup besar. Bisa dilihat dengan adanya gedung-gedung pencakar langit, serta pembisnis dan wirausaha yang marak ada di Surabaya. Terlebih lagi, Surabaya memiliki pusat perbelanjaan yang cukup banyak, sehingga banyak masyarakat yang membutuhkan alat bertransaksi yang aman, mudah dan cepat.


Jenius pertama kali diperkenalkan pada bulan Agustus 2016 dan berhasil mengintegrasikan elemen gaya hidup dan keuangan kepada masyarakat urban yang melek tekhnologi di Jabodetabek dan Bandung. Berbekal pengalaman tersebut, maka Surabaya pun didatangi oleh BTPN untuk memperkenalkan Jenius.



Digital Banking Value Prosition & Product Head BTPN, Irwan Sutjipto Tisnabudi mengatakan, “Dalam tahap pembentukannya, BTPN berkolaborasi dan berkokreasi dengan masyarakat digital savvy guna memperkaya fitur-fitur Jenius agar dapat menjawab kebutuhan kalangan ini dengan tepat.”



Beberapa fitur yang dapat ditemukan pada aplikasi Jenius adalah $Cashtag yang memberikan pilihan bagi pengguna untuk mengingat dan memberikan informasi nomor rekening ke pihak lain. Biasanya kita akan sulit mengingat nomor rekening kita, tetapi dengan adanya $Cashtag, kita akan lebih mudah mengingatnya, dengan begitu bertransaksi pun akan lebih mudah.



Selain aplikasi, Jenius juga menyediakan e-Card yang menjadi solusi bagi pengguna yang butuh untuk bertransaksi daring dengan aman tanpa menggunakan kartu kredit. Biasaya ketika tidak membawa uang cash, saya akan menggunakan debet untuk membayar belanjaan, nah dengan Jenius juga bisa nih.  Sebagai solusi manajemen keuangan menyeluruh, Jenius juga menyediakan tabungan dalam satu akun Jenius. Seperti FlexiSaver dan DreamSaver. Ada pula MaxiSaver, yaitu deposito dengan tingkat suku bunga optimal pertahunnya.

Yang menjadi bahan pertimbangan dan perhatian saya adalah dengan Jenius kita bisa mentrasnfer berbeda bank secara cuma-cuma, tanpa biaya admin sebanyak 25 kali setiap bulannya. Cocok nih, bagi saya yang doyan banget beli-beli via daring. Terkadang malas transfer karena berbeda bank karena akan terpotong biaya administrasi.

Untuk memiliki Jenius tidak perlu susah-susah datang ke bank BTPN loh, kita bisa registrasi di manapun, cukup memiliki KTP saja dan untuk aktivasi nantinya pihak Jenius akan mendatangi kita. Kalau tidak dalam jangkauan, barulah kita datang ke bank BTPN. Dan resgistrasi Jenius tidak dipungut biaya, nantinya kita akan mendapatkan e-Card berwarna oranye jeruk.



Dalam acara ini pun dihadiri oleh Jiewa Vieri atau lebih dikenal sebagai Inijie selaku fotograer, Kurator Kuliner dan Entrepreneur yang menyambut positif mengenai adanya Jenius di Surabaya. Baginya, Jenius memberikan kemudahan dalam memahami dan mengakses layanan finansial yang dibutuhkan masyarakat sekarang, khususnya bagi kita yang suka dengan kemudahan bertransaksi.





2 komentar:

  1. Saya sudah install
    Perlu verifikasi. Apakah tim Jenius harus ke rumah gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mbak Rahmah, boleh bantu jawab yah... Terkait verifikasi indentitas bisa dilakukan di mana saja (lokasi yang diinginkan oleh calon nasabah) untuk bertemu :) Dalam hal ini selama masih dalam lokasi Kota Surabaya. Semoga membantu, yah.

      Hapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^