8 Agu 2018

OPPO Find X Hadir di Surabaya! Rela Merogoh Kocek Lebih Dalam Demi Sebuah Ponsel Pintar?



OPPO Find X Hadir di Surabaya! Rela Merogoh Kocek Lebih Dalam Demi Sebuah Ponsel Pintar? - Para pecinta gawai Surabaya pasti bergembira mendengar kabar bahwa OPPO Find X bisa ditemukan di Surabaya. Sayangnya, tak semua kalangan bisa menjangkau gawai dari OPPO, yang baru saja masuk ke pasar Indonesia pada 18 Juli 2018 lalu. Bukan karena barangnya yang sulit didapat, melainkan karena gawai yang mengusung stealth 3D camera ini memiliki pasar golongan menengah ke atas. Boleh-boleh saja sih, teman-teman membelinya demi gengsi dan lingkungan sosial, tetapi tanggung sendiri risikonya.

Baiklah, saya akan berandai-andai menjadi golongan menengah ke atas yang mampu membeli OPPO Find X ini, tanpa membuat napas saya kembang kempis dan terpaksa puasa Senin-Kamis. Apa sih, kelebihan dari OPPO Find X, sampai saya harus memilikinya?

OPPO Find X pertama kali diluncurkan di Paris, Perancis kemudian baru masuk Indonesia tanggal 18 Juli lalu dan di Surabaya pada 28 Juli 2018, yang bertajuk Gadget Story with FIND X dan diramaikan oleh Oik Yusuf – Redaksi Kompascom, Mouldie Satria – Youtubers Sobat Hape dan Aryo Meidianto – PR Manager OPPO Indonesia.

Saya tidak akan menceritakan bagaimana detail dari acara tersebut, karena yang akan saya bahas di sini adalah mengenai OPPO Find X dan alasan kenapa sih, kita harus merogoh kocek lebih dalam untuk OPPO Find X ini.

OPPO Find X memiliki keungulan yang memikat dari kameranya. Seperti yang sudah-sudah, OPPO memberikan kepuasan penggunanya dengan hasil swafoto terbaik. Khusus untuk OPPO Find X ini, menghadirkan tekhnologi Stealth 3D Camera berupa modul kamera geser, yang akan menyembunyikan kamera apabila tidak sedang dipakai. Awal memegang OPPO Find X, kamu akan kebingungan di mana kameranya. Masa, beli smartphone mahal-mahal nggak ada kameranya?

Jadi, jangan harap kamu bisa diam-diam mencuri foto orang lain, dengan kamera OPPO Find X. Pasti langsung ketahuan. Nggak ada tuh, yang namanya “Melalui kamera hengpon jadul, cekrek...cekrek...” xoxo.

Kamera OPPO Find X memiliki spesifikasi; kamera 16 magapiksel (f/20) dan 20 megapiksel untuk kamera belakang dan kamera depan 25 megapiksel (f/20). Fitur-fitur yang dihadirkan pada kamera OPPO Find X ini banyak sekali, seperti sticker, gerak lambat, panorama, beberapa fitur lainnya. Saya tidak bisa memberikan ulasan lengkap, karena ketika event dipinjami satu buah OPPO Find X untuk 6 orang, Sis.

AMOLED merupakan kependekan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode. AMOLED merupakan tekhnologi layar OLED (Organic Light Emitting Diode). OLED ialah perangkat padat yang terdiri dari film-film tipis. Film-film tersebut mengandung molekul organik yang dapat menghasilkan cahaya apabila dialiri listrik. (sumber wikipedia)

Layar OPPO Find X memiliki layar AMOLED dengan lebar 6,42 inci (2.340 x 1.080 piksel, aspect ratio 19:9). Tak seperti generasi ponsel pintar dari OPPO lainnya, OPPO Find X tidak memiliki notch atau yang lebih dikenal dengan layar poni. Sebenarnya, apa sih keunggulan layar AMOLED ini ketimbang layar ponsel pinter pada umumnya atau LCD? Saya sendiri juga kurang paham akan hal ini, makanya saya mencari informasinya via Google.

Setelah membaca-baca dan menggali informasi, saya menyimpulkan layar AMOLED ini menghasilkan warna gambar lebih cerah, tajam dan natural dibandingkan LCD. Selain itu, ketika layar AMOLED diterapkan pada ponsel pintar, maka gambar pada ponsel pintar akan tetap terlihat jelas dan tajam, dari berbagai sudut. Dan layar AMOLED bisa lebih menghemat daya daripada LCD. Untuk penjelasan lebih lanjutnya, silakan digoogling ya. Hehe.

Meskipun banyak kelebihan dari layar AMOLED, tetapi ada kekurangannya juga. Beberapa kekurangannya ialah biaya perbaikan lebih mahal daripada LCD dan sangat rentan kerusakan, jadi kudu hati-hati sekali dalam pemakaiannya.

Oke.

OPPO Find X memiliki fitur pengenalan wajah 3D proyektor 15.000 inframerah, yang jauh lebih akurat daripada pengenalan sidik jari. Untuk spesifikasi umum lainnya, OPPO Find X memakai prosesor snapdragon 845 dari Qualcomm dan tak perlu takut ponsel lola karena memiliki RAM 8GB, memori 256GB dan baterai 3.730 mAh.

Dan, OPPO Find X memiliki dua varian yaitu Bordeaux dan Galcier.

Oke, segitu saja. Jadi, apakah kamu rela merogoh kocek lebih dalam demi ponsel pintar ini? Penasaran nggak, saya rela membelinya atau tidak? Ah, pasti kalian sudah tahu jawabannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^