28 Nov 2018

Rekomendasi Booking Hotel yang Pernah Saya Singgahi




Rekomendasi Booking Hotel yang Pernah Saya Singgahi - Perjalanan selalu memiliki sebuah akhir dan perjalanan selalu berhubungan dengan akomodasi. Seberapa sering kalian pergi liburan dan seberapa sering kalian tidur di tempat asing? Kalau saya, tidak sering, tetapi bukan berarti tidak pernah. Sebelum ini, saya pernah menginap beberapa kali di hotel ketika bepergian. 

Dulu, sebelum zaman berkembang pesat seperti sekarang ini, mencari rekomendasi akomodasi tentu sulit. Sekadar dari mulut ke mulut dan informasi yang disediakan di internet yang minim. Sekarang, banyak aplikasi yang memberikan kemudahan dalam mencari akomodasi tanpa perlu susah mencari informasi dan booking hotel


Saya ingin sedikit bercerita mengenai beberapa hotel dan penginapan yang pernah saya kunjungi dan tinggali sementara waktu, tentu saja semua penginapan ini saya memesannya melalui aplikasi booking hotel.

Rekomendasi Hotel yang Pernah Saya Singgahi


Tentunya, dalam daftar di bawah ini tidak dalam satu tempat, makanya saya kasih tajuk hotel yang pernah saya singgahi. Dari hotel yang pernah saya tinggali, saya memilih 5 karena menurut saya benar-benar rekomendasi sekali. 

Nozz Hotel Semarang

Saya menginap di Nozz Hotel ketika berliburan ke Semarang, kira-kira tahun lalu. Saya dan teman saya memilih Nozz Hotel, karena lokasinya dekat dengan Semarang Kota serta terjangkau. Ketika di Nozz Hotel pun, saya menemui beberapa tamu yang backpacker. Jadi jelas, ini hotel budget, namun memiliki fasilitas yang lumayan dan nyaman untuk dipakai beristirahat selama di Semarang.

Saya menginap selama 3 malam 4 hari. Memang, ruangannya tidak terlalu besar, bahkan untuk tempat salat kami harus salat di atas kasur. Tapi, bagi kami hotel ini sangat cukup dan memadai untuk merebahkan badan selama di Semarang. Selain itu, hotel ini dekat sekali dengan terminal dan halte Trans Semarang. Tinggal jalan kaki sekitar sepuluh menit, sampai.

POP! Hotel Diponegoro Surabaya

Hotel ini merupakan hotel budget di Surabaya, yang bisa menjadi salah satu pilihan untuk menginap di Surabaya. Saya menginap di sini bersama Mbak Tikha, sekadar ingin “pindah tidur” saja. Wifi di sini lancar sekali, sehingga waktu itu kami keasyikan mengunduh drama Korea daripada berdiskusi, seperti rencana awal.

POP! Hotel Diponegoro dekat dengan Taman Bungkul Surabaya dan Kebun Binatang Surabaya. Tinggal jalan kaki selama 5 menit, sudah sampai. Apalagi, kalau kamu menginap Malam Minggu, esok pagi bisa ikutan Car Free Day Surabaya. Ah ya, di sini juga dekat dengan terminal juga. 

Siesta Legian Hotel Bali


Saya lupa, tahun berapa menginap di sini. Yang jelas, saya suka menginap di hotel Siesta Legian Bali. Di sini ada kolam renangnya ya dan yang jelas, hotel ini dekat dengan jl. Legian, pantai, dan monumen bom Bali. Jadi, ketika saya menginap di sini, saya sempat jalan-jalan habis magrib dengan teman-teman bloger untuk menyusuri jalan legian. 

Yah, meskipun saya sedang tidak enak badan waktu itu, saya paksakan untuk jalan-jalan. Kapan lagi, kan?

Hotel Pandanaran Yogyakarta


Saya menginap di Hotel Pandanaran Yogyakarta, ketika ke Jogja bersama Alfi. Terus terang, hotel ini lumayan jauh dari Malioboro, hehe. Tapi, Pandanaran tempatnya bule-bule, sehingga di sini banyak sekali kafe-kafe dan resto di kanan kiri jalan. Hotel Pandanaran pun punya kolam renang yang memiliki pemandangan yang amat bagus, karena berada di atap. Selain itu, tepat di depan hotel Pandanaran ada Tempo Gelato, yang wajib untuk dicoba.



Kami booking hotel Pandanaran Yogyakarta juga pakai aplikasi booking hotel, ketika sudah di Jogja. 

Mercure Hotel Surabaya


Tak hanya POP! Hotel Diponegoro saja yang dekat dengan Taman Bungkul Surabaya dan car free day, tetapi Mercure Hotel Surabaya pun sama. Namun, Mercure Surabaya lebih dekat karena di depan hotel ketika Minggu pagi, dijadikan cfd

Mercure Hotel Surabaya termasuk hotel berkelas ya, kamarnya luas dan tentu saja memiliki harga per malam yang cukup menguras kantong.

Booking Hotel di PegiPegi.com

Apabila kamu ingin booking hotel, kamu bisa mencoba memesan hotel di PegiPegi.com cukup dengan mengunduh aplikasinya di Google Play atau AppStore, sehingga kamu lebih mudah untuk booking hotel

Tentu saja, booking hotel di PegiPegi.com memiliki harga yang bersaing. Dengan tampilan yang sederhana dan mudah digunakan, kamu bisa memesan hotel pun memesan tiket kereta maupun pesawat. Urusan akomodasi, bisa diselesaikan dalam sekali genggam.

Baiklah, semoga artikel ini bisa membantu kamu dan kamu untuk rekomendasi hotel dan booking hotel ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^