Edukasi Kehamilan di Festival Bunda Generasi Maju SGM

by - 13.05


Hamil merupakan salah satu hal yang sangat diinginkan oleh seorang perempuan, usai mereka menikah. Bahkan, saya yang belum menikah saja sudah berencana untuk langsung hamil, tanpa menunda-nunda. Bagi ibu-ibu muda, tentunya banyak hal yang perlu diketahui ketika masa kehamilan, tidak menutup kemungkinan ibu-ibu yang hamil anak kedua ataupun ketiga, belum tahu benar bagaimana menghadapi masalah yang datang ketika hamil.

Untuk itu, SGM Bunda mengadakan festival yang bertajuk Festival Bunda GenerasiMaju yang bertepatan pada Hari Kartini di Surabaya pada hari Minggu, 21 April 2019 lalu. Fertival ini berupa edukasi dan kegiatan-kegiatan menyenangkan lainnya untuk bunda-bunda hamil, yang membuat saya ingin mengetahui juga, apa sih masalah-masalah yang timbul ketika hamil dan bagaimana mengatasinya.

Banyak kegiatan yang bisa Bunda lakukan di Festival Bunda Generasi Maju dari SGM ini. Kabar baiknya, Surabaya bukan satu-satunya kota yang akan dikunjungi oleh SGM, lho. 

Sebelum saya memberitahukan di mana saja kota yang akan dikunjungi oleh SGM Bunda, intip yuk apa saja kegiatan yang bisa kamu lakukan di festival ini.


Festival Bunda Generasi Maju



Acara berlangsung dari pukul delapan pagi, di booth SGM Bunda, banyak hal yang bisa kita lakukan. Di sini, kamu akan ditawari untuk mencicipi susu SGM Bunda. Saya sendiri kemarin, mencicipi yang rasa cokelat. 


Bunda bisa mengikuti kegiatan di AREA BUNDA yang berisi kegiatan edukatif dan menyenangkan.

  •  Area Bunda Sehat: Konsultasi kehamilan dan USG dengan tenaga kesehatan
  • Area Bunda Santai: Relaksasi berupa totok wajah dan pijat, didukung tenaga profesional dari Mom & Jo.
  • Area Bunda Cerdas: Games edukatif berhadiah Mitos vs Fakta seputar kehamilan
  • Area Bunda Jajan: Jajanan lezat untuk ibu hamil

Talkshow Bersama Dokter Kandungan



Pada sesi ini, tak hanya ibu-ibu saja yang hadir pun ada ayah-ayah yang menemani istrinya. Talkshow berisi mengenai bagaimana kita menyikapi kehamilan dan apa saja nutrisi yang harus didapatkan selama kehamilan. Talkshow ini diisi oleh dr. Sylvia Chandra, SpoG, seorang dokter spesialis kandungan dan kebidanan.

Dr. Sylvia Chandra, SpoG memaparkan bahwa kebutuhan nutrisi mikro dan makro meningkat selama masa kehamilan. Satu dan dua ibu hamil di Indonesia mengalami anemia dan kekurangan mikro nutrisi, kondisi ini bisa berdampak buruk bagi janin.

Zat Gizi Makro
  • Karbohidrat
  • Protein
  • Lemak
Zat Gizi Mikro
  •  Zat Besi
  • Asam Folat
  • Kalsium
  • Vitamin D
Sejak tahun 2012, SGM Bunda mendukung pemenuhan nutrisi Bunda di masa kehamilan dan menyusui. Dan lagi, masa kehamilan merupakan rangkaian 1000 hari pertama kehidupan, sehingga Bunda harus menjaga kehamilan dengan baik dan nutrisi yang mencukupi.

Asupan nutrisi harus diperhatikan pada masa ini, karena pada masa inilah berlangsung perkembangan optimal untuk menjadi anak generasi maju dengan 5 potensi prestasi; Cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, mandiri, supel dan percaya diri. 

Makanan harian ibu hamil, belum tentu mencukupi kebutuhan nutrisi mikro dan makro, untuk itu diperlukan gizi tambahan untuk memehuni kebutuhan nutrisi selama kehamilan. Jadi, penting bagi ibu hamil menunjang gizinya dengan minum susu formula.

Peran susu formula bagi ibu hamil;
  • Membantu mencukupi asupan nutrisi makro atau mikro, khususnya formula yang tinggi kandungan zat besi dan tinggi asam folat.
  • Melengkapi konsumsi makanan bergizi dan seimbang agar ibu tetap sehat.
  • Gizi ibu optimal, dukung anak generasi maju untuk capai potensi prestasi.
  • SGM Bunda yang memiliki Complinutri dengan Tinggi zat besi, tinggi asam folat, tinggi kalsium dan Vitamin D serta mengandung minyak ikan sangat baik untuk mendukung kesehatan Bunda dan perkembangan optimal janin. Demi mencapai nutrisi lengkap bagi Bunda dan calon anak generasi maju.

Prenatal Yoga



Tak hanya talkshow, ibu hamil pun bisa mengikuti yoga untuk ibu hamil. Kegiatan yoga ini dipandu oleh instruktur Vonny Tenry Opu R.M, yang memang sudah ahli di bidangnya. Tak hanya ibu hamil saja yang bisa mengikuti yoga, pun sang ayah juga. 

Acara selanjutnya adalah cooking demo, yang memberikan resep membuat berbagai macam jenis makanan atau minuman dengan SGM Bunda. Seperti yang kita ketahui bersama, tidak semua orang bisa minum susu, entah karena eneg dan semacamnya. Untuk itu, SGM Bunda memberikan berbagai macam varian rasa susu dan lagi, bisa diolah menjadi minuman yang nikmat.

Pada kesempatan kemarin, chef mendemokan membuat Es Jeruk Pelangi, Cokelat lapis Alpukat, dan beberapa resep lainnya. 

Usai demo memasak, kita juga mendapatkan edukasi bagaimana pentingnya merawat diri dari Wardah Beauty, tak hanya demo make-up, kita pun diberitahu kiat-kiat merawat diri ketika hamil. Pasti banyak di antara kamu yang sedang hamil, mengalami masalah kulit wajah seperti berjerawat, dll.

Nah, buat kamu yang berada di luar Kota Surabaya, jangan khawatir. SGM Bunda akan hadir di Yogyakarta 28 April 2019, Jakarta 21 Juli 2019, dan Bandung 28 Juli 2019. Jadi, jangan lupa hadir ya!


You May Also Like

5 comment so far

  1. Wah seru banget nih bisa ikutan fetival yang diselenggarakan SGM

    BalasHapus
  2. Wah bener banget tuh Mbak, memang kesehatan ibu hamil itu harus diperhatikan ya

    BalasHapus
  3. Wah ada senam yoga khusus untuk ibu hamilnya juga nih

    BalasHapus
  4. Wah ada di Surabaya ya, nggak ada di Malang nih ya

    BalasHapus
  5. Wah keren banget nih acaranya. Ada memasaknya juga.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^