Rekomendasi Wisata Murah di Kota Bandung

by - 21.58




Beberapa waktu lalu, saya selalu merasa melankolis ketika melihat kereta lewat di salah satu jalur kereta di Surabaya. Rasanya rindu sekali bisa naik kereta api, dengan duduk di dekat jendela. Alhamdulillah, keinginan tersebut terwujud dan tak tanggung-tanggung perjalanan yang saya lakukan naik kereta selama delapan jam perjalanan. Puas banget, kan? Beberapa bulan yang lalu saya melakukan perjalanan ke Bandung dan ingin rasanya mengulang perjalanan tersebut lagi. 

Kalau ke Bandung harus ke mana saja, sih? Banyak kok wisata di Bandung yang murah meriah, sehingga kita bisa menghemat budget yang ada. Tahu sendiri, harga tiket kereta Surabaya-Bandung tidak murah, karena perjalanan yang saya adakan juga mendadak sekali. Untuk itu, untuk menekan biaya saya memilih beberapa tempat wisata yang murah meriah, sehingga bisa menghemat biaya yang ada.

Wisata Murah Bandung


Wisata kota Bandung yang murah banyak yang bisa kamu kunjungi, mulai dari yang berbayar sampai yang tidak berbayar alias gratis. Tentunya, meskipun murah atau gratis tidak akan membuat kamu bosan. Apalagi, buat kamu yang ke Bandung hanya sehari semalam. Pilihan mengunjungi wisata Bandung yang murah pun menjadi pilihan yang tepat.


1 | Alun-Alun Kota Bandung

Alun-alun Bandung merupakan salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi, apabila ke kota Bandung, apalagi hanya sehari saja. Alun-alun berada di pusat kota dan di sekitarnya banyak ikon Bandung yang bisa kamu jangkau. Selain itu, di alun-alun Bandung terdapat Masjid Raya Bandung, sehingga kamu akan mengunjungi satu tempat dengan beberapa keberagaman.

Di alun-alun Bandung ada lapangan yang sangat luas, kamu bisa bermain dan berfoto di sini. Apalagi, berfoto dengan background masjid. 

2 | Naik Bandros

Alun-alun Bandung juga menjadi salah satu halte bandros. Bandros merupakan bus yang bisa mengajak kamu berkeliling kota Bandung. Tentunya, untuk naik bus ini harus membayar biaya sebesar 20ribu. Meskipun berbayar, harga yang kamu bayar sangat worth it lho. 

3 | Jalan Asia Afrika

Tak jauh dari alun-alun, kamu bisa mengunjungi jalan asia afrika. Di sini memang sekadar jalan saja, namun berjalan-jalan di sini kamu bisa sambil berfoto ria. Tentu saja, foto-foto yang akan kamu hasilkan akan instagramable sekali. 

Sebagai informasi, di bawah jembatan di jalan Asia-Afrika ada kutipan fenomenal dari Ayah Pidi Baiq, lho! Pastikan kamu berpose dengan cantik!

4 | Trans Studio Bandung

Memang untuk ke Trans Studio Bandung memerlukan biaya lebih, namun sudah jauh-jauh ke Bandung, kenapa tidak dicoba? Selama ini, saya hanya tahu Trans Studio Mini yang ada di Surabaya. Tentunya, saya ingin mencoba permainan “dewasa” sesungguhnya. Ternyata, saya memang tidak menyesal datang ke sini karena sungguh-sungguh membuat saya puas. Saya dibawa kembali ke masa kanak-kanak!

5 | Jalan Braga Bandung

Sebenarnya, Jalan Braga dekat dengan Jalan Asia-Afrika, jadi setelah ke Jl. Asia- Afrika kamu bisa langsung ke Jl. Braga. Namun, kamu juga bisa ke Jl. Braga pada malam hari. Kenapa? Karena Jl. Braga pada malam hari mirip sekali dengan Jl. Bali yang ada di Bali. Kehidupan malamnya benar-benar nyata. Kamu bisa kuliner di sini atau sekadar berfoto.

Sebelum kamu menentukan ke mana saja, jangan lupa untuk booking hotel terlebih dahulu, karena apabila mendadak ditakutkan akan sulit mendapatkan hotel murah di Bandung. Nggak lucu kan, kalau tempat wisata sudah ditekan, untuk hotel juga ditekan biayanya. Kamu tak usah khawatir, sekarang booking hotel mudah lewat Pegi Pegi. 

 Cukup install aplikasi Pegipegi, pilih fitur hotel, kemudian pilih lokasi atau nama hotel. Jangan lupa masukkan tanggal kamu ingin menginap dan kapan akan check out. Kamu juga bisa menentukan berapa orang yang akan menginap atau butuh berapa kamar. Setelah itu, tekan tombol search. Pegipegi akan menampilkan rekomendasi hotel di Bandung, dan kamu bisa atur sesuai budget atau memilih dari dari popularitas.
 

Itulah beberapa wisata di kota Bandung yang murah, mudah dijangkau untuk kamu yang hanya bepergian ke Bandung dalam sehari semalam. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

1 comment so far

  1. pingin banget ke bandung lagi tapi tak ada waktu iraha bade amengan ka bandung

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^