Tema Blog Wulan Kenanga di Tahun 2020

by - 09.32




Sebelumnya, saya tidak pernah berpikir untuk memberikan tema besar untuk semua blog yang saya miliki. Ah, untuk blog lain seperti Bitter Sweet, memang blog tersebut memiliki niche traveling dan kuliner, sehingga tak berpikir untuk memberikan tema lagi. Nah, untuk blog ini Wulan Kenanga, tiba-tiba saja saya ingin memberikan tema besar untuk tahun 2020 ini. Setelah beberapa kali membuat posting-an blog, saya berpikir kenapa tidak saya berikan tema saja?

Hem, saya tidak tahu pasti apakah artikel-artikel saya nantinya akan terus sesuai tema yang ada, tetapi saya ingin fokus pada diri sendiri. Tahun 2019 merupakan tahun yang berat, banyak kejadian yang saya alami dan tidak berhenti di situ saja. Bahkan, sampai saat ini masih ada luka yang belum sembuh benar. Maka, sejak Januari lalu, saya banyak menceritakan mengenai diri sendiri, kesukaan saya, pekerjaan, serta hal-hal receh lainnya. Mungkin, kamu akan malas membaca tulisan-tulisan saya nantinya. Tidak masalah, karena tahun ini saya persembahkan untuk diri sendiri.


Dari Saya, Untuk Saya


Tentunya, meskipun tema blog saya pada tahun ini adalah myself atau mengenai diri saya sendiri, tidak menutup kemungkinan akan banyak artikel-artikel lainnya, seperti biasa. Memberikan tema pada blog pribadi memang cukup sulit terutama mengenai konsistensi. Tapi, saya akan berusaha menulis banyak hal mengenai diri saya sendiri, serta hal-hal dari pengamatan saya pribadi. 

Apabila kamu membaca artikel-artikel saya selama Januari ini, tentu kamu sudah membaca banyak hal mengenai saya, terutama mengenai pekerjaan saya. Mulai dari rutinitas pagi seorang pekerja lepas, skincare routine, meja kerja, dan hal lainnya. Besar kemungkinan, saya akan menulis hal serupa selama satu tahun ini dan saya berharap cukup untuk memberikan saya waktu untuk diri sendiri.

Saya Mencari Ide-Ide di Pinterest dan Kehidupan Sekitar

Bagaimana saya menjaring ide-ide untuk tema blog saya? Saya mencarinya di Pinterest. Saya pun sudah menuliskan beberapa hal yang saya lakukan ketika menjaring ide di blog ini. Selama ini, entah untuk menulis, motret, resep masakan dan banyak hal lain, saya mencarinya di Pinterest. Memang, Pinterest lebih banyak berisi orang-orang luar, tetapi tetap memberikan saya ide-ide segar dan menyenangkan.

Bahkan mengenai workspace yang saya tata pun, berasal dari Pinterest. Benda-benda lucu yang saya beli juga asalnya terinspirasi dari sana. 

Awalnya, saya tak pernah berpikir untuk membuat blog bertema ini. Hanya saja, selama Januari kemarin saya banyak menulis mengenai diri sendiri. Sehingga, saya berpikir untuk membuat blog ini bertema saja. Lagi pula, banyak hal yang ingin saya ceritakan di sini.

Nah, bagaimana denganmu? Apakah kau juga mau membuat tema blog serupa dengan saya?

You May Also Like

4 comment so far

  1. Dulu waktu belum punya anak, aku bikin tema ngeblog mbk. Mulai dari resep masakan sampai food photo. Kalo sekarang, ngalir aja.. Apa yang menarik ditulis :)

    BalasHapus
  2. Boljug idenya, Lan.


    Aku juga mau bikin aaahhh.

    BalasHapus
  3. yang penting bermanfaat sih temanya

    BalasHapus
  4. tema begini kita jadi makin leboh mengerti dan memahami diri kita sendiri ya, self love lah ya intinya. Bagus idenya, keep it up 'Lan.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^