Review eBright Skin: Skincare Untuk Bruntusan

by - 13.45



Review eBright Skin: Skincare Untuk Bruntusan - Masalah kulit wajah memang tak hanya mengenai wajah kusam saja, pun wajah berjerawat, warna kulit wajah belang, komedo, dan juga wajah bruntusan. Tentunya, dengan banyaknya masalah kulit wajah banyak brand yang memberikan sebuah solusi untuk masing-masing masalah. Salah satunya eBright Skin, yang memberikan solusi yakni menghadirkan skincare untuk bruntusan. 


Sama halnya dengan wajah berjerawat, memiliki wajah bruntusan pun menjadi masalah tersendiri; sama-sama tak sedap dipandang. Masalah kulit wajah yang gelap, bukanlah satu-satunya masalah. Bagi saya, memiliki kulit wajah gelap bukanlah hal yang harus diambil secara serius, sebab yang terpenting yakni kulit wajah sehat dan bersih. Jadi, memiliki kulit wajah gelap, tetapi bersih tetap menjadikan wajah terlihat bersinar dan cantik. Setuju? 


Masalah utama kulit wajah saya yakni berjerawat, kusam dan berminyak. Tiga masalah tersebut nampaknya tak benar-benar bisa pergi dari kulit wajah saya, terutama ketika masa pra-menstruasi datang. Selain mood menjadi berantakan, pun karena jerawat muncul dan apabila dipegang itu rasanya sakit begitu ~


Sebab, masalah kulit wajah saya itu-itu saja, maka dari itu setiap kali membeli produk kecantikan, saya selalu melihat betul-betul bagaimana kandungan serta kegunaannya. Karena, salah membeli produk skincare, bisa-bisa memperburuk kulit wajah saya. Sehingga, bukannya menjadikannya lebih baik, justru memperburuknya. Kebanyakan, skincare yang saya pilih adalah skincare untuk bruntusan atau untuk kulit wajah berjerawat.



eBright Skin; Solusi Kulit Wajah Bruntusan dan Berjerawat


Memiliki kulit wajah kombinasi, memang susah-susah gampang. Saya sudah pernah membagikan tulisan, mengenai skincare routine untuk kulit berjerawat di blog ini. Tentu, banyak respon positif yang diberikan oleh pembaca. Sayangnya, pengalaman untuk menjadikan wajah saya tetap sehat dan bersih, tidak berhenti di situ saja. Oleh karena itu, saya masih mencari mana skincare yang sesuai dengan kulit wajah saya. Apalagi, ketika usai berjerawat pasti langsung membekas, seperti luka yang dihasilkan oleh mantan, hehe ~


Selama seminggu ini, saya menggunakan produk dari eBright Skin, yang sesuai dengan kondisi kulit wajah saya yang cenderung berjerawat, berminyak dan kering. Saya sangat hati-hati dalam memilih skincare. Seperti yang pernah saya utarakan, bahwa kulit saya sensitif dan mudah sekali berjerawat atau bruntusan apabila tidak cocok. Untuk itu, saya memilih eBright Skin Acne Facial Wash, eBright Skin Acne Prone Serum dan untuk siangnya saya menggunakan eBright Skin Whitening Day Cream.


eBright Skin Acne Refreshing Facial Wash





Cara terbaik membersihkan kulit wajah yakni dengan dua langkah. Pertama bersihkan wajah dengan milk cleanser, kedua bersihkan wajah menggunakan sabun wajah. Memilih facial wash pun saya memperhatikannya dengan betul, alasannya sama. Saya susah cocok dengan skincare, sehingga sangat berhati-hati dalam memilih. Pernah saya coba-coba skincare, awalnya bagus, tetapi ternyata menimbulkan jerawat. Jadi sedih. 


Itulah kenapa saya memilih sabun pembersih wajah eBright Skin Acne Refreshing, sebab facial wash ini dikhususkan untuk kulit wajah sensitif dan mudah berjerawat seperti kulit wajah saya. Acne Refreshing Facial Wash dari eBright Skin membuat wajah saya bersih, bebas dari kotoran. Ditambah lagi, setelah memakai produk ini wajah menjadi halus dan tidak kering. Tidak membuat wajah saya iritasi maupun menimbulkan jerawat. Sesuai nih, untuk kulit sensitif. 


Dengan tutup pump, eBright Skin Acne Refreshing Facial Wash memudahkan untuk mengeluarkan cairan sabun yang berwarna bening kekuningan. Cukup satu sampai dua tetes saja untuk seluruh wajah dan leher. Caranya menggunakannya pun mudah, seperti menggunakan sabun cair pada umumnya. 


Bahan-bahan yang digunakan dari ekstrak bunga dan tumbuh-tumbuhan, makanya menghasilkan aroma yang segar ketika dipergunakan.


eBright Skin Essential Acne Prone Serum



Perawatan untuk kulit wajah berjerawat tak hanya berhenti pada pembersih wajah saja, pun mengenai produk yang bisa membantu mengurangi jerawat dan bekasnya. Kalau bisa, dibasmi ke akar-akarnya! Sayangnya, itu hanya angan-angan saja. Sebab, jerawat tak hanya disebabkan oleh faktor wajah kotor saja, pun hormon. Sebagai bukti, ketika menstruasi, saya berjerawat dan begitu terus, membekas. Itu terjadi setiap bulannya. Makanya, tak ada pejuang jerawat yang benar-benar berhenti berjuang.


Tea Tree merupakan tanaman semak-semak yang berasal dari Australia dan mulai populer di tahun 1920-an karena manfaat antiseptiknya. Kini, semakin banyak brand kosmetik yang menggunakan minyak dari tanaman Tea Tree untuk kecantikan. Sebab, tanaman Tea Tree memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, terutama kulit wajah. 


Salah satu bahan dari eBright Skin Essential Acne Prone Serum yakni Tea Tree Oil, yang mampu mematikan kuman penyebab jerawat, gatal-gatal, dan meredakan peradangan. Sesuai untuk kulit wajah yang sensitif, berminyak dan berjerawat. Harganya yang terjangkau, menjadi pertimbangan saya juga untuk memilikinya. Sebab, bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat juga.

Selain Tea Tree, eBright Skin Essential Acne Prone Serum pun mengandung daun mint, sehingga ketika menggunakannya kulit wajah akan terasa segar. Yang paling saya sukai yakni krim yang mudah menyerap, tanpa meninggalkan bekas.


Cara menggunakannya cukup mudah, bisa digunakan siang dan malam setelah memakai toner. 


eBright Skin Whitening Day Cream

Untuk siang hari, saya biasanya menggunakan sunscreen, meskipun saya tidak keluar rumah. Setelah menggunakan sunscreen, agar terhindar dari cahaya matahari yang bisa merusak kulit wajah, saya menggunakan krim siang dari eBright Skin Whitening Day Cream Flawless Look. Krim siang ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Selain untuk mencerahkan kulit wajah, Whitening Day Cream dari eBright Skin juga mampu memudarkan bekas kulit wajah serta menutrisi kulit wajah. Sebab kandungan dalam whitening day cream ini ada 7 whitening agent, seperti Glutathione, Collagen, Vit C, Arbutin, Licorice, dan vitamin B3. 


Dengan tekhnologi yang canggih, eBright Whitening Day Cream memberikan yang terbaik untuk penggunanya. Kemasannya berisi 5gr, meskipun begitu bisa digunakan selama dua minggu. Krimnya berwarna putih, ketika diaplikasikan langsung menyerap dan tidak membuat wajah berminyak. 


Rangkaian skincare untuk bruntusan ini bisa kalian beli di toko daring ya, sudah banyak yang menjualnya. Kemasannya bisa kalian pilih sendiri, sesuai dengan dana yang dimiliki. Untungnya, dengan kemasan mini, kalian bisa mencobanya terlebih dahulu, cocok apa tidaknya. Agar cocok, sesuaikan dengan jenis kulit masing-masing ya. InshaAllah lebih aman. 


Baik, semoga bermanfaat ya!

You May Also Like

0 comment so far

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^