Aug 14, 2020

Promo Kartu Kredit untuk Wiraswasta dan Tips Mengajukannya


taken from www.pexels.com

Kartu Kredit, Cara Menopang Gaya Hidup Masa Kini



Sekarang ini, kartu kredit dianggap sebagai cara menopang gaya hidup serta membantu seseorang untuk melakukan pembayaran pada barang-barang yang mereka beli, saat tidak dapat melakukan pembayaran secara tunai. Pandangan inilah yang membuat semakin banyak orang ingin memiliki credit card, termasuk dari kalangan wiraswasta. Lebih-lebih ditambah dengan berbagai macam promo kartu kredit untuk wiraswasta, tentu saja semakin banyak pihak yang ingin memiliki kartu pintar ini. Namun, apakah semua pengajuan kartu akan disetujui? Belum tentu.



Saat bank mempertimbangkan menyetujui atau menolak permohonan aplikasi credit card, biasanya mereka memprioritaskan orang-orang yang sudah mempunyai credit card sebelumnya. Hal tersebut disebabkan, bank akan mengetahui kinerja keuangan seseorang dari riwayat credit card yang mereka miliki. Sehingga, ketika Anda melakukan permohonan credit card pertama dari pengusaha, biasanya akan lebih sulit.



Tips Membuat Kartu Kredit Pertama




Meskipun ada beberapa bank yang ramah pada pengajuan credit card pertama, namun bukan berarti Anda dapat membuat credit card tanpa memikirkan berbagai macam aspek. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan sebelum memiliki credit card, antara lain:



  1. Pastikan mempunyai riwayat keuangan yang aman

Meskipun belum pernah mempunyai credit card sebelumnya, tetapi bukan berarti Anda tidak pernah meminjam dalam bentuk lain. saat akan membuat credit card pertama, bank akan secara cermat memeriksa seperti apa kondisi riwayat keuangan yang Anda miliki, termasuk hutang yang Anda lakukan.



Pastikan jika Anda tidak pernah mengalami kredit macet pada pinjaman tersebut, artinya Anda selalu melakukan pembayaran tepat waktu dan lancar. Nantinya pihak penerbit kartu akan menjadikan kemampuan pembayaran tagihan hutang sebelumnya sebagai pertimbangan mengabulkan permohonan apply credit card atau tidak.



  1. Bijaksana dalam mengelola keuangan

Sebagai seorang wiraswasta, kita di tuntut lebih bijak dalam mengelola keuangan. Anda harus dapat memisahkan hutang untuk kebutuhan pribadi dan hutang untuk kebutuhan bisnis. Termasuk ketika menggunakan credit card ini. Jangan sampai, hutang untuk kebutuhan pribadi, dihitung untuk kebutuhan bisnis.



  1. Cari kartu yang sesuai

Memilih credit card bisa dikatakan tidak semudah seperti yang dibayangkan. Kita harus teliti serta memastikan credit card tersebut merupakan kartu terbaik. Cari kartu yang memiliki akses yang luas. Selain itu celah seperti gratis iuran tahunan dan rewards juga tak boleh Anda lupakan. Anda bisa menghubungi CS dari bank penerbit kartu, di sana Anda dapat menanyakan berbagai hal yang berhubungan dengan credit card. Selain itu tanyakan keuntungan dan syarat yang dapat Anda peroleh dari kartu tersebut.



  1. Buat di bank tempat Anda menabung

Saat akan menerbitkan credit card, bank biasanya akan mengecek serta mengoreksi seperti apa kesehatan keuangan Anda. Tak hanya melihat punya atau tidaknya credit card lain, alur kas juga menjadi pertimbangan. Alur kas juga sering digunakan para pengajuan yang berasal dari golongan wiraswasta, karena mereka tak memiliki slip gaji.



Dengan melihat alur kas yang berada di buku tabungan, bank akan menyimpulkan seperti apa sebenarnya status kesehatan keuangan Anda, contohnya, Anda mempunyai putaran uang Rp 30 juta setiap bulannya, pastikan dana tersebut masuk di salah satu rekening bank yang akan Anda gunakan untuk mengajukan credit card. Dari sini, barulah Anda mengalihkan dana tersebut untuk usaha yang Anda kerjakan.  Dengan cara ini, bank dapat melihat seperti apa riwayat keuangan Anda walaupun tanpa slip gaji.



  1. Ajukan di kota asal

Sebisa mungkin, ajukan credit card di tempat Anda tinggal. Lebih-lebih Anda tak memiliki slip gaji perusahaan, sehingga tempat tinggal lah yang menjadi jaminan kepercayaan bank.



Pilihan Kartu Kredit Pertama



Pada dasarnya, ada beberapa bank yang mau menerima mereka yang baru pertama kali mengajukan credit card, berikut beberapa diantaranya:



  • Maybank Indonesia

Maybank Indonesia merupakan salah satu bank yang cukup ramah pada mereka yang baru akan membuat credit card untuk pertama kalinya. Untuk persyaratannya sendiri, berusia minimal 21 tahun, sedangkan dalam segi pendapatan, pendapatan minimal sebesar Rp 3 jutaan. Credit card dari             Maybank Indonesia ini memiliki beberapa jenis, berbagai macam promo pun ditawarkan seperti adanya cashback di SPBU dan swalayan tertentu saat Anda melakukan transaksi dengan menggunakan credit card dari bank ini.



  • CIMB Niaga

Selain Maybank Indonesia, ada pula CIMB Niaga. Memiliki tawaran bebas iuran tahunan selama 2 tahun, sebagai seorang wiraswasta, pasti Anda tertarik dengan penawaran ini bukan? Dengan penawaran ini, selama 2 tahun Anda hanya perlu berkonsentrasi pada hutang serta bunga yang Anda miliki, tanpa perlu memikirkan biaya tahunan. Untuk persyaratannya, tentu minimal usia 21 tahun, dan memiliki bukti penghasilan. Bagi wiraswasta bisa melampirkan laporan keuangan.



  • Bank Mega

Bila Anda ingin memiliki credit card yang dapat menunjang berbagai kebutuhan harian, dan barang-barang yang berada di supermarket, credit card dari Bank Mega bisa menjadi pilihan tepat. Ketika berbelanja, di Carrefour, Anda bisa memperoleh potongan harga sebesar 10% untuk tiap harga barang yang Anda beli. Selain syarat pengajuan di Bank Mega juga tak sulit, bahkan untuk mereka yang belum pernah memiliki kartu kredit sebelumnya.



Membuat credit card sama sekali tidak sulit. Lebih-lebih, sekarang kita dapat melakukan pengajuan secara online. Bagi Anda yang ingin mencari credit card yang tepat dan pengajuan yang mudah, Pengajuan dapat melalui CekAja.com. Kunjungi, https://www.cekaja.com/kartu-kredit untuk mendapatkan penawaran kartu kredit terbaik.

1 Comments:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost