Dec 3, 2020

Review APC Surge Arrest PM5 Series


Saya masih ingat mengenai ketakutan-ketakutan ketika hujan turun disertai guntur dan petir. Kami berbondong-bondong mematikan televisi, mencabut saluran listrik. Bahkan, sampai sekarang pun. Adanya guntur dan petir menjadi momok tersendiri di keluarga kami dan mungkin, di keluarga orang lain juga. 

 

Beberapa tahun silam, ketika saya masih remaja saya mendapati rumah saudara yang televisinya tersambar petir. Berita semacam itu cepat sekali tersebar, maklum rumah saya di kampung. Dan saya ingat betul bagaimana kekhawatiran saya mengenai guntur dan petir ini. 

 

Adakah teman-teman yang memiliki pengalaman serupa?

 

Nah kali ini saya ingin mereview sebuah stopkontak, yang memberi manfaat lebih selain untuk menyalurkan aliran listrik ke laptop, televisi, maupun ke perangkat elektronik lainnya. Manfaat dari stopkontak ini banyak, salah satunya melindungi dari lonjakan tegangan listrik. 

 

Stopkontak ini merupakan produksi Schneider Electric. Sebuah inovasi terbaru dari stopkontak. Saya tak pernah memiliki bayangan apa pun mengenai stopkontak yang memiliki banyak manfaat seperti APC SurgeArrest PM5 Series ini. Jujur, ini pertama kalinya saya menemukan stopkontak dengan banyak manfaat, selain untuk menyalurkan energi listrik ke perangkat elektronik. 

 

Review APC Surge Arrest PM5 Series – Penangkal Petir

 

Tak pernah saya membayangkan akan ada stopkontak yang selain berfungsi sebagai aliran listrik pun berfungsi sebagai penangkal petir. Hal ini membuktikan bahwa manusia berkembang, begitu juga dengan teknologi. Pasti kamu pun tak pernah menyangka akan ada produk semacam ini. Produk ini sangat berguna untuk saya, apalagi sebagian besar pekerjaan saya berhubungan dengan aliran listrik.

 

Tentunya kamu tidak mau dong, ketika enak-enaknya bekerja, tiba-tiba saja ada petir atau listrik konslet dan membuat pekerjaan kamu berantakan. Kalau saya sih, tidak mau, ya. Selain berbahaya untuk diri sendiri, pun bisa-bisa laptop rusak. 

 

Intinya, APC by Schneider Electric ini berguna sekali untuk kita yang bekerja mengandalkan listrik atau sering menonton televisi. Apalagi saya yang menggunakan laptop harus terus terhubung dengan listrik. 

 

Listrik sudah menjadi kebutuhan hidup saya, sehari saja listrik tidak menyala bisa mengacaukan pekerjaan yang seharusnya selesai hari itu. Konslet pada listrik pun bisa menyebabkan listrik padam, sehingga sangat merugikan apabila hal itu terjadi. 

 

APC SurgeArrest PM5 Series

 

Stopkontak atau colokan listrik ini bukan sekadar colokan biasa, APC SurgeArrest PM5 Series ini dapat memberikan surge protection, atau sebagai pelindung dari lonjakan tegangan listrik yang dapat terjadi akibat aliran listrik yang tidak stabil atau bahkan ketika terkena sambaran petir. Sehingga, kamu tidak perlu mengganti sekring.

 

Cukup gunakan stopkontak APC SurgeArrest PM5 Series di dekat televisi atau perangkat elektronik lainnya, yang memang rawan mengalami gangguan listrik atau beresiko tersambar petir. Produk ini hanya bisa digunakan di dalam ruangan tertutup dengan keadaan kering dan sejuk. Seperti stopkontak pada umumnya, yang jelas jangan terkena air. 

 

Memiliki APC SurgeArrest PM5 Series di rumah maupun di kantor, bisa melindungi perangkat elektronik yang terlalu berlebihan ketika dipakai. 

 

Desain Menarik

 

APC SurgeArrest PM5 Series memiliki desain yang unik dan menarik, tentunya ini akan menambah keelokan kantor maupun rumah. Desainnya memanjang seperti stopkontak pada umumnya, tetapi bentuknya lebih ramping (tergantung seri mana yang kamu beli). Yang membuat saya tertarik yakni ada dua colokan untuk cas smartphone, sehingga tak perlu menggunakan adaptor. Colokan ini berbentuk USB seperti pada laptop atau komputer. 

 

USB port ini bisa digunakan untuk semua gawai yang memerlukan cas USB, termasuk smartphone, tablets, dan kamera digital. Adanya colokan USB ini mempermudah kita untuk mengisi daya ponsel atau perangkat elektronik lainnya, tanpa memerlukan adaptor. Stopkontak pun terlihat lebih rapi dan enak dipandang. 

 

APC SurgeArrest PM5 Series memiliki beberapa model, sesuaikan dengan kebutuhan kamu dan kebutuhan kantor kamu. Model yang ditawarkan pun sangat menarik dan bagus, sehingga pengguna bisa memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. 

 

Spesifikasi APC SurgeArrest PM5 Series


Membeli APC SurgeArrest PM5 Series di Mana?

 

Pembelian APC SurgeArrest PM5 Series bisa kamu lakukan di Tokopedia atau toko peralatan IT lainnya. Produk ini mudah ditemukan via online maupun offline. Diberikan banyak pilihan toko untuk memudahkan kita dalam menemukan produk ini. APC SurgeArrest PM5 Series ingin menjangkau banyak masyarakat, sehingga produk ini bisa dibeli dengan mudah. 

 

 

Selengkapnya mengenai pembelian produk ini bisa dilihat di bawah ini ya. 

 

Informasi:

Official Store - https://www.tokopedia.com/apc-official     

Instagram - https://www.instagram.com/schneiderelectric_id/ 

Nah, itu dia ulasan singkat mengenai APC SurgeArrest PM5 Series stopkontak yang bukan stopkontak biasa. Semoga bermanfaat, ya!

0 Comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost