Feb 5, 2023

Cara Akses WhatsApp di Tiga Gadget

taken from pexels.com


Selama ini yang saya tahu aplikasi perpesanan yang bisa diakses di berbagai device dan tersinkron, serta tidak harus aplikasi utama menyala adalah Telegram. Beberapa tahun lalu, WhatsApp menyusul dengan bisa diakses di PC meskipun aplikasi utama atau di ponsel mati. Nah, ternyata ada hal baru lagi yaitu multi-device untuk WhatsApp.

Sebelumnya, saya sudah menggunakan multi-device whatsapp untuk PC yaitu dengan menautkan ke PC menggunakan barcode. Namun, ternyata tidak hanya satu device saja, tetapi bisa lebih dari dua. Selain itu, ternyata bisa juga digunakan di ponsel lainnya.

Informasi ini saya ketahui dari Tiktok dan ada triknya tersendiri agar bisa menautkan whatsapp di ponsel lain.

Begini caranya …

Cara Menautkan Akun Whatsapp di Ponsel Lain


1 | Menggunakan Ponsel Android

Menurut informasi yang saya dapatkan, hal ini baru bisa digunakan di ponsel android. Saya sendiri belum mencobanya di iOS sebab belum ada gawai yang bisa saya gunakan untuk mencoba, hehe. Jadi, apabila ponsel utamamu iOS yang kamu gunakan untuk akun induk whatsapp, kamu bisa menggunakan ponsel kedua android. Nah, ponsel kedua ini bisa kamu gunakan untuk menautkan dari akun utama.

2 | Melepaskan Kartu Perdana

Hal yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi whatsapp di ponsel keduamu. Setelah itu, kamu masuk saja. Di halaman pertama kamu akan mendapatkan pilihan bahasa. Di sini kamu bisa memilih bahasa sesuai kebutuhan kamu, bisa bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Kalau bisa bahasa lain, juga silakan.



Setelah memilih bahasa, kamu klik tanda panah. Di halaman kedua akan muncul kebijakan dari whatsapp. Kamu tinggal klik setuju dan lanjutkan.



Nah, di halaman ketika kamu akan diminta memasukan nomor ponsel. Tapi, karena kita hanya akan menautkan akun utama, kamu jangan memasukkannya, ya. Sebab, sama saja ini memindah akun utama ke ponsel kedua.

Untuk mengatasi hal itu, kamu perlu mengeluarkan kartu perdana terlebih dahulu. Apabila kartu perdana masih ada, ketika menekan titik tiga di sebelah kanan, hanya akan muncul bantuan.

Apabila kartu perdana sudah dikeluarkan, kamu ulangi langkah satu dan dua, setelah itu kamu akan menerima tampilan seperti layar di bawah ini.




3 | Tautkan Dengan Barcode

Nah, sekarang kamu bisa ke ponsel utama. Untuk ponsel android kamu klik titik tiga sebelah kanan, lalu pilih perangkat tertaut. Kemudian, klik tautkan perangkat. Setelah muncul kamera, arahkan ke barcode di ponsel kedua.

Untuk pengguna iOS, kamu klik pengaturan, kemudian pilih perangkat tertaut. Setelah itu, pilih tautkan perangkat. Sama halnya di ponsel android, kamu scan barcode di ponsel pertama. 

4 | Tunggu Proses 




Setelah scan berhasil, akan muncul proses seperti gambar di bawah ini. Prosesnya membutuhkan waktu, tetapi tidak lama. Nah, setelah proses selesai, kamu bisa menggunakan akun whatsapp.

5 | Pasang Kembali Kartu Perdana

Setelah berhasil, kamu bisa memasang kembali kartu perdana yang kamu lepas.

Saya cek, di ponsel akun whatsapp yang tertaut, saya bisa menggunakan semua fitur whatsapp, kecuali membuat story. Jadi, untuk membuat story tetap di ponsel utama, ya.

Kamu bisa menggunakan tautan akun ini sampai 4 device, ya. 

0 Comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost