May 23, 2023

Ternyata Inilah Tips Memilih Selimut Tidur yang Tepat, Apa Saja Ya?

thespruce.com

Ada beberapa tips memilih selimut tidur yang tepat, cek aja langsung di sini!


Buat kamu yang berniat untuk mendekorasi kamar atau tempat tidur, maka selimut menjadi salah satu hal yang penting. Sebab jika kamu salah memilih selimut, maka dekorasi kamar tidur kamu menjadi tidak sinkron sehingga bisa bikin tidak nyaman saat ditempati.Tetapi kini kamu tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini akan membahas tentang beberapa tips memilih selimut yang tepat sehingga bisa membuat kamu lebih nyaman, salah satunya dengan memilih selimut truu. Kira-kira apa saja ya tips yang kamu butuhkan? Simak bersama penjelasannya yuk!


Tips Memilih Selimut Tidur yang Tepat


Sebelumnya sudah disebutkan kalau ternyata memilih selimut yang tepat bisa berdampak pada dekorasi kamar atau tempat tidur kamu loh! Bahkan selimut juga bisa berdampak pada kualitas tidur, jadinya tidur bisa jadi lebih nyenyak dari sebelumnya. Ada beberapa tips yang bisa kamu jadikan acuan atau pedoman untuk memilih selimut tidur, diantaranya:

Tetapkan budget


pexels.com


Tips pertama yang bisa kamu lakukan saat ingin membeli selimut adalah menentukan berapa budget yang dikeluarkan. Buat kamu yang sering membeli selimut, mungkin sudah paham dengan tips yang satu ini sebab dengan begitu kamu bisa bebas memilih jenis selimut apa yang ingin dibeli.

Selain bisa bebas memilih selimut sesuai dengan budget, usahakan jangan sampai lupa untuk memilih selimut berdasarkan manfaat atau fungsi yang diberikan. Jadinya selain mendapatkan selimut dengan harga terjangkau kamu juga bisa mendapatkan selimut yang nyaman, deh!

Kamu juga tidak perlu khawatir, karena kini ada berbagai jenis selimut yang menawarkan banyak kelebihan dengan harga terjangkau, misalnya, selimut polyester hingga wol. Bukan hanya itu, kamu juga bisa menemukannya pada berbagai tempat seperti toko perabotan rumah tangga hingga E-commerce.

Pilih Material Selimut


pexels.com


Langkah selanjutnya yang perlu kamu ketahui dalam tips memilih selimut yang tepat adalah pilih material selimut. Buat kamu para pemula yang ingin membeli selimut, perlu diketahui kalau ternyata langkah ini sangat penting, karena mempengaruhi kenyamanan kamu dalam menggunakan selimut.

Ada begitu banyak bahan selimut yang bisa kamu pilih yaitu, bahan bulu, bahan wol, bahan katun, bahan kain sintetis, hingga bahan flanel. Kamu tinggal menentukan bahan atau material selimut mana yang sesuai dengan kebutuhan deh!

Semua bahan tersebut hadir dengan berbagai desain, motif, warna, hingga ukuran. Jadinya kamu bisa lebih mudah menyesuaikannya dengan dekorasi kamar tidur. Dampaknya kamu bisa lebih nyaman saat menghabiskan waktu di tempat tidur atau kamar.

Jangan Lupa Cek Berat Selimut


pexels.com


Sementara itu, tips memilih selimut selanjutnya yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli adalah cek berat selimut. Sama seperti sebelumnya, tips yang satu ini sangat penting sebab menentukan kenyamanan kamu saat menggunakan selimut selama sehari-hari.

Hal yang perlu kamu perhatikan pada tips satu ini adalah usahakan untuk memilih selimut dengan berat yang ringan atau sesuai dengan tingkat kenyamanan kamu. Jadi jika selimut itu terlalu berat atau terlalu ringan bisa berdampak pada ke gangguan tidur kamu loh!

Pastikan kamu jangan sampai meremehkan tips yang satu ini sebab, tips memilih selimut ini didasarkan pada sebuah penelitian yang menyebutkan kalau tebal sekaligus berat selimut bisa jadi sebuah alat terapi untuk orang-orang yang memiliki gangguan seperti, gangguan kecemasan hingga gangguan tidur atau insomnia.

Pilih Motif dan Warna Sesuai Selera


gravityblankets.com


Kemudian ada tips memilih selimut yang tepat lainnya bisa kamu jadikan referensi adalah usahakan pilih motif selimut sekaligus warna sesuai dengan selera. Sebab hal ini berhubungan dengan konsep atau dekorasi pada tempat tidur atau kamar kamu. Tujuannya agar tampilan kamar kamu bisa lebih kece dan bagus.

Alasan lainnya kamu harus memilih selimut sesuai motif dan warna adalah agar kamu bisa terasa lebih nyaman saat berada di kamar tidur. Hal ini juga berhubungan dengan tingkat kualitas tidur kamu loh, jadinya tidur bisa lebih nyenyak dan nyaman, deh!

Pada tips satu ini kamu bisa memilih selimut yang berwarna pastel atau cerah untuk kamar wanita, sedangkan selimut berwarna gelap untuk laki-laki. Kamu juga bisa memilih selimut dengan gambar karakter atau bermotif untuk kamar tidur remaja atau anak.

Meskipun begitu, kamu juga bisa memilih motif dan warna selimut sesuai dengan konsep kamar atau warna favorit kamu. Artinya, kalau kamu wanita dan suka selimut berwarna gelap maka bisa membelinya deh!

Jangan Lupa Cek Jahitan Selimut


matoukhotel.com


Ada juga tips memilih selimut lainnya yang bisa kamu gunakan sebagai refrensi atau pedoma yaitu, jangan lupa untuk selalu mengecek jahitan pada selimut. Tips yang satu ini perlu kamu lakukan sebelum membeli selimut. Tujuannya agar selimut yang kamu dapatkan memiliki kualitas terbaik dan bisa tahan lebih lama deh!

Sebelum memilih, kamu harus terlebih dahulu mengetahui kalau ternyata ada dua jenis jahitan yang biasanya digunakan dalam selimut yaitu jahitan rajut dan jahitan thermal. Biasanya pada jahitan rajut ini digunakan pada selimut berbahan kain sintetis atau wol. Sedangkan untuk jahitan thermal biasanya digunakan pada selimut berbahan kain wol.

Seperti yang disebutkan sebelumnya kalau dengan mengecek jahitan pada selimut ini kamu bisa mengetahui bagaimana kualitas selimut yang akan dibeli. Tips satu ini juga sangat cocok buat kamu yang ingin menghemat pengeluaran agar tidak membeli selimut dalam jangka waktu dekat.

Pilih Sesuai dengan Ukuran Tempat Tidur


sleepfoundation.org


Selain itu, tips lainnya yang perlu kamu ketahui saat memilih selimut yaitu, pastikan pilih selimut dengan ukuran yang sesuai tempat tidur. Sama seperti sebelumnya, tips yang satu ini juga sangat penting jadi usahakan untuk tidak melewatkannya.

Sebab, jika kamu membeli selimut dengan ukuran yang tidak sesuai alias kebesaran atau kekecilan, maka bisa berdampak pada tingkat kenyamanan tidur kamu. Artinya kamu tidak bisa tidur dengan nyenyak jika memilih selimut yang tidak sesuai dengan ukuran.

Bukan hanya berdampak pada kenyamanan, tapi tips satu ini juga berhubungan pada tampilan dekorasi kamar. Jadinya tempat tidur kamu bisa terlihat lebih kece kalau memilih selimut dengan ukuran yang tepat.

Makanya itu, sebelum membeli selimut disarankan buat kamu untuk mengukur terlebih dahulu kasur atau ranjang. Jadinya, tidak bakal ada lagi cerita kebesaran atau kekecilan pada selimut yang kamu beli.

Nah, itulah semua tips memilih selimut tidur yang tepat, tips tersebut bisa kamu jadikan sebagai patokan atau acuan saat membeli selimut. Jadinya tidur bisa jadi lebih nyenyak dan nyaman deh!Buat kamu yang lagi mencari selimut berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, maka bisa cek langsung di Blibli. Jangan lupa dapatkan semua promo dan cashback yang ditawarkan. Jadi tunggu apa lagi? Cek Blibli sekarang yuk!

0 Comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost