Jun 12, 2023

6 Fungsi Cairan Pembersih Lantai, Bikin Rumah Bersih dan Nyaman




6 Fungsi Cairan Pembersih Lantai, Bikin Rumah Bersih dan NyamanProduk cairan pembersih lantai jadi salah satu kebutuhan utama bagi ibu-ibu rumah tangga. Sesuai namanya, produk ini memang dipakai untuk membersihkan area lantai di rumah. Sekarang varian produknya semakin beragam dan berbeda-beda. Jadi lebih fleksibel memilih berdasarkan formula, aroma, maupun kekuatannya dalam membersihkan kuman. 
Fungsi Pembersih Lantai


Ternyata produk yang satu ini punya banyak fungsi penting. Hanya dengan membeli satu produk ini kamu bisa mendapatkan beragam manfaat jika pemakaiannya tepat. Berikut adalah 6 fungsi penting produk pembersih lantai yang bisa bikin rumahmu jadi lebih bersih dan nyaman:

1 | Membersihkan Kuman dari Lantai


Fungsi yang pertama, tentu saja produk ini bisa membersihkan kuman-kuman dari lantai rumahmu. Sesuai namanya, produk ini memang didesain untuk membersihkan lantai. Formula yang terdapat pada cairan tersebut bisa bekerja efektif membasmi bakteri maupun virus yang menempel di lantai secara menyeluruh. 

Seringkali kita sudah merasa rumah dan lantai dalam kondisi bersih. Padahal ada banyak kuman atau bakteri yang menempel di lantai tapi tidak bisa kita lihat dengan mata telanjang. Jika dibiarkan begitu saja maka hal ini sangat berbahaya apalagi kalau ada anak-anak di rumah yang suka beraktivitas di lantai. Jadi lebih baik dibersihkan secara rutin pakai produk pembersih lantai yang antibakteri. 

2 | Membuat Lantai Berkilau Seperti Baru


Cairan pembersih lantai juga akan membuat lantai jadi berkilau seperti baru. Seringkali lantai jadi kusam karena ada banyak debu dan kotoran yang menempel di sana. Apalagi kalau di rumah ada banyak orang yang beraktivitas, pasti lantai jadi lebih cepat kotor dan terlihat semakin kusam. Jika dibiarkan saja maka lantai rumahmu lama-lama jadi tambah jelek. 

Mengepel lantai hanya dengan air saja tidak akan membantu menghilangkan kekusamannya. Lantai tetap saja terlihat kusam karena air tidak membersihkan secara optimal. Lain halnya jika kamu mengepel lantai pakai cairan pembersih khusus. Pasti hasilnya jadi lebih optimal dan lantai berkilau seperti baru. 

3 | Menghilangkan Bau Tidak Sedap


Produk pembersih lantai biasanya memiliki banyak varian aroma. Aromanya cukup kuat hingga bisa diandalkan untuk menghilangkan bau tidak sedap di rumah. Misalnya saja saat ada bangkai tikus di sekitar rumah yang menimbulkan bau tidak enak, kamu bisa langsung mengepel lantai pakai cairan pembersih. Aromanya bisa menghilangkan sisa bau bangkai di rumahmu. 

Tidak heran kalau cairan untuk mengepel lantai juga seringkali dijadikan sebagai pengharum ruangan. Jika kamu rajin mengepel lantai setiap hari maka aroma rumahmu akan terasa lebih sedap. Kamu bisa memilih produk pembersih lantai dengan aroma yang tepat sesuai selera supaya suasana rumah terasa lebih harum dan menyenangkan. 

4 | Mencegah Munculnya Serangga


Ternyata produk pembersih lantai juga bisa mencegah munculnya serangga di dalam rumah. Ada beberapa jenis produk yang memang diformulasikan dengan bahan desinfektan untuk mencegah nyamuk, semut, kecoa, dan serangga-serangga lain. Bahkan ada juga yang formulanya efektif untuk membasmi tikus. 

Kamu juga bisa menemukan produk pembersih lantai yang mampu mencegah munculnya serangga karena aroma yang dimiliki. Biasanya pembersih lantai dengan aroma serai lebih efektif untuk mencegah serangga. Jadi jika kamu ingin punya rumah yang bersih dan bebas serangga, cobalah untuk rutin membersihkan lantai pakai cairan pembersih khusus. 

5 | Membasmi Debu Membandel dari Lantai


Fungsi lain dari produk pembersih lantai adalah membasmi debu-debu membandel. Menyapu lantai tidak cukup untuk mengangkat semua debu yang menempel di sana. Apalagi jika debunya sudah cukup banyak dan menempel dengan kuat. Bahkan mengepel lantai dengan air saja tidak akan bisa membasmi semua debu tersebut. Pada akhirnya lantai tetap kotor dan jadi tambah kusam. 

Debu membandel di lantai bisa dibersihkan pakai cairan pembersih khusus. Kamu bisa memakai cairan pembersih yang memang terbukti efektif membasmi debu-debu membandel. Jika lantai rumahmu bebas debu, kamu pasti akan merasa jauh lebih nyaman. Selain itu lebih aman juga untuk anggota keluarga di rumah apalagi kalau ada anak-anak. 

6 | Meningkatkan Mood Penghuni Rumah


Ternyata produk pembersih lantai bisa membuat mood penghuni rumah jadi lebih bagus. Bayangkan saja jika kamu tinggal di rumah yang bersih lalu lantainya berkilau dan bebas debu. Pasti akan jadi sangat menyenangkan dan kamu juga merasa lebih bahagia. Sebaliknya, kamu pasti jadi malas dan tidak senang jika harus tinggal di rumah yang lantainya kotor bahkan berdebu. 

Itulah mengapa sangat disarankan untuk mengepel lantai secara rutin. Apalagi jika kamu mengepel lantai pakai cairan pembersih khusus. Ditambah lagi aroma dari pembersih lantai yang wangi, pasti bikin mood jadi lebih happy. Semua anggota keluarga pasti akan merasa lebih bersemangat dan betah beraktivitas karena lantai bersih lalu seisi rumah beraroma harum. 

Langsung saja beli produk pembersih lantai dengan aroma favoritmu di Blibli. Belanja lewat Blibli benar-benar praktis karena tidak perlu keluar rumah. Hanya perlu cek aplikasi Blibli lalu temukan beragam jenis penawaran produk pembersih lantai di sana. Ditambah lagi ada banyak promo yang bisa kamu dapatkan jadi belanja terasa lebih murah. 

Pilihlah produk cairan pembersih lantai yang formulanya ampuh membasmi kuman dan debu. Pastikan produknya aman dipakai apalagi kalau ada anak-anak di rumah. Jangan lupa gunakan produk tersebut dengan tepat sesuai aturan pemakaian. Bersihkan secara rutin supaya lantaimu selalu bersih dan aroma wangi semerbak memenuhi isi rumah.

1 Comments:

  1. Memang rasanya kurang lengkap kalau mengepel lantai tanpa cairan pembersih atau pewangi. Kurang bersih memang kalau hanya pakai air, ternyata banyak juga manfaatt cairan pembersih. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost