Aug 21, 2023

Oversize Tunic Menjadi Tren Fashion di TikTok dan Saya Salah Satu Pencintanya!


Dunia fesyen memang tidak ada habisnya, rasanya kalau ikut tren terus menerus lelah juga. Tapi,  fesyen adalah mengenai kenyamanan pemakainya. Dulu, saya nyaman menggunakan gamis ke mana-mana karena memang saat itu sedang senang-senangnya belajar agama dan ikut kajian ke sana kemari. Semakin ke sini, saya semakin nyaman dengan pakaian oversize dan celana. Secara looks memang terlihat perubahan yang cukup mencolok, tetapi secara feels saya merasa sama saja.

Pakaian yang saya kenakan akhir-akhir ini adalah tunik oversize yang kebetulan juga sedang booming di TikTok. Kemeja oversize ataupun tunik kebesaran dipakai seperti menggunakan gamis yang memang cenderung besar juga. Bahkan, saya memiliki long tunik yang secara looks seperti gamis.

Buat kamu yang baru belajar ingin memakai gamis, kamu bisa memulainya dengan memakai oversize tunic, loh. Di bawah ini merupakan alasan kenapa, sih, kamu harus mencoba memakai oversize tunic?

Alasan Menggunakan Oversize Tunic


1 | Tidak Membentuk Lekuk Tubuh

Tujuan mengenakan pakaian bagi muslimah adalah menutupi aurat, sehingga sangat penting untuk tidak menggunakan pakaian yang ketat atau membentuk lekuk tubuh. Menggunakan oversize tunic bisa menjadi solusi. Sebab, dari namanya saja oversize, ya, jadi ukurannya benar-benar besar.

Kebanyakan, tunik memiliki lingkar dada 110 cm sampai dengan 130 cm. Bagi kamu yang memiliki ukuran tubuh pendek seperti saya, memang akan terlihat lebih pendek. Tapi, apabila kamu tahu ukuran tubuhmu dan bagaimana memadukan tunikmu, pasti akan terlihat bagus.

2 | Bebas Bergerak

Untuk saya yang memiliki ukuran bagian dada yang berbeda dari kebanyakan perempuan, memakai oversize tunic adalah pilihan terbaik. Selain bisa menutupi, pun lebih nyaman untuk bergerak.


3 | Memiliki Banyak Model

Mungkin karena sedang digemari, maka model dari tunik saat ini sangat beragam. Apalagi, ada motif garis-garis maupun kotak-kotak. Bahkan, untuk motif batik pun ada versi long tunik juga. Pelaku usaha fashion benar-benar memperhatikan kebutuhan masyarakat saat ini.

4 | Casual Sekaligus Feminim

Menggunakan tunik pun bisa terlihat casual sekaligus feminim. Terutama ketika kamu memilih tunik kemeja. Penampilanmu akan terlihat santai, tetapi tetap rapi.

5 | Terjangkau

Harga rata-rata tunik adalah 50-150rb saja, sehingga sangat terjangkau untuk dibeli dan digunakan. 

6 | Bisa Dipakai dengan Rok Maupun Celana Kulot

Kamu bisa memadukan tunik dengan rok maupun celana. Saya pribadi lebih memilih memadukannya dengan celana kulot yang memang lebih besar dan enak digunakan.

Itu dia alasan kenapa saya menyukai oversize tunic, mungkin kamu juga bisa mencobanya. Di bawah ini merupakan oversize tunic yang saya beli secara online. Saya pun mencantumkan tautan di mana saya membelinya.

Beli di sini



beli di sini



beli di sini




Semoga bermanfaat!


0 Comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^