Feb 23, 2024

Pengalaman Menggunakan PayPal Sebagai Freelancer dan Menggunakan SaldoPP.Net


Pengalaman Menggunakan PayPal Sebagai Freelancer dan Menggunakan SaldoPP.Net -Bagaimana cara mendapatkan bayaran dari klien luar negeri? Begitu pertanyaan yang sering saya dapatkan di konten-konten freelancer yang saya bagikan di instagram. Mereka penasaran bagaimana sih cara klien abroad membayar kita, sebab tentu saja mata uang yang mereka miliki berbeda dengan kita. 

Nah, jawabannya adalah menggunakan alat pembayaran pihak ketiga seperti PayPal, Wise, dan lainnya.

Seringnya, saya menggunakan PayPal. Sebab, alat pembayaran PayPal merupakan alat pembayaran pertama yang saya ketahui dan saya gunakan sampai sekarang.

Berikut pengalaman saya menggunakan PayPal untuk alat pembayaran maupun menerima pembayaran untuk transaksi luar negeri.

Membeli Barang atau Bertransaksi untuk Alat Pembayaran


Sebelum saya membahas mengenai PayPal untuk menerima pembayaran, saya akan membahas mengenai PayPal untuk alat pembayaran. Banyak digital product atau produk yang dijual dari luar negeri atau harus bertransaksi menggunakan mata uang dollar. Seperti membeli buku di Amazon atau situs lainnya. Seringnya, saya menggunakan alat pembayaran PayPal untuk membeli digital product.

Saya sering membeli template blog menggunakan PayPal atau membeli produk digital lainnya. Sebab, memang mereka hanya menerima pembayaran PayPal. Alasan lain kenapa saya menggunakan PayPal adalah kebanyakan klien abroad atau situs-situs toko online hanya menerima pembayaran menggunakan PayPal. Meskipun, potongan yang dibebankan oleh PayPal cukup tinggi. Tapi, hal ini tidak masalah.

Sudah pasti, untuk menggunakan PayPal sebagai alat pembayaran kita harus beli PayPal terlebih dahulu yakni dengan isi saldo PayPal.

Apakah isi saldo PayPal cukup dengan rekening lokal? Sudah jelas, tidak. Kamu bisa menggunakan kartu kredit untuk mengisi saldo Paypal atau menggunakan SaldoPP.net.

Kamu perlu membeli saldo PayPal dari pihak ketiga, sehingga PayPal yang kamu miliki tidak kosong dan bisa membeli produk dari luar negeri. Salah satu situs penyedia saldo PayPal adalah SaldoPP.net. Stius tersebut menyediakan jasa isi saldo PayPal dengan mudah.

Kamu cukup membeli saldo PayPal sesuai kebutuhan dan bisa membayarnya atau membelinya dengan rekening bank lokal yang kamu miliki.

Menggunakan PayPal untuk Menerima Pembayaran


Selama menjadi freelancer, saya menggunakan PayPal untuk menerima pembayaran dari abroad. Saya tinggal membuat akun PayPal, kemudian menghubungkannya ke rekening bank lokal. Ketika bertransaksi dengan klien abroad, saya cukup memberikan alamat email yang terhubung dengan PayPal agar mendapatkan pembayaran. Begitu pembayaran masuk, saya tinggal transfer ke rekening bank lokal yang sudah terhubung.

Biasanya, butuh waktu 1-3 hari untuk saldo cair ke rekening bank lokal yang kita miliki. Namun, ada syarat yang harus kamu lakukan untuk mencairkan dana dari PayPal ke rekening bank lokal yakni minimal harus $10 untuk bisa ditarik.

Sebagai informasi, menggunakan PayPal tidak harus memiliki kartu kredit. Membuat PayPal pun gratis dan bisa menggunakan email yang kamu miliki. 

Itu pengalaman saya bertransaksi dengan PayPal. Semoga bermanfaat!

0 Comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost