Ngopi Cantik di Kafe Arung Senja Surabaya | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Ngopi Cantik di Kafe Arung Senja Surabaya
Mar 20, 2016

Ngopi Cantik di Kafe Arung Senja Surabaya



Ngopi Cantik di Kafe Arung Senja Surabaya - Sejak dikenalkan oleh seorang teman mengenai kafe, kopi, dan cangkruk'an, saya jadi cenderung menyukai ngopi cantik di tempat yang cantik. Sayangnya, keungan tidak memungkinkan saya melakukan hal tersebut. Akhirnya, setelah mempunyai sedikit uang lebih, saya jalan-jalan ke Surabaya. Sebenarnya sih, waktu itu saya berniat untuk mencari sepatu, sayangnya saya tidak menemukan yang cocok dan sesuai budget. Lalu, saya mengirim pesan ke Mbak Tikha.

"Mbak, ngopi cantik, yuk!"kataku, lewat BBM.


"Di mana?"balas Mbak Tikha.

"Terserah, di dekat rumah Mbak Tikha juga nggak masalah."

"Kamu sudah di Surabaya?"tanyanya, kembali. Dari isi pesannya, Mbak Tikha seperti tidak percaya.

"Sudah dari tadi,"balasku.

"Sama siapa?"Mbak Tikha kembali bertanya. Di sini, saya mulai ragu kalau Mbak Tikha mau saya ajak nongki-nongki.

Lalu, saya membalas, "Sendirian."

"Astaga, ayo deh!"balas Mbak Tikha. Nah, kelihatan Mbak Tikha setuju lantaran kasihan saja sama saya. *xoxo*

Di dekat rumah Mbak Tikha alias di pintu utama masuk ke perumahan Ketintang Permai, ada sebuah kafe imut kecil nan cantik. Kafe tersebut bernama Arung Senja. Dahulu, ketika saya masih indekos di daerah sekitar situ, Arung Senja belum ada. Memang, bangunan cantik yang berdiri di pojokan itu baru saja dibangun. Sudah lumayan lama saya ingin berkunjung ke kafe itu, apalagi ketika Mbak Tikha berkata di situ juga ada matcha. Nah, kan, banyak sekali alasan yang saya ungkapkan untuk bisa duduk cantik di sana.

Desain Interior


Arung Senja memiliki lahan parkiran yang lumayan sempit, tapi juga sedikit luas *apa sih ini*. Jadi, parkiran tersebut cukuplah untuk ukuran kafe santai nan sepi seperti Arung Senja. Tipe-tipe kafe kesukaan saya karena sepi dan sangat-sangat nyaman.



Interior yang disuguhkan kafe Arung Senja merupakan desain kesukaan saya. Banyak jendela di bangunan tersebut. Terlebih lagi, di dalamnya lebih dominan kayu yang seratnya dibiarkan terlihat dan cangkir-cangkir model shabby chic yang tertata manis di sisi ruangan. Ada beberapa spot yang bisa kita pilih untuk menikmati secangkir matcha maupun kopi. Mau seperti di novel-novel dekat jendela? Ada. Mau meja lebar buat kumpul ramai-ramai? Ada. Atau sekadar ngobrol sembari main komputer jinjing pun tersedia. 



Saya dan Mbak Tikha memilih meja sedikit rendah dengan sofa yang empuk. Saya bisa menyilangkan kaki di atas meja dengan santai sambil ngobrol.




Iya, seperti kafe pada umumnya, di kafe Arung Senja juga terdapat free wifi untuk pengunjung. Disediakan pula colokan untuk mengisi daya laptop. Selain itu, ada rak novel, komik, dan koran juga loh. Benar-benar tipe kafe impian. Nyaman, bersih, asik, dan sepi.




Ah, musik yang mengalun pun tipe-tipe saya, Melankolis, begitu. Adem, deh.

Hidangan

Judulnya sih, ngopi cantik, tapi sebenarnya saya dan Mbak Tikha sama sekali tidak memesan kopi. Di sana kami memesan matcha, hojicha, dan kentang goreng. Tentunya, matcha hangat adalah pilihan saya dan hojicha adalah pilihan Mbak Tikha, karena nama hojicha masih asing bagi kami. 




Matcha yang terdapat di kafe Arung Senja enak banget, loh. Matchanya asli, rasanya pahit dan ditambah susu makin klop. Saya rasa bubuk matcha yang digunakan cukup banyak sehingga rasanya lebih pahit dan terasa banget. Rasanya saya ingin terus menikmatinya di sana sembari ngeblog cantik. Tentunya, sebelum menikmati minuman kami, saya mengabadikan beberapa foto matcha yang ditaruh di gelas berwarna merah menyala tersebut. 

(baca juga Matcha atau Hojicha)





Nilai positif dari kafe ini adalah, setiap minuman yang kami pesan diberikan alas sendiri dari sebuah kayu tebal, sehingga air tidak membekas pada meja. Dengan begitu, meja yang terbuat dari kayu tersebut tetap bersih dan cantik. 

Nah, sudah punya rencana akan ke mana untuk ngopi cantik atau sekadar hangout? Kalau teman-teman setipe saya yang suka tempat sepi dan nyaman, Arung Senja bisa dicoba loh.

Price:

Matcha : Rp. 30,000,-
Hojicha : Rp. 30.000-,
Kentang Goreng Rp. 25.000,-


xoxo,
Wulan K.

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

2 comments:

  1. Ngebahas tatakan minuman spy nggak berbekas di meja, aku mesti inget film Just Like Heaven. Ce'nya cerewet banget kalo soal yg satu itu, dan emg iya sih nggak asik kalo ada bekas gelas.

    Daaaan ini cafe deket dgn rumah, hampir tiap hari lewat situ. Mo leyeh2 tapi ngeliat di mana2 kaca kok keknya panas yak *ngeliatnyadariluarrrr sih, Sby terik! Huhuhu

    ReplyDelete
  2. Foto2nya sih cantiiik, secantik pengampu blog enih #eaaaaaa

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^