Mau Beli Smartphone? Baca Tips Sebelum Membeli Smartphone Berikut! | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Mau Beli Smartphone? Baca Tips Sebelum Membeli Smartphone Berikut!
Apr 28, 2016

Mau Beli Smartphone? Baca Tips Sebelum Membeli Smartphone Berikut!


Mau Beli Smartphone? Baca Tips Sebelum Membeli Smartphone Berikut! - Smartphone merupakan gadget pribadi seseorang. Bisa dibilang, apa yang ada di dalam smartphone miliknya adalah gambaran dari orang tersebut. Itu pasti, karena ke mana-mana seseorang pasti membawa smartphone. Beda dengan jaman dulu, ya. Jaman sebelum ada smartphone ke mana-mana yang penting bawa dompet! Karena sangat pentingnya sebuah smartphone maka, kita harus jeli saat akan beli. Harus dong, kan membeli teman hangout. *halah*

Saya pernah menuliskan pertimbangan dalam membeli smartphone, tapi kali ini saya akan memberikan tips sebelum memilih smartphone yang lebih lengkap. Tentunya, teman-teman seringkali kebingungan ingin membeli smartphone OPPO terbaru di MatahariMall atau yang lain. Untuk itu, mari-mari baca lebih lanjut untuk mengetahui tips apa sih yang saya jabarkan dalam membeli gadget terbaru.


1 | Kenali Kebutuhanmu

Ambil buku catatan kamu, lalu tulis. Apa saja yang menjadi kebutuhanmu – tentunya yang berkaitan dengan smartphone. Kalau saya pribadi, saya membutuhkan smartphone dengan RAM tinggi, memori besar, dan desain elegan. Mengenai kamera menjadi prioritas terakhir saya. Dengan adanya RAM tinggi, saya bisa memakai smartphone tersebut untuk mengisi banyak aplikasi, yang memang saya butuhkan. Nah, tentunya banyak aplikasi membutuhkan memori besar, bukan? Masalah kamera bisa dipikirkan nanti.

Nah, dari catatan kamu itu, kamu bisa melihat apa saja kebutuhanmu. Corat coret jika itu memang merupakan kebutuhan yang tak mendesak. Mungkin kamu seorang selebgram, baru mikir kualitas kamera. Setelah corat coret, kalian bisa menentukan mana smartphone yang memenuhi keinginan kalian.

2 | Budget

Setelah menemukan apa saja yang kalian butuhkan, yang tak kalah penting adalah berapa budget yang kalian miliki. Nah, ini sebenarnya hal utama juga yang harus dipikirkan. Coba kalian search di Google mengenai harga hp OPPO terbaru dan banding-bandingkan. Mana yang lebih cocok dan sesuai budget yang kalian miliki. Jangan asal milih, nanti malu kalau budget tidak cukup. Ada baiknya, survei kecil-kecilan. Kalau nggak mau malu, beli di toko online. Misalnya, di MatahariMall.com

3 | Style

Style di sini termasuk dalam ukuran layar, tipis tidaknya smartphone, atau berat tidaknya. Saya sendiri akan melihat dari sisi style karena akan mempengaruhi ketika memegangnya. Ya, karena saya baru saja memiliki smartphone berOS Android dan layar sentuh, sehingga saya sangat melihat poin ini. Ya, ini juga berkaitan dengan kenyamanan sewaktu menggunakannya.

4 | Kapasitas

Saat mencari referensi harga hp OPPO terbaru, tentunya di sana akan muncul kapasitas apa saja yang dimiliki oleh smartphone tersebut. RAM berapa giga, memori internal berapa giga, apakah bisa dimasukkan memori eksternal, dan apa OS yang dipakai. Mungkin, OS Android tipe lama atau justru tipe terbaru. Nah, teman-teman bisa membandingkan dengan poin satu. Apakah sudah cocok dengan kebutuhan, atau justru terlalu berlebihan dan akhirnya mempengaruhi poin dua? Kita harus jeli juga dalam menentukan.

5 | Baterai

Tak kalah penting adalah baterai. Dengan segala kapasitas yang ada. Mulai dari RAM, misal 2 GB. Tentunya, kita (saya) memakainya untuk mengisi banyak aplikasi. Nah, dari situ apakah kapasitas baterai mencukupi? Atau justru dengan segala kelebihan di atas, justru kapasitas baterai tidak memumpuni? Kalau memang tidak mencukupi, itu berarti kita harus siap-siap menyediakan powerbank ya.

Begitulah tips memilih smartphone a la saya, semoga bisa membantu teman-teman dalam membeli smartphone terbaru ya. Karena pada akhirnya, kita tidak akan menyesal membeli ketika kita lebih jeli untuk memilih.

xoxo,

Wulan K.

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

3 comments:

  1. Malam, Mbak, kalau saya.. nomor satu pasti budgetnya dulu.. xixixxixi..

    Ini tips keren, biar kita juga memiki.smartphone sesuai dgn kebutuhan, bukan hanyaa asal gaya, heheheeh

    ReplyDelete
  2. Iya bener...5 pertimbangan di atas itu penting banget sebelum beli hape

    ReplyDelete
  3. iyaps sangat betul banget. sebelum membeli smartphone harus mempertimbangkan hal2 di atas itu.
    tips-tipsnya membantu sangat. thanks....

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^