Oct 13, 2017

Wanita Menyatakan Cinta Lebih dulu? Ah, Tidak! Perempuan Harus Tetap Pada Porosnya


Wanita Menyatakan Cinta Lebih dulu? Ah, Tidak! Perempuan Harus Tetap Pada PorosnyaTak ada salahnya seorang perempuan menyatakan cinta terlebih dahulu, terlebih lagi apabila si lelaki tidak ngeh dengan kode-kode yang kita berikan. Atau si lelaki terlalu takut ditolak dan tidak yakin akan pilihannya. Tapi, bagi saya, lelaki lebih pantas menyatakan perasaan terlebih dahulu. Ah, Wulan kuno. Ya, dalam beberapa hal saya memang kuno. Ada hal-hal yang menurut saya memang sepantasnya demikian, salah satunya adalah harus laki-laki yang bertindak lebih dahulu.

Tentunya perempuan boleh-boleh saja mengambil langkah terlebih dahulu, seperti mendekati lelaki pujaannya lebih dulu. Mengenal seseorang lebih dekat sah-sah saja, akan tetapi hanya sebatas itu saja. Bagi saya, bagaimana pun juga harus laki-laki yang mengambil keputusan dalam hubungan keduanya. Perempuan, tetap harus menahan diri, bersabar sampai memang waktunya untuk pergi.

Ya, saya lebih memilih pergi daripada menyatakan cinta lebih dahulu.


Bertindak berlebih untuk mengejar seseorang yang kita sukai pun, saya rasa tak perlu. Sewajarnya saja. Bagi saya, ketika kita melakukan hal berlebihan seperti mendatangi laki-laki terlebih dahulu, sama saja kita menyerahkan diri kepada lelaki tersebut.

Saya punya seorang kawan, dia menyukai laki-laki dari dunia maya. Tak tanggung-tanggung, lelaki itu di luar Jawa. Kawan saya tersebut bertekad menemui si lelaki, sampai-sampai mengarang cerita kepada kedua orangtuanya kalau dia mengajar di sana. Pada kenytaannya dia menemui lelaki yang belum pernah ia lihat parasnya secara langsung itu.

Sudah ditebak, apa yang terjadi selanjutnya.

Boleh. Boleh sekali kita – perempuan – mencintai laki-laki terlebih dahulu, tetapi bertindak sesuai kodrat pun penting. Lebih menghargai diri sendiri, menjaga diri agar tidak terlihat terlalu ngebet, meskipun perempuan memiliki ‘batas waktu’. Saya sadar ‘batas waktu’ inilah yang membuat beberapa perempuan yang siap menikah menjadi begitu ngebet dan melakukan hal yang tak masuk akal. Bersikap labil layaknya abege.

Memang ketika menonton drama Korea, mengenai perempuan yang mengejar lelaki yang dicintainya terlihat lucu. Bahkan perempuan itu menyatakan cinta terlebih dahulu. Saya pun pernah mengejar lelaki terlebih dahulu dan menulis kisah serupa. Tetapi, ada batasan di mana kita harus berhenti di ‘batas’ mengejar saja tanpa menyatakan terlebih dahulu. Di sini, biasanya perempuan akan main kode-kode yang terkadang lelaki tak ngeh alias tak peka.

Salah satu faktor kenapa perempuan lebih memilih menyatakan cinta terlebih dahul, selain karena ngebet dan tak sabaran adalah karena si lelaki tak peka. Sebenarnya, antara tak peka dan memang tidak tertarik sih.

Jadi bagaimana dengan teman-teman? Lebih memilih perempuan yang menyatakan cinta terlebih dahulu, atau perempuan harus menunggu alias harus laki-laki yang menyatakan cinta? Share ya!

Tidaklah mawar hampiri kumbang

Bukanlah cinta bila kau kejar

Tenanglah tenang

Dia 'kan datang

Dan memungutmu ke hatinya yang terdalam

-Untuk Perempuan ~ Sheila On 7


baca juga  punya Mbak Tikha di WANITA MENYATAKAN PERASAAN TERLEBIH DAHULU, KENAPA TIDAK?

6 comments:

  1. Pernah sekali. Tapi setelah itu, nggak ah. Lebih enak dicintai sih. :v hihi

    ReplyDelete
  2. Nggak deh kalau menurutku, ya? :v Harga diri soalnya. Hahahaha

    ReplyDelete
  3. aku nggak pernah mau menyatakan lebih dulu, parahnya dulu aku ini nggak peka wkwkwk, dan kalau suka duluan sama cowo ya cuma sekadar ngajak berteman.....memberi kode dan perhatian lebih dulu oke, tapi nembak? woow it is a big no

    ReplyDelete
  4. Wah Mbak Wulan collab sama Mbak Tikha..pas akhirnya ketemu jodoh, dikejar-kejar terus..senang sich😂 Rasanya lebih tenang,kita yang dicari bukan kita yang mencari😊

    ReplyDelete
  5. Lebih setuju kita yang menunggu sih mbak, ya walaupun menunggu juga tanpa kepastian tapi kalau memang suka sama cowok ya jangan dikejar, bilang sama walinya. Seperti kisah Khadijah yang melamar Rasulullah :)

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^