Wulan Kenanga

Lifestyle Blogger, Penulis Melankolis,

21 Mar 2018

Review Kiyora Matcha Latte Sachet : Minuman Green Tea Latte



Review Kiyora Matcha Latte : Minuman Green Tea Latte - Teman-teman biasanya menyebut green tea latte itu matcha. Saya pun menyebutnya demikian. Saya sering membuat review mengenai minuman green tea latte, di blog ini maupun blog saya satunya Bitter Sweet. Biasanya saya menyebutkan matcha mereka Allure Green Tea Latte, karena saya belum menemukan merek minuman green tea latte yang pas di lidah selain Allure Green Tea Latte. Nah, sekarang saya akan mereview merek lain, yang rasanya tak jauh berbeda dengan Allure Green Tea Latte dan yang paling penting harganya lebih terjangkau.

Saya mengenal produk Kiyora dari salah satu hampers yang pernah dikirim kepada saya. Tapi, hampers tersebut berupa botol atau green tea latte yang cair dalam kemasan botol. Ternyata merek Kiyora ini ada dalam bentuk sachet, saya melihatnya ketika berkunjung ke salah satu mini market. Sayangnya, produk ini sulit didapat. Tidak semua mini market ada, meskipun mini market yang berkelir merah biru bertebaran di mana-mana, tapi tak semua ada.

Review Kiyora Matcha Latte


Kemasan


Karena ini green tea latte, maka kemasan rata-rata mactha adalah warna hijau daun dan hijau muda. Begitu pula dengan Kiyora Matcha Latte ini. Kemasannya berwarna hijauh daun pada bagian sisi kanan dan kirinya, dan bagian tengah putih dengan tulisan Kiyora. Kemasan Kiyora sachet ini berupa kardus dengan kualitas bagus, terasa ketika dipegang. Dan, dalam satu kardus terdapat tiga sachet atau tiga sticks Kiyora Matcha Latte dengan masing-masing sachet berisi 21 gram.




Saya suka dengan kemasan kardus dari Kiyora Matcha Latte ini: saat dipegang terasa mewah, tulisan Kiyora timbul dan lapisannya berbeda. Desainnya ada dua sisi, satu sisi berbentuk vertikal dan satunya horizontal. Pada kemasan kardus terdapat komposisi, ingredients, nilai gizi dan cara membuat matcha latte mau disajikan panas atau dingin.

Kiyora Matcha Latte sudah terdaftar BPOM, namun pada kemasan kardus belum ada stempel Halal MUI. Tapi tenang, stempel halal ada pada kemasan di dalamnya atau kemasan yang lebih kecil, kemasan sachetnya.

Untuk desain kemasan sachet, tidak jauh berbeda dengan kemasan kardusnya. Kemasan sachet berupa plastik, seperti yang dimiliki oleh Allure Japanese Green tea Latte.

Rasa

Soal rasa, green tea pada Kiyora tidak terlalu terasa. Bukan juga dominan susunya lebih banyak. Buat saya perpaduan antara bubuk green tea, susu serta gula dalam satu sachet Kiyora Matcha Latte cukup membuat saya merasa senang bisa minum green tea lagi. Bagi teman-teman yang ingin rasanya lebih nendang, takaran airnya jangan terlalu banyak. Begitu cara menyiasati agar minuman sachet kita lebih terasa.

Harga

Harga satu kemasan Kiyora Matcha Latte dengan tiga sachet di dalamnya sekitar 8ribu, tergantung di mana kalian beli. Saya membelinya di Indomaret, namun tidak semua Indomaret ada. Dan kalau di Alfamart saya belum pernah menemuinya.



2 komentar:

  1. Wah saya juga suka ini, Mbak
    Kemarin saya belinya pake poin Indomaret...

    BalasHapus
  2. Wah saya baru pertama kali dan lihat tentang kiyora ini Mba. Dari gambarnya terlihat rasanya enak hihihi *maklum busui. Oh iya itu bukunya penulisnya mba carolina ratri ya hee. Saya langsung hapal pas gambarnya ada buku beliau hee

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^