Wulan Kenanga

Lifestyle Blogger, Penulis Melankolis,

16 Agt 2018

Review Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series Terbaru (All Shades 06-11)



Review Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series TerbaruPurbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series sudah ada dari tahun lalu. Saya tahun kemarin, tidak berkesempatan untuk mengulas atau mereview seri lip cream dari Purbasari ini, karena keteledoran saya sendiri. Ceritanya, tahun kemarin akun instagram Purbasari membagikan beberapa paket seri Purbasari Hi-Matte Lip Cream, shades 01-05. Caranya mudah, tinggal kirim email berisi data diri bloger dan foto KTP. Nah, saya waktu itu sudah mau kirim, tetapi lupa meletakkan file foto KTP di mana. Saat itu, saya sedang malas mencari, akhirnya saya tunda dulu nanti saja kirimnya. Dan ternyata saya kelupaan tidak kirim data diri. Haha.

                Saya mengetahui hal tersebut, ketika teman saya Mbak Tikha mendapatkan surel dari Purbasari. Saya pikir, kok saya tidak dapat? Saya merasa sudah kirim, ternyata setelah cek surel terkirim, tidak ada yang tertuju ke surel Purbasari. Hehe.

                Oke.

Alhamdulillah kemarin saya memenangkan giveaway dari Surabaya Beauty Blogger yang bekerja sama dengan Purbasari Indonesia. Saya berkesempatan ikutan Purbasari Influencer Academy 2018 dan mendapatkan satu paket Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series dengan shades 06 sampai 11. Iya, saya mendapatkan semua shades terbaru dari Purbasari Hi-Matte!


                Sebenarnya, tak hanya Purbasari Hi-Matte Lip Cream yang saya dapatkan, pun ada dua bedak, BB Cream, Lipstik, dan satu shades Purbasari Hi-Matte Lip Cream nomor 03 Lantana.

                Berkesempatan memiliki seluruh shades terbaru dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream, tentunya tidak akan saya sia-siakan. Untuk itu, saya akan mereview di blog ini. Dan kebetulan, tahun lalu saya juga berkesempatan mencoba lip cream Purbasari milik Mbak Tikha, jadi saya akan sedikit membandingkan agar tahu perbedaan yang ada, meskipun itu kecil.

Kemasan
review purbasari lip cream

Bagi teman-teman yang sudah pernah mencoba Purbasari Hi-Matte seri sebelumnya, kemasan tidak banyak perbedaan yang mencolok. Mulai dari warna kardus, bentuknya (ada lubang untuk melihat warna lip cream langsung) dan tulisan dalam kemasan pun sama. Hanya ada perbedaan minor, seperti font hurufnya. Ada lagi, perbedaan mengenai stempel MUI, kemasan yang dulu sekadar ditempel pakai stiker, sekarang stempelnya menempel atau tercetak dalam kemasan. Nah, saya kan juga dapat seri lama satu nih, kemasannya tidak ada bedanya sama sekali. Nampaknya, soal kemasan luar ini sudah diperbarui oleh Purbasari.

                Kemasan dalam Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series berbentuk persegi panjang, dengan berbahan plastik tembus pandang seluruh badan, sehingga bisa melihat langsung warna dari lip cream. Pada ujungnya ada aksen kuning emas dan moncongnya berwarna hitam beserta penutupnya.

                Ukuran kemasan Purbasari Hi-Matte terbilang kecil, dengan netto 6.5g, sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Tidak terlalu memakan tempat. Aplikatornya pun tidak terlalu panjang, lebih dari cukuplah.


review purbasari lip cream


Review Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Tekstur
review purbasari lip cream

Saya tidak ingat bagaimana tekstur Purbasari Hi-Matte Lip Cream yang sebelumnya. Banyak yang bilang, lebih ringan seri selanjutnya ini daripada yang dulu. Perbedaannya, lip cream Purbasari yang lama, bisa sekali usap atau sekali “celup” aplikatornya ke kemasan, sudah cukup untuk menutupi bibir saya, sedangkan untuk yang baru harus beberapa kali celup atau usap. Untuk ketika diaplikasikan ke bibir, yang terbaru lebih ringan daripada yang seri sebelumnya.

Dan Purbasari ini krim-nya seperti gel, terlihat dari luar kemasan semacam pecah-pecah gitu. 



Aroma
review purbasari lip cream

Aroma dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini tidak menyengat dan lebih ke aroma segar buah-buahan. Jadi, tidak akan membuat saya muntah atau eneg dengan aromanya.

Warna
review purbasari lip cream

Seri Purbasari Hi-Matte Lip Cream sebelumnya ada 5 warna atau 5 shades, sedangkan untuk versi terbaru ini ada 6 warna. Seperti seri sebelumnya, warna-warna terbaru pun tak kalah cantik. Untuk selengkapnya, silakan cek di bawah ini:

review purbasari lip cream dahlia lunaria viola ixia magnolia ayanna


06 Dahlia
review purbasari hi-matte lip cream 06 dahlia hydra series

Warna 06 Dahlia ini berwarna merah cabe, sekilas orang melihat pasti bilang “merah”, karena memang warnanya merah cabe, terang dan mencolok.


07 Viola
review purbasari hi-matte lip cream 07 viola

Viola memiliki warna pink fuschia. Warnanya pink keunguan, cocok untuk kalian yang memiliki wajah cerah.

08 Lunaria
review purbasari hi-matte lip cream 08 lunaria
Add caption

Lunaria memiliki warna oranye, apabila diaplikasikan warnanya cenderung nude antara merah muda dan oranye. Saya suka sih pakai ini, tidak terlalu mencolok.

09 Ixia
review purbasari hi-matte lip cream 09 ixia

Ixia sama seperti Lunaria yang cenderung nude, namun ini tidak ada warna merah mudanya sama sekali. Warnanya oranye, warna bibir. Ketika memakai ini, bibir saya tidak terlihat memakai lip cream, namun bukan warna oranye pucat.

10 Ayanna
review purbasari hi-matte  lip cream 10 ayanna

Warna Ayanna memiliki warna merah kecokelatan, lebih ke merah bata dan mungkin ada campuran oranye. Saya sulit menjelaskan warna apa ini, silakan dilihat ada foto saja ya. Haha.

11 Magnolia
review purbasari lip cream matte 11 magnolia

Sekilas Magnolia memiliki warna yang sama dengan Ayanna, namun berbeda. Magnolia memiliki warna lebih gelap daripada Ayanna, merah darah yang pekat. Warnanya merah gelap, cocok sekali apabila ingin berpenamilan “galak” atau tegas. Terus terang, saya juga suka warna ini.

review purbasari lip cream dahlia lunaria viola ixia magnolia ayanna


Biasanya, ketika saya mendapatkan lip cream atau lipstik, saya akan membagi-bagikannya atau menjualnya dan menyisakan satu sampai dua untuk pribadi. Khusus, untuk Purbasari ini saya belum menentukan sikap, warnanya suka semua haha. Paling tidak, pada wajah saya cocok-cocok saja. Hmm, paling warna merah mencolok 06 yang akan saya singkirkan. Yah, saya tidak suka warna merah mencolok, hehe.

Harga

Harga lip cream Purbasari Hi-Matte sekitar 40.000-50.000 rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^