27 Jan 2018

Beli flat shoes secara online makin gampang dengan tips ini!


Beli flat shoes secara online makin gampang dengan tips ini! - Flat shoes selalu jadi andalan  buat jalan-jalan santai ke mal. Selain nyaman dipakai, alas kaki ini bisa menimbulkan kesan feminim pada busana. Nah, toko online adalah salah satu opsi praktis untuk membeli sepatu.

Model flat shoes yang cocok untuk semua kalangan

Ada beberapa tipe flat shoes tersedia di pasaran. Sebagai penyuka produk ini, saya punya bermacam jenis koleksi. Mau tau jenis-jenis sepatu flat di rak sepatu saya?



1 | Ujung runcing dan bulat. Ujung bagian menjadi penting dalam memilih produk ini. Kalau saya lebih suka yang ujungnya bulat karena lebih nyaman. Tapi, kalau kawan ingin terlihat formal, ujung runcing lebih tepat dipakai.


2 | Dengan dan tanpa tali. Meskipun kebanyakan sepatu flat terkenal tanpa tali, ada beberapa yang memilikinya. Ini bergantung selera saja, tetapi saya lebih menyukai yang tanpa tali. Kesan manisnya akan lebih terasa.

3 | Bukaan rendah atau bukaan tinggi. Nah, ini juga bervariasi. Ada yang menutupi sebagian besar kaki, ada juga yang cuma sebagian kecil. Semakin besar bukaan sepatu, semakin terlihat feminin busana kita.

4 | Bahan. Sama seperti sepatu lain, flat shoes juga dibuat dengan banyak variasi bahan. Ada kulit, ada juga kulit sintetis. Bahan kulit pun beragam, ada suede, buk, brush-off, full grain, hingga pull up. Jenis suede menggunakan bagian dalam kulit hewan, sehingga tampilannya nampak elegan. Tapi, saya menghindari pakai bahan ini kalau bakal jalan di jalanan basah dan kotor. Bahan favorit saya adalah full grain, yaitu bahan kulit yang diproses secara utuh tanpa mengubah struktur kulit.

Contoh situs online shop penjual flat shoes berbahan kulit asli

Daripada repot mencari ke toko offline, saya sekarang lebih senang belanja di toko online. Ada salah satu situs favoritku, Qlapa. Situs ini beda dari situs lain karena menghubungkan pengrajin lokal langsung dengan pembeli. Jadi, barang yang tersedia di sini adalah hasil kerajinan loh!

Situs seperti ini jelas bikin praktis. Bayangkan berapa biaya perjalanan ke tempat pengrajin yang bisa saya hemat. Masa iya, saya harus bela-belain pergi ke Garut demi beli sepatu kulit mahal. Sudah harus keluar ongkos, capek juga di jalan.

Saya suka banget sama produk kerajinan karena selain kualitasnya bagus, harganya terjangkau. Apalagi kalau dibandingkan dengan produk branded internasional. Jadi, saya bisa dapat barang dengan kualitas sama namun dengan harga berbeda.

Toko online Qlapa menyediakan beragam jenis flat shoes kulit. Kita bisa milih beragam motif dan bahan. Asik banget kan! Buat kualitas saya tak ragu lagi karena Qlapa menyeleksi barang yang dijual. Tidak akan mengecewakan,kok.

Tips belanja flat shoes agar menyesal di kemudian hari

Meski praktis, belanja online gampang-gampang susah. Kita harus lebih hati-hati dalam memilih produk. Takutnya kalau tidak teliti, kita bisa salah pilih ukuran, model, atau bahan. Nah di bawah ini tips gimana sih belanja online secara aman:

1   | Pastikan ukuran kaki. Jangan lupa ukur kaki sebelum memesan sepatu online! Kalau tidak tahu ukuran kaki sendiri, bingung dong mau pilih ukuran apa? Bahkan, saya sudah memilih ukuran sepatu yang sesuai, penjual malah mengirim ukuran sepatu yang gede sebelah.

2   | Beda brand, beda ukuran, beda patokan. Ini juga harus diperhatikan. Beda brand beda ukuran. Kalau pada brand tertentu ukuranku 39, pada brand lain bisa jadi 38. Pastikan patokan ukuran setiap brand dari deskripsi produk yang ada.

3   | Jangan malu bertanya. Ini penting, perbanyak bertanya kalau belum paham dengan produk yang dituju sama penjualnya.

4   | Pertimbangan waktu. Bila sepatu ingin kita gunakan pada momen tertentu, siapkan jauh-jauh hari. Hal ini supaya ada jeda buat pengiriman dan pembayaran.

5   | Kebijakan pengembalian barang. Ini penting, supaya kalau kita gak puas dengan produknya, bisa kita retur.

Tips transaksi: cara belanja flat shoes yang aman

Ada banyak penipuan terjadi di internet. Karenanya, kita harus waspada dan berhati-hati dalam berbelanja. Berikut ini tips transaksi lewat online:

1 | Jangan gunakan kartu debit, tapi kartu kredit. Kartu kredit memiliki perlindungan yang lebih baik.

2 | Simpan jendela konfirmasi pembayaran. Bila tidak ada pilihan menyimpan konfirmasi pembayaran, screenshot layar kemudian simpan di email anda.

3 | Jangan membuka link tidak dikenal pada email. Ini bisa jadi hacker.

4 | Pakai proteksi antivirus di ponsel untuk mengantisipasi malware.

5 | Update aplikasi browser. Browser baru memiliki sistem keamanan yang telah terupdate.

6 | Unduh aplikasi belanja terpercaya.

7 | Hindari wifi publik.

Pengalaman belanja flat shoes di pasar barang pengrajin online

Saya sudah cukup sering belanja flat shoes di toko online. Nah, beberapa diantaranya saya membeli di pasar pengrajin online.

Pengalaman itu membuat saya merasa puas. Harga yang bisa didapatkan jauh lebih terjangkau dibandingkan kalau memesan brand internasional. Namun, kualitas yang saya dapatkan setara. Karena dibuat secara handmade, kerajinan lebih memerhatikan detail produknya. Digunakan juga bahan berkualitas. Tidak akan menyesal kok, membeli barang pengerajin online.



3 komentar:

  1. Aku juga sering nemuin tuh, padahal ukurannya sama 39 tapi karena beda brand malah gak sama waktu docoba di kaki, hehe. Harus jeli ya

    BalasHapus
  2. Aduh, aku nggak bisa menghindari yang namanya wifi publik, wkwk. Apalagi buat online-online gitu

    BalasHapus
  3. Wifi publik itu bahaya. 1. hacker gampang banget masuk. 2. admin wifi tersebut juga bisa lihat aktivitas kita ngapain aja. termasuk lihat informasi penting kayak pasword atau credit card number atau info penting lainnya.

    Makanya lihat film hacker dah. wkwkwk

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^