12 Mar 2018

Tampil Beda Saat Pesta Dengan Gamis Batik Kombinasi



Tampil Beda Saat Pesta Dengan Gamis Batik KombinasiTekhnologi memang tak ada matinya, selalu saja muncul hal-hal baru. Sama halnya dengan fashion yang kian hari, kian beragam. Terutama busana muslim. Beruntung kita hidup di era serba mudah seperti sekarang, dengan hal-hal baru yang silih berganti dan menarik perhatian. Dulu, ketika memakai busana muslim, selalu saja bingung memilih, terutama ketika mau kondangan. Kalau tidak pakai dress ya, pakai baju batik. Bagi perempuan yang ingin pakai batik, namun dengan model yang lebih syar’i, tentu sulit karena model baju batik yang minim. Coba lihat sekarang, banyak model batik yang beragam. Mau yang baju biasa atau gamis, ada. Mau yang kombinasi, pun ada.

Iya apa iya, dulu ketika ingin memakai gamis, kita merasa itu pakaian ibu-ibu. Ketika memakai batik pun merasa demikian. Kalau saya sih, iya. Meskipun sekarang usia saya sudah tak bisa dibilang remaja lagi, tetap dong, saya ingin busana yang cantik dan tak terlihat tua. Usia boleh beranjak naik, jiwa janganlah ya. Hehe.

Dan, akhirnya saya tertarik memakai gamis. Berawal dari ketika saya bekerja meliput di salah satu mall Surabaya, saya melihat mbak-mbak pakai gamis. Terlihat lucu dan menarik. Memang, dia terlihat lebih berisi dari seharusnya. Namun, tetap saja terlihat menarik. Akhirnya, saya jadi suka memakai gamis. Selain itu, masalah utama saya ketika memakai celana dan baju atasan adalah karena menemukan baju yang sesuai dengan selera saya itu susah. Haha.

Baiklah, mari kita berfokus inti dari artikel ini. Dulu, banyak orang yang tak suka batik karena terkesan kuno, tua, dan segala macam. Saya berterima kasih kepada siapapun pakar fashion atau siapapun yang mempopulerkan batik. Menjadikan batik banyak ragam; corak, model, warna dan kombinasi-kombinasi yang membuat para perempuan muda seperti saya bisa memilah-milah mana yang sesuai dengan kebutuhan. Terutama kebutuhan untuk kondangan yang aduhai kalau memikirkan busana yang sesuai.

Jadi, saya akan memberikan beberapa inspirasi gamis batik yang sesuai untuk pesta atau kondangan. Dan mungkin, bisa sesuai dengan “gaya” teman-teman.

1 | Gamis Batik Kombinasi Blazer


Teman-teman kalau tak inget ribet dengan model gamis, cukup membeli gamis batik yang full batik, kemudian kasih blazer. Atau bisa sebaliknya, apabila memiliki gamis polos, kita tinggal cari blazer batik untuk variasi. Selain cara itu, bisa juga dengan membeli blazer yang menyerupai gamis. Atau biasa disebut long blazer. Nah, memakai long blazer bisa menjadi pilihan yang simple dan nyaman. Terutama untuk teman-teman yang cenderung lebih menyukai model busana kasual. Sehingga, bisa memakai celana dan baju untuk dalaman, kemudian ditutupi dengan blazer batik yang panjang.

Selain untuk ke pesta, gamis kombinasi blazer pun sesuai apabila dipakai acara non-formal alias bisa dipakai untuk hangout bersama kawan. Batik kombinasi blazer menjadi salah satu busana batik yang wajib dikoleksi.

Pengalaman pribadi, ketika menghadiri suatu acara diharuskan pakai batik. Nah, apabila memiliki blazer batik, kita bisa memadukan dengan style lain, sehingga tetap sesuai dengan tema acara.

2 | Gamis Batik Kombinasi Polos

Variasi batik kombinasi polos cukup banyak, bahkan di mana-mana kita bisa menemui model gamis ini. Bisa dengan bagian atas yang polos atau bawah. Ada juga yang polos hanya pada beberapa tempat saja. Misal, hampir seluruh gamis batik, ada bagian lengan atau tepian yang polos. Bisa juga dengan bagian tertentu yang batik, seperti hanya pada ujung lengan dan semacamnya.

3 | Gamis Batik Kombinasi Sifon

Nah, tak hanya kombinasi polos, ada pula gamis kombinasi sifon. Bagi teman-teman yang menyukai kain sifon yang lentur dan memiliki daya tarik tersendiri ketika dipakai ini, bisa memilih model gamis batik kombinasi sifon.

Saya pun tak menyangka, pada akhirnya banyak variasi kain batik unuk memenuhi kebutuhan kita. Tak hanya pakaian batik yang terkesan formal, tetapi batik bisa beradaptasi dengan kombinasi-kombinasi yang dulunya, mungkin tak pernah terpikirkan oleh kita.

Untuk mendapatkan gamis batikpesta ini tidak sulit kok, bisa membelinya di toko-toko busana terdekat atau bisa via online di toko online busana muslim di Indonesia. Intinya, asal kita mau usaha untuk tampil menawan, banyak jalan menuju penampilan yang aduhai.

Nah, bagaimana teman-teman, ada gamis batik yang sesuai dengan selera kalian? Sharing yuk, bagaimana bentuk gamis batik yang kalian miliki.



2 komentar:

  1. Batik semakin berkreasi yaa. Hehe. Bati dengan sifon bagus banget, aku gak kepikiran loh, wkwk.

    BalasHapus
  2. Aku kalau dikasiih bahan batik kebanyakan aku bikin gamis selain irit tidak usah beli rok atau celana. Cocok utk acara formal maupun non formal

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^