16 Mei 2018

Nanas Honi, Pisang Cavendish Sunpride Lulus Global GAP



Nanas Honi, Pisang Cavendish Sunpride Lulus Global GAPKetika berkunjung ke supermarket dan mendapati buah-buahan di sana, saya langsung memberikan penilaian bahwa buah-buahan di sana adalah buah-buahan pilihan dengan kualitas terbaik. Lalu, pikiran selanjutnya adalah apakah buah-buahan tersebut diimport? Karena stigma yang tercetak dalam benak saya (kita) buah-buahan atau barang lainnya yang bagus itu import. Nyatanya, buah-buahan yang dilabeli merek Sunpride bukan buah-buahan import. Buah-buahan Sunpride merupakan buah-buahan lokal, yang ditanam di Indonesia.

Pada beberapa waktu lalu, Sunpride mengajak blogger untuk gathering di The Good Dinner Surabaya, memberikan informasi yang sangat bagus untuk kami, mengenai buah-buahan Sunpride. Tentunya, hal ini disambut meriah oleh Ning Blogger Surabaya dan saya sendiri, karena memang doyan sekali makan buah. Ketika acara berlangsung, kami pun bisa mencicipi buah-buahan Sunpride, mulai dari Nanas Honi, Pisang Cavendish, Jambu Crystal, Jeruk, dan pepaya. Rasanya? Jelas berbeda dengan buah-buahan yang saya konsumsi selama ini.

Jadi, buah-buahan dari Sunpride itu ditanam di perkebunan sendiri, tepatnya ditanam di Lampung Timur lahan seluas 3,700 Hektar. Buah-buahan Sunpride merupakan buah-buahan dengan kualitas terbaik, mulai dari benih, menanam, dan proses sampai ke pasaran. Benar-benar diproses secara baik, agar kualitas tetap terjaga.


Buah yang ditanam di perkebunan Lampung: Pisang, Nanas Honi, Guava, Pepaya yang dikelola oleh PT Great Giant Pineapple yang telah dikenal sebagai salah satu perkebunan berkelas dunia dan berstandard Internasional.


Pengakuan Perkebunan berkelas dunia ini sudah dibuktikan dengan mendapatkan beberapa sertifikasi Internasional seperti  Global Agricultural Practive (GAP) untuk menghasilkan buah berbaik kualitas ekspor.

Global Agricultural Practive

Good Agricultural Practice (GAP) adalah sistem sertifikasi produk yang menerapkan pendekatan sistem produksi untuk memastikan keamanan produk buah segar untuk dikonsumsi. Dengan pengertian sederhana, G.A.P merupakan sistem yang menjamin bahwa buah Sunpride merupakan buah segar dan sangat rekomendasi untuk dijadikan buah andalan sehari-hari, karena dijamin berkualitas baik.



Hanya Pisang Cavendish Sunpride, Guava Crystal, dan Nanas Honi Sunpride satu satunya di Indonesia yang mempunyai setifikat GLOBAL G.A.P. Itulah kenapa buah-buahan Sunpride diterima di pasar dunia dan ini menjelaskan kenapa stigma kita mengenai buah-buahan di supermarket yang memiliki kualitas tinggi, cenderung mengira buah Sunpride merupakan buah import padahal buah Sunpride merupakan buah lokal.

Besok sudah masuk bulan ramadan, tentunya kita perlu menyetok persediaan buah untuk menambah energi berpuasa kita. Cocok nih, kalau ada persediaan buah Sunpride di rumah. Saya pun demikian, ingin menaruh buah-buahan Sunpride di rumah.





4 komentar:

  1. kualitas buahnya memang sangat terjamin enak dan sehat

    BalasHapus
  2. Saya sudah saya sudah sahur dengan suprideee.. Thanks sharingnyaa mbaak..

    BalasHapus
  3. Saya pernah makan buah jambu sunpride.
    Beneran yaa.. bagusss banget, bijinya cuma ada secuil ditengah.
    Hampir 95% baagian buahnya bisa dimakan.

    Dan saya baru tau kalau Sunpride ternyata bukan import ya.
    Ternyata produk lokal juga.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^