9 Jun 2018

Tip Lebaran Hemat: Beli Baju Baru Dengan Menjual Baju Lama



Tip Lebaran Hemat: Beli Baju Baru Dengan Menjual Baju LamaTahun lalu, saya memanfaatkan voucher belanja di Zalora untuk membeli baju lebaran. Sayangnya, tahun ini saya tidak mendapatkan voucher belanja lagi. Sedih, karena saya tidak bisa berhemat lagi dan membeli baju lebaran baru. Tentunya, akal saya tak berhenti sampai di situ, karena di Indonesia ini banyak manusia unik dan banyak hal yang menyenangkan. Tak sengaja melihat postingan salah satu orang di sebuah grup baju bekas, saya pun berpikir untuk menjual beberapa baju saya yang tak terpakai, bahkan belum saya pakai.

beli di Zalora

Ceritanya, saya ini suka sekali lapar mata sama gamis-gamis online. Ada beberapa gamis, tepatnya ada tiga potong gamis yang saya beli via online dan kurang cocok. Ketiganya belum saya pakai sama sekali, akhirnya daripada gamis-gamis tersebut tak terpakai karena kalau diberikan pada orang pun saya masih sayang, maka lebih baik saya jual saja.

Awalnya, saya menjualnya di grup facebook baju bekas, tentunya ada yang berminat tetapi tak terlalu banyak. Ada pun sampai transaksi totalan dan kasih nomor rekening, kemudian tak ada kabar. Akhirnya, saya posting baju-baju tersebut di Carousell. Ya, saya sering mempromosikan barang-barang preloved saya atau kosmetik tak terpakai di sini.

Omong-omong, sebelum dikira postingan ini berbayar, saya katakan tidak berniat mengiklan sama sekali ya, sekadar berbagi pengalaman. Silakan baca disclaimer blog saya di sini.

Oke, kembali ke menjual gamis-gamis tak terpakai saya di Carousell. Untuk cara bagaimana memposting di sana, coba-coba sendiri ya, kalau banyak waktu luang baru saya kasih tutorialnya nanti *sok sibuk*.

Uniknya, ketika saya sudah menerbitkan ketiga gamis saya tersebut, langsung banyak penawaran masuk. Mungkin juga hal ini dipengaruhi karena mendekati hari raya. Banyak tawaran masuk, ada yang menawar sampai sadis banget juga ada. Duh, hampir membuat saya emosi ini.

Akhirnya, ketiga gamis saya itu laku dong! Iya, laku!

Sebenarnya, tidak semua gamis tersebut laku di Carousell, melainkan ketiganya laku di beda-beda tempat. Gamis pertama laku di teman saya sendiri, ketika tidak sengaja melihat postingan saya. Gamis kedua laku setelah teman saya membantu saya mempromosikan di lapak jualannnya.  Gamis ketiga laku di Carousell.

Alhamdulillah, ketiga gamis tersebut menemukan jodohnya masing-masing, tentunya harga yang saya pasang di bawah harga ketika saya membelinya. Tidak masalah, daripada saya dosa karena beli tidak dipakai.

Kabar gembiranya, dengan menjual gamis-gamis ini, saya bisa membeli gamis baru di Zalora! Yeah! Akhirnya, saya memiliki gamis baru dengan kualitas dan harga yang – Alhamdulillah – lagi didiskon, xoxo.

Buat teman-teman yang kepo baju preloved saya silakan cek Preloved Wulan Kenanga
Di situ tak hanya baju saja ya, tapi ada kosmetik yang belum saya pakai dapat dari event. Dan, gamis di bawah ini adalah gamis yang saya beli di Zalora. Saat ini masih dalam perjalanan, nanti akan saya update kembali ya!



1 komentar:

  1. Iya nih, baju2ku banyak yang belum kepakai, padahal belinya udah lama. Sekarang kayanya udah kekecilan.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^