3 Agu 2018

Siapkan Diri! Pameran Buku Big Bad Wolf Hadir Lagi di Surabaya



Siapkan Diri! Pameran Buku Big Bad Wolf Hadir Lagi di SurabayaBig Bad Wolf Books atau biasa kita sebut BBW Books merupakan pameran buku yang mengunjungi beberapa kota, seperti Jakarta dan Surabaya. Nah, tahun ini akan ada BBW lagi di Surabaya. Sudah sejak tiga tahun lalu, Big Bad Wolf hadir di Surabaya. Dengan kata lain, BBW Surabaya 2018 ini merupakan kali ketiganya.

Sebagai pecinta buku dan diskon, pastinya dong kita akan gembira mendengar berita ini. Saya sendiri mendapatkan infornya dari fanpage resmi dari BBW Books Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, BBW Surabaya 2018 akan diadakan di JX Expo Surabaya, yang berada di Jalan A. Yani Surabaya.

Berencana datang ke BBW Surabaya 2018 juga? Lebih baik, baca tips sebelum pergi ke BBW Surabaya 2018!

Tips ke BBW Surabaya 2018


Sebelum datang ke BBW Surabaya 2018, ada baiknya teman-teman mengunjungi situs Big Bad Wolf terlebih dahulu. Karena, di sana akan diunggah beberapa buku yang akan ada di BBW Surabaya 2018. Memang tidak semua buku akan ada di situs, tetapi paling tidak akan ada gambaran, ketika ke BBW Surabaya 2018 akan membeli buku apa.

1 | Daftar buku yang ingin dibeli

Dengan membuat daftar yang ingin dibeli, teman-teman bisa lebih menghemat waktu dan uang. Kenapa begitu? Karena ketika datang ke BBW, teman-teman akan fokus pada apa yang ada dalam daftar belanjaan. Sama seperti yang saya alami, ketika di sana saya langsung melihat daftar belanjaan. Kemudian, baru jalan-jalan untuk melihat-lihat koleksi yang lain. Biasanya, kalau daftar belanjaan sudah dipenuhi, maka untuk melihat buku yang lain, akan bisa ditahan.

2 | Jatah uang jajan

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, seperti membeli berlebih dari daftar yang ingin dibeli, karena yah, di BBW ini banyak sekali buku-buku bagus. Maka, lebih baik membawa uang belanja secukupnya saja, daripada nanti malah menangis karena terlalu banyak belanja.

3 | Datang pagi atau pada jam-jam sibuk

BBW Surabaya ini memang ada di Surabaya, satu-satunya di Jawa Timur, jadi tidak menutup kemungkinan akan ada orang-orang luar Surabaya yang datang ke Big Bad Wolf juga. Diskonnya gede, pasti banyak yang tergiur. Belum lagi, kita harus berperang dengan ibu-ibu yang buka jasa penitipan alias jastip – xoxo.

Saya tidak mungkin menyarankan datang pada malam hari, meskipun BBW Surabaya pada tahun ini dibuka 24 jam nonstop. Terlebih lagi, untuk perempuan single seperti saya. Jadi, pilihan teraman adalah dengan datang pagi dan pada jam-jam sibuk. Hindari weekend dan hari libur, sudah dipastikan akan penuh.

4 | Lihat denah lokasi

Pada setiap lokasi BBW Surabaya, pasti ada denah lokasi mengenai kategori buku. Jadi, kalau sudah tahu mau beli buku genre apa, kita bisa langsung melihat denah lokasi dan bisa langsung menuju letak genre buku ditata. Dengan begini, akan lebih menghemat waktu dan tidak muter terlalu lama. Bisa juga tanya langsung ke penjaga di BBW Surabaya 2018.

5 | Pakai pakaian yang nyaman

BBW Surabaya 2018 pasti ramai sekali seperti BBW sebelumnya. Untuk itu, harus diperhatikan apa yang kita kenakan ketika belanja buku di BBW. Sangat jelas, nantinya kita akan sering bersisihan dengan orang-orang yang membawa keranjang belanjaan geret. Kita pasti akan lelah keliling mencari buku, ke sana kemari. Untuk itu, gunakan pakaian yang nyaman dan jangan lupa, pakai sepatu yang nyaman.

6 | Siapkan uang tunai dan elektronik

Pertama kali ke sini, saya ribet mengurus pembayaran. Ternyata, pembayaran dengan jumlah tertentu, kalau tidak salah di atas 80-100 ribu harus pakai uang elektronik. Jadi, ya, mending tak perlu membawa uang tunai banyak-banyak, karena pembayaran BBW Surabaya pakai debet atau uang elektronik.

Seperti pada banner, BBW Surabaya didukung oleh bank Mandiri, jadi pembayaran utama pakai debet Mandiri, tetapi bisa juga pakai bank lain kok seperti debet bank BNI.

Semoga bermanfaat!



4 komentar:

  1. Jauh ya di Surabaya, pengen juga sebenarnya :)

    BalasHapus
  2. Buka 24 jam nonstop bagus tuh buat yang pagi-sore kerja, malam nya bisa ke BMW :)

    BalasHapus
  3. Wahh diskonnya 60-80% , kesmpatan bisa beli buku dengan harga yang terjangkau :)

    BalasHapus
  4. Yol, kesini lagi yang lama. Cari majalah impor

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^