5 Sep 2018

Tak Hanya Router, TP-Link Pun Menghadirkan Smart Bulb dan Kamera Cloud



Tak Hanya Router, TP-Link Pun Menghadirkan Smart Bulb dan Kamera CloudKebutuhan internet pada zaman sekarang, sudah tidak bisa dipisahkan. Ia sudah hampir menyerupai listrik, sesuatu yang harus ada di kehidupan sehari-hari, dan kebutuhan untuk badan usaha. Contohnya, pekerja lepas seperti saya, yang penghubung satu-satunya dengan dunia luar adalah melalui internet. Kita tak hanya menginginkan jaringan internet yang cepat tanpa slow, tetapi juga membutuhkan alat pendukung jaringan internet yang mumpuni, yang mampu bersaing dengan gerak sosial yang kita lakukan. Terbukti dengan adanya TP-Link masyarakat menengah ke bawah mampu menjangkau internet dengan harga yang lebih terjangkau, namun mendapatkan kualitas yang maksimal.

Maka dari itu, TP-Link perusahaan penyedia perangkat networking dan aksesoris sejak tahun 1996, menghadirkan tiga produk terbaru mereka di Surabaya. Ketiga produk terbaru mereka ini, diharapkan mampu memberikan manfaat kepada penggunanya, sekaligus memberikan kontribusi dalam pesatnya dunia tekhnologi.

Biko Yoshia selaku Marketing Manager TP-Link Indonesia mengatakan,”Tahun ini TP-Link banyak memberikan edukasi kepada masyarakat tentang smart home, bagaimana smart home bisa membantu banyak orang untuk lebih mengehmat energi dan menggunakan produk yang ramah lingkungan. Salah satu produk smart home TP-Link yaitu smart bulb.”




Dari tahun ke tahun, TP-Link mengeluarkan perangkat pendukung internet seperti modem, router, cloud camera, dan range extender.

Nah, berikut ini merupakan tiga produk terbaru dari TP-Link, yang saya dapatkan informasinya dalam gathering yang diadakan Minggu lalu, di Surabaya.

1 | Smart Bulb

Konsep smart home saat ini semakin diminati oleh banyak orang, untuk itulah TP-Link menghadirkan Smart Bulb, sebuah bohlam lampu yang cerdas, yang mampu mengubah warna cahayanya sesuai keinginan kita.

Smart Bulb LB130 hadir dengan RGB Full color, di mana artinya kita bebas memilih warna lampu sesuai keinginan. Seperti ketika membaca buku, makan malam dan ketika tidur. Tentunya, kita membutuhkan warna-warna lampu yang sesuai untuk kegiatan-kegiatan tersebut.

TP-Link pun memperhatikan pemakaian daya untuk Smart Bulb ini, sehingga tak usah khawatir mengenai penggunaan listrik ketika memakai Smart Bulb karena LB130 ini bisa dilacak dan diatur penggunaan energinya melalui aplikasi Kasa.

Aplikasi Kasa dari TP-Link bisa diunduh dari iOS dan Android secara gratis, dengan aplikasi ini kita bisa menyalakan dan mematikan lampu, mengatur warna dan menjadwal penggunaan lampu.

2 | Kamera Cloud NC260

Kamera cloud atau yang lebih sering disebut kamera CCTV, juga dimiliki oleh TP-Link. Nama kamera tersebut adalah NC260. Seri NC260 dilengkapi dengan 2-way audio di mana kita dapat mudah berkomunikasi dengan keluarga secara langsung, menerima push email pemberitahuan saat terdeteksi gerakan atau suara, kemudian secara mudah dapat menyimpan video dan gambar lewat aplikasi yang terintegrasi dengan slot MicroSD yang mendukung hingga 128GB kapasitas penyimpanan.

Pada saat gathering kami ditunjukan demo penggunaan NC260 ini, terhadap kamera cloud yang berada di Jakarta. Asalkan ada koneksi internet, kita bisa mengakses kamera ini kapan saja dan di mana saja, melalui smartphone yang sudah terinstall aplikasi.

NC260 didesain sederhana, yang bisa digunakan oleh siapa saja dan dengan lensa 1/4’’ progressive scan CMOS sensor, dapat menangkap video dengan kualitas 720p high definition video yang jernih dan jelas.

3 | TL-MR6400 Router 4G LTE

Jujur saja, kalau dengar TP-Link, hal pertama yang terlintas dalam pikiran kita adalah router, iya kan? Haha. Begitu pula dengan saya. Nah, berbicara mengenai router, TP-Link pun mengeluarkan produk terbarunya yaitu TL-MR6400 Router 4G LTE. Keunggulan dari router terbarunya ini adalah bisa digunakan dengan mode 4G LTE dan built-in slot kartu SIM yang terintegrasi, koneksi ke jaringan nirkabel menjadi lebih mudah.


Jadi, selain bisa seperti router biasa atau pada umumnya (yang menggunakan kabel LAN), TL-MR6400 ini pun bisa digunakan kartu SIM seperti smartphone kita. Pengaturan TL-MR6400 dapat dilakukan melalui aplikasi TP-Link Tether yang tersedia di platform Android dan iOS.

Saya sangat senang, berkesempatan mendapatkan TL-MR6400 Router 4G LTE dan bisa mengetahui produk-produk terbaru dari TP-Link. Harga TL-MR6400 Router 4G LTE dibanderol sekitar Rp 1.380.000,-

Saya berharap, informasi yang saya berikan bermanfaat ya.

Terima kasih!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^