12 Okt 2018

Mengatasi Gangguan Pencernaan dengan Minuman Herbal Lidah Buaya





Mengatasi gangguan pencernaan dengan Herbadrink Lidah Buaya - Pencernaan yang bagus itu, bisa buang air besar setiap hari, lancar tanpa rasa sakit. Sayangnya, saya tidak demikian. Sejak usia dini, saya memiliki masalah dalam pencernaan. Entah ini ada hubungannya apa tidak, saya pernah terkena usus buntu ketika duduk di kelas 5 SD. 

Apa saya tidak suka makan sayur-sayuran dan buah-buahan? Ah, saya suka sekali dengan sayur mayur apalagi buah-buahan. Saya juga sering konsumsi sayur mayur, tetapi tetap saja, sampai dewasa ini saya masih mengalami masalah pencernaan.

Pencernaan tidak lancar membuat saya mual, kepala pusing, dan membuat perut buncit serta keras. Sungguh, membuat saya tidak nyaman. Nampaknya, saya membutuhkan minuman herbal yang mampu membantu pencernaan saya agar lebih lancar, paling tidak BAB tidak keras, meskipun tidak setiap hari.

Kebetulan kemarin, ketika pergi ke mini market saya menemukan minuman herbal dengan bahan dasar lidah buaya, bahasa kerennya Aloe Vera. Aloe Vera sedang booming sekali saat ini dan sudah sejak lama tahu kalau aloe vera bisa dikonsumsi, tak sekadar untuk kecantikan saja. Namun, saya baru mengetahui kalau dia (tanaman lidah buaya) mampu untuk membantu melancarkan pencernaan.

Apa saja manfaat Aloe Vera untuk kesehatan?

taken from pexels.com

Kita tidak berbicara mengenai kecantikan dulu ya, tetapi mengenai kesehatan. Sejatinya, mau kulit semulus apa pun, secantik apa pun, kalau dari tubuhnya sendiri tidak sehat, tak akan enak untuk dipandang. Untuk itu, lebih utama adalah masalah kecantikan dari dalam; sehat.

Lidah buaya memiliki sifat alkali, yang bisa membantu untuk menjaga kadar asam dalam tubuh. Aloe Vera juga mengandung Asam Amino esensial, vitamin A, dan enzim yang semua mampu membantu pencernaan. Selain itu, lidah buaya juga memiliki sifat pencahar yang bagus sekali untuk pergerakan usus, sehingga mampu mengurangi sembelit. 

Itu sedikit informasi mengenai manfaat lidah buaya untuk kesehatan, apabila dikonsumsi secara rutin dan benar. Namun, agak sulit juga kan kalau harus mengolah tanaman lidah buaya sendiri, takutnya justru akan memberikan efek yang buruk, apabila mengelolah sendiri. Yah, karena saya bukan pakar gizi dan sangat awam dengan lidah buaya ini. Maka dari itu, lebih baik saya mencari minuman herbal yang mengandung lidah buaya.

Herbadrink Lidah Buaya


Variasi Herbadrink tak hanya Lidah Buaya saja, namun ada pula Herbadrink Wedang Uwuh untuk menghangatkan badan – seperti pelukan mantan, hem – dan juga untuk meringankan gejala masuk angin. Sebenarnya, saya pun sering masuk angin, terutama ketika menghadiri event sampai larut, tetapi karena intensitas masuk angin saya cenderung lebih jarang daripada susah buang air besar, maka saya memilih Herbadrink Lidah Buaya untuk berjaga-jaga. 

Selain Herbadrink Lidah Buaya dan Herbadrink Wedang Uwuh, pun ada Herbadrink Temulawak yang bermanfaat untuk menyegarkan badan dan meredakan panas dalam. Cocok nih, buat saya yang suka mudah lelah usai event. 

Herbadrink Sari jahe, sari Temulawak, dan lidah buaya ini diproduksi oleh PT. Konimex yang memang sudah melalang buana dalam menghasilkan produk kesehatan.

Kembali kepada Herbadrink Lidah Buaya, primadona dari postingan ini (hehe).


Sejak saya membaca manfaat dari Herbadrink Lidah Buaya adalah untuk memelihara fungsi kesehatan pencernaan dan membantu melancarkan buang air besar, tanpa berpikir panjang saya langsung membeli dua dus sekaligus. Satu dusnya berisi lima sachet Herbadrink Lidah Buaya. 


Herbadrink Lidah Buaya merupakan ramuan herbal yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia dan diproses melalui tekhnologi modern. Lidah buaya yang dipilih pun, lidah buaya yang berkualitas, sehingga menghasilkan khasiat yang baik untuk membantu pencernaan. 




Aroma Herbadrink Lidah Buaya Segar


Pertama kali menyeduh bubuknya yang berkelir hijau muda dengan dengan air panas, saya langsung menghidu aroma segar dari seduhan Herbadrink Lidah Buaya ini. 


Aromanya, mengingatkan saya dengan kebun lidah buaya yang hijau serta ada aroma tanah yang baru disiram


Herbadrink Lidah Buaya Sugar Free, sehingga benar-benar sehat tanpa membuat saya takut menambah berat badan. 

Rasa Herbadrink Lidah buaya sedikit masam dan segar. Meskipun tanpa gula, tetap saja saya merasa ada rasa manis dalam setiap tetes Herbadrink Lidah Buaya yang saya kecap. Rasanya bukan seperti jamu, padahal Herbadrink Lidah Buaya ini jamu untuk melancarkan pencernaan kita.

Untuk menikmati Herbadrink Lidah Buaya, tak hanya menyeduhnya dengan air hangat, melainkan bisa juga ditambahkan dengan es batu. Serius, ini cara yang paling menyenangkan karena tidak berasa meminum jamu. Selain itu, sensasi segarnya pun lebih terasa. 

Mengkonsumsi minuman herbal tak hanya untuk menyehatkan tubuh, melainkan pun juga memberikan kesegaran dan kecantikan wajah. Apabila tubuh kita sehat, kita juga bisa melakukan hal lebih menyenangkan dan lebih produktif.

Bagaimana cara saya mengkonsumsi Herbadrink Aloe Vera? 


Begini, saya tidak meminumnya setiap hari, saya meminumnya ketika perut terasa penuh saja. Seharusnya sih, memang meminum Herbadrink Lidah Buaya secara rutin, namun setiap hari saya lebih sering ngopi, hehe. Jadi, saya meminumnya sebelum tidur, agar ketika malam Herbadrink Lidah Buaya bekerja tanpa ada gangguan (haha). Dan, ketika pagi tiba, saya mulai merasa ada panggilan alam. Alhamdulillah, buang air besar lancar tanpa sembelit dan perjuangan keras. 

Di mana kamu bisa membeli Herbadrink Lidah Buaya? Saya membelinya di Alfamidi, mungkin di mini market lainnya ada. Di toko online pun banyak yang menjualnya kok.

5 komentar:

  1. Aku sering mengalami gangguan pencernaan dan baru tahu ada herbalink lidah buaya. Boleh di coba nih, mba.

    BalasHapus
  2. Memang mantab nih herbadrink bisa membuat badan segar, btw kok di indomaret gaada ya bak??

    BalasHapus
  3. Aku jadi pengen nyobain yang Herbadrink Liday Buaya ini mba, rasanya enak ya? Cari ah.

    BalasHapus
  4. Diminum pakai es pasti seger ya.. minum sekali apa sudah bisa berkerja mengatasi konstipasi?

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^