Format Transfer SMS Banking BNI Terbaru 2019

by - 12.36



Format Transfer SMS Banking BNI Terbaru 2019 - Sudah lama saya memakai SMS Banking BNI untuk bertransaksi, awalnya sebelum saya memakai BCA, saya menggunakan SMS Banking BNI untuk transaksi jual beli yang pernah saya lakukan dahulu. Mulai dari dapat pemberitahuan melalui SMS mengenai dana masuk atau transfer dana ke suplier. Sekarang, saya lebih banyak menggunakan BCA Internet Banking untuk bertransaksi, namun masih beberapa kali menggunakan SMS Banking BNI yang baru saja saya lakukan.

Memang, selain dengan SMS Banking untuk bertransaksi, BNI pun menyediakan cara lain yaitu dengan Internet Banking, Mobile Banking dan jelas via ATM. Namun, karena dulu ponsel saya masih jadul dan lebih mudah pakai SMS Banking, saya memilih ini. Yah, meskipun biaya transaksi untuk SMS lumayan mahal yaitu 500rupiah untuk sekali SMS keluar dan SMS masuk.

Format Transfer SMS Banking BNI Terbaru 2019


Berbeda dengan via ATM, Internet Banking dan cara lainnya, dengan SMS Banking BNI tentu saja memiliki format SMS tersendiri untuk bisa bertransaksi. Ketika transfer ke sesama BNI dengan berbeda bank atau antarbank, tentu saja formatnya pun berbeda.

Yang akan saya bagikan dibawah ini merupakan format SMS Banking BNI terbaru dan sudah saya coba kemarin untuk transfer ke rekening BCA saya. 

Format Transfer SMS Banking Sesama BNI

Sebelumnya, format SMS Banking BNI antar bank BNI adalah TRF<spasi>[No Rek Tujuan]<spasi>[Nominal Transfer]. Formarnya menggunakan TRF, dari kata transfer yang disingkat. Untuk sekarang, format SMS Bankin BNI yang benar adalah:

TRANSFER<spasi>[No Rek Tujuan]<spasi>[Nominal Transfer]

Jadi, mereka tidak menggunakan TRF lagi, melainkan TRANSFER langsung tanpa disingkat. 

Contoh:

TRANSFER 123456 500000 

Setelah sesuai dengan format langsung kirim ke 3346, lalu tunggu SMS balasan dan masukkan kode pin yang diminta.

Format Transfer SMS Banking Antarbank

Sama seperti SMS Banking sesama BNI, untuk format SMS Banking BNI antarbank pun ada perubahan. Sebelumnya, format SMS Banking BNI   TRF<spasi>ANTARBANK<spasi>[KodeBank+No Rek Tujuan]<spasi>Nominal<spasi>#Kode Referensi#, mereka menggunakan TRF. Nah untuk yang terbaru formatnya:

TRANSFER<spasi>ANTARBANK<spasi>[KodeBank+No Rek Tujuan]<spasi>Nominal<spasi>#Kode Referensi# 

Contoh:

TRANSFER ANTARBANK 014123456 500000 ## 

Karena ketidaktahuan ini, saya sampai SMS berkali-kali dan mendapatkan balasan kalau format salah terus menerus. Padahal, saya sudah sering menggunakan format transfer tersebut. Ternyata ada perubahan dalam format SMS Banking BNI. Saya pribadi tidak tahu apakah ada pemberitahuan mengenai ini atau tidak.
Itulah format SMS Banking BNI yang terbaru, semoga membantu ya!

You May Also Like

0 comment so far

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^