Inilah Destinasi Wisata Keren di Jepang Yang belum Banyak Dikunjungi

by - 10.59


Dengan dipermudahnya visa Jepang , maka tidak heran jika makin banyak wisatawan Indonesia yang ingin menjajal pergi ke Negara Matahari Terbit tersebut.Tentunya mereka ingin melihat dari dekat pemandangan lanskap yang luar biasa dan juga menuntaskan rasa penasaran untuk mencicipi makanan khas yang lezat serta kebudayaan yang unik di negara asalnya ini.

Selain mengunjungi  kota-kota seperti Tokyo, Osaka, Kyoto dan Hokkaido, sebenarnya kita masih bisa berkunjung  ke sejumlah tempat wisata yang masih tersembunyi  atau belum begitu terekspos. Sehingga liburan ke Jepang mampu memberikan kesan tersendiri dan foto-foto yang dipamerkan di media sosial bisa berbeda dengan kebanyakan orang.  

Jika tertarik  maka tunggu apalagi, segera  lah pesan tiket pesawat ke Japan dan nikmati liburan yang tak akan terlupakan dengan melihat sejumlah destinasi di bawah ini sebagai referensinya. 


Kubah Breakwater North Port Wakkanai

Sebuah bangunan tua berbentuk kubah ini dibangun tahun 1936 dan menjadi tempat transit kereta yang akan melewati rute laut Sakhalin. Kubah yang sekilas memiliki bentuk seperti lorong gereja ini berfungsi sebagai stasiun selama 9 tahun dan melindungi kereta dari hempasan angin dan ombak yang kuat di daerah ini. Kubah ini dibangun sepanjang 427 meter, tinggi 13,6 meter, dan didukung oleh 70 pilar raksasa berarsitektur Roma.

Pulau Aogashima

Bisa dikatakan tempat wisata ini merupakan pulau terpencil yang berlokasi 358 km di laut Filipina, selatan dari kota Tokyo. Tempanya tergolong masih perawan dan indah yang unik untuk dikunjungi.  Wisatawan dapat mengakses pulau ini melalui jalur udara selama 2 jam perjalanan atau melalui jalur laut dengan naik kapal feri ke pulau Hachijojima, dilanjutkan dengan helikopter atau kapal kecil untuk sampai ke pulau ini. Pulau terpencil ini, memiliki luas 9 km dengan populasi hanya 170 orang penduduk. Namun, jadwal transportasi untuk pergi ke pulau ini mudah berubah dikarenakan jarak dan faktor alam. 

Shuzenji Temple

Tempat wisata di Jepang yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Shuzenji Temple, klenteng Buddha bersejarah yang didirikan oleh biksu sekaligus seniman legendaris, Kobo Daishi. Di sini, para tamu bisa mencoba langsung meditasi Zazen yang biasa dilakukan oleh para biksu untuk meningkatkan kedisiplinan mereka. Ritual unik harus dilakukan sebelum melakukan meditasi ini, seperti membungkuk ketika memasuki ruangan dan memutar bantal yang akan diduduki sebagai sebuah bentuk penghormatan.

Numazu Fish Market

Jika di Tokyo ada Tsukiji Shijo sebagai pasar ikan yang terkenal, di Shizuoka ada Numazu Fish Market. Suasana pasar tradisional terasa begitu kental, terutama ketika lelang ikan sedang berlangsung.

Sempatkan diri juga untuk mengunjungi Uogashi Maruten, restoran yang dikenal akan kesegaran ikan-ikannya. Rasakan kesegaran sashimi ketika menyantap Kaisen-don, hidangan nasi dengan ikan mentah di atasnya.

Hikone Castle

Berbagai tempat wisata seru dan indah pun bisa ditemui di daerah ini. Salah satunya adalah tempat wisata penuh sejarah dan populer di Shiga, Hikone Castle, sebuah istana yang telah berdiri lebih dari 400 tahun lalu. Namun, dibutuhkan waktu perjalanan satu jam dengan bus untuk sampai di tempat ini.

Kagurazaka

Tempat ini telah dipilih sebagai salah satu dari 100 besar situs sejarah Jepang yang indah. Kagurazaka masih menjadi rumah bagi beberapa geisha pada masa Edo dan sekarang juga dikenal dengan pengaruh komunitas ekspat Prancis setempat. Setiap musim panas, festival "Kagurazaka Matsuri" diadakan. Selama festival, parade tari awa-odori berparade melalui Kagurazaka-dori, sebuah pasar hozuki-ichi (tanaman lentera China) di sekitar kuil Bishamonten Zenkoku-ji dan acara lainnya diadakan, acara-acara ini menarik banyak penonton.

You May Also Like

0 comment so far

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^