Pilihan Warna Lain untuk Desain Minimalis pada Interior Ruangan

by - 14.35


 
Dekorasi merupakan poin yang paling penting dalam membentuk nuansa yang menyenangkan dalam setiap ruang pada hunian yang anda miliki. Setiap pemilik hunian tentu berbeda dalam memandang nuansa terbaik dalam hunian mereka. Tidak heran jika para pemukim kerap mengadopsi konsep-konsep desain interior terbaik untuk suasana tinggal yang lebih baik.

Kepopuleran konsep desain interior minimalis dalam beberapa tahun terakhir diketahui menjadi acuan konsep desain interior di zaman sekarang. Tidak hanya banyak diadopsi pada hunian pribadi yang telah ada, kamar hotel, perkantoran, hingga restoran dan kafe pun menggunakan konsep yang berasal dari budaya Jepang (Zen) ini. Bahkan, para developer yang menyediakan rumah dijual pun rata-rata menawarkan konsep desain ini sebagai desain interior awal dikarenakan bentuknya yang sangat simpel namun bermakna.

Minimalis dapat ditafsirkan sebagai sebuah desain dengan penataan sederhana yang menekankan kebebasan dan esensi hidup pada sebuah bangunan. Ciri khasnya tentu penggunaan material yang sederhana, bentuk geometris, warna netral, pencahayaan natural, dan mengurangi penggunaan akesoris dalam interior. Tujuan dari minimalis diketahui untuk memunculkan kesan ruangan yang lebih luas dan menciptakan ketenangan serta kenyamanan bagi para pemukimnya.

Ditengah-tengah kepopuleran konsep ini, ada sebuah kelemahan yang dapat terjadi tanpa kita sadari. Hal tersebut yakni rasa bosan yang hadir pada interior kalian dari kekakuan sistem konsep ini. Aspek pewarnaan dengan warna netral diyakini merupakan faktor yang paling memberikan dampak.

Mungkin dari sejumlah desain minimalis yang ada, warna abu-abu atau putih merupakan warna yang paling banyak diadopsi karena sangat kental dengan warna material yang digunakan. Adalah hal yang salah jika kalian berpikir desain minimalis terbatas harus menggunakan kedua warna tersebut.

Padahal, jika ditelusuri, masih banyak warna-warna netral yang sekiranya tidak akan merusak idealisme dari konsep minimalis tersebut, baik dari pewarnaan pada dinding atau furnitur. Jika kalian ingin membuat suasana minimalis yang berbeda pada hunian kalian dengan warna lain, berikut adalah sejumlah warna-warna terbaik untuk mengembangkan konsep minimalis tersebut.

Beige


Warna beige dikatakan menjadi warna terdekat diantara warna putih dan abu-abu pada pewarnaan netral desain minimalis. Warna tersebut sangat cocok untuk kalian yang ingin memunculkan suasana ruangan yang hangat jika dipadu dengan pencahayaan natural. Warna ini dikatakan warna yang paling menunjang jika kalian menghias ruangan dengan furnitur-furnitur berbahan dasar kayu.

Dusty Pink

Berbeda dengan warna krem, warna dusty pink atau pink pudar dapat memunculkan nuansa ruangan yang lebih colorful namun tidak menghilangkan esensi kenetralan warna dalam desain minimalis. Selain nuansa 'berwarna', pewarnaan pink pudar juga mengeluarkan aspek keceriaan dalam sebuah ruangan, yang mana mengangkat esensi kehidupan yang dihadirkan setiap elemen pada ruangan menjadi lebih menyenangkan.

Hitam

Banyak orang yang berpikir betapa netralnya warna hitam tetap saja tidak akan mendukung dalam desain interior minimalis. Padahal, jika berbicara tentang esensi ketenangan yang dihadirkan dalam minimalis, warna hitam merupakan warna yang paling dapat memunculkan ketenangan saat beraktivitas di dalam hunian. Di siang hari, saat pencahayaan natural alami dari matahari masuk ke dalam ruangan, warna hitam pada dinding akan memudar menjadi abu-abu gelap yang mana memunculkan nuansa ruang yang sangat hangat. Untuk kesan yang lebih baik, kombinasikan pewarnaan hitam pada dinding kalian dengan lampu ruangan berwarna kuning redup.




You May Also Like

0 comment so far

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^