[Review] ST Ives Nourished and Smooth Oatmeal Scrub plus Mask

by - 11.08



ST Ives Nourished and Smooth Oatmeal Scrub plus Mask

Di usia menjelang 30 tahun,salah satu hal yang saya takutkan adalah wajah menua dengan keriput di mana-mana. Sayangnya, hal ini tidak terhindarkan karena memang sudah seperti itulah kodratnya. Tapi, ada hal yang bisa saya lakukan agar mengurangi hal tersebut, yaitu dengan merawat kulit wajah.
Hampir dua tahun lamanya saya menerapkan skincare routine yang pernah saya bahas di blog. Skincare yang saya gunakan salah satunya adalah scrub St Ives Blemish Control Apricot Scrub. Sayangnya, saya belum sempat mereview scrub tersebut, karena keburu habis ~ hehe.




Baik, meskipun saya tidak sempat mereview St Ives Blemish Control Apricot Scrub, saya akan mereview mengenai  varian terbaru dari St Ives yaitu St Ives Nourished and Smooth Oatmeal Scrub plus Mask. Byuh, namanya panjang amat!

Saya sebut dengan St Ives Oatmeal Scrub plus Mask saja ya. Seperti namanya, St Ives Nourished and Smooth ini lebih lembut daripada St Ives Blemish Control. Untuk lebih jelasnya, saya akan mengulasnya ya.

Kemasan dan Tekstur St Ives Nourished and Smooth Oatmeal Scrub plus Mask



Kemasan


ST Ives Nourished and Smooth Oatmeal Scrub plus Mask

Seperti biasa, saya akan mengulas mengenai kemasannya terlebih dahulu. Kemasan ST Ives, rata-rata sama semua. Berupa tube dengan dasar warna putih dan tutup sedikit transparan. Untuk ST Ives Nourished and Smooth yang saya miliki berukuran 170g, sedangkan sebelumnya ST Ives Blemish Control berukuran 28g. Tahu tidak, kalau yang ukuran 28g bisa saya pakai selama satu tahun? Hehe.
Saya membeli ST Ives Nourished and Smooth Oatmeal Scrub ini di Blibli, ketika mendapatkan voucher. 

ST Ives Nourished and Smooth Oatmeal Scrub plus Mask

Klaim dari St Ives Oatmeal Scrub and Mask ini hypoallergenic dan paraben free. Dan 100% natural exfoliants yang bahan dasarnya dari oatmeal. 

Tekstur

Tekstur dari St Ives Oatmeal Scrub ini cair dengan butiran scrub di dalamnya. Butiran scrubnya lebih halus dan kecil daripada St Ives Blemish Control dan tentu saja lebih cair, sedangkan yang blemish control lebih padat. 

Saya pernah memakai masker oatmeal dan rasanya lengket sekali. Nah, inilah yang saya rasakan ketika memakai St Ives Nourished and Smooth Oatmeal Scrub ini. Rasanya ketika diaplikasikan ke wajah, lengket dan ketika saya pakai untuk scrub terasa susah dan berat.

Review St Ives Nourished and Smooth Oatmeal Scrub plus Mask

ST Ives Nourished and Smooth Oatmeal Scrub plus Mask
Selain itu scrub wajah, St Ives Nourished ini juga bisa digunakan untuk masker wajah. Pada kemasannya tertera bagaimana cara menggunakan St Ives Nourished and Smooth ini. Dengan membasahi wajah dengan air kemudian aplikasikan cairan St Ives dan lakukan scrub, kalau ingin menjadikannya masker cukup biarkan selama 5 sampai 7 menit. 

Saya pribadi pernah menggunakannya untuk masker dan tidak ada perubahan yang gimana-gimana pada wajah saya. Makanya, saya hanya menggunakannya sebagai scrub. 

Pada keterangan pun dikatakan gunakan selama satu minggu dua kali, sedangkan saya menggunakannya paling tidak satu bulan sekali atau ketika wajah sedang kusam-kusamnya. 

Terus terang, saya kurang sreg memakai St Ives Nourished and Smooth ini. Mungkin juga terbiasa memakai yang blemish control yang mampu mengontrol minyak di wajah atau karena saya salah memilih varian. Karena pada kenyataannya saya lebih cocok dengan varian Apricot. 

Apakah saya akhirnya membeli St Ives Blemish Control Apricot Scrub lagi? Tidak, saya mencoba merek lain yang lebih murah dari St Ives dan saya rasa worth it juga. InsyaAllah saya akan mengulasnya di sini. 

Klue: merek lokal ~ hehe.

Beli di Mana

Untuk St Ives Nourished Smooth saya membelinya di Blibli, harganya sekitar 100ribu untuk ukuran 170g. St Ives Blemish Control Apricot Scrub saya membelinya di Tokopedia harga 60ribu dengan ukuran 28g.

Baik, semoga bermanfaat!

You May Also Like

0 comment so far

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^